Tech & Social Media

16 12 2022

Rekomendasi Filter Instagram Viral di Akhir Tahun

Terus eksis di penghujung tahun!

66 Views

Rekomendasi Filter Instagram Viral di Akhir Tahun

Tanpa terasa kini kita sudah memasuki lembaran terakhir di tahun 2022 ya! Itu artinya pergantian tahun juga semakin dekat. Selama 11 bulan terakhir apa saja yang sudah kamu lewati? Pasti ada beberapa momen spesial yang membuat kamu ingin mengenang kembali ke hari itu.

 

Nah, untuk mengabadikan momen akhir tahun yang paling kamu tunggu-tunggu, tentu kamu perlu filter terbaik untuk menghasilkan foto cantik yang bisa kamu kenang nantinya. Supaya kamu tidak kebingungan memilih filter, berikut rekomendasi filter Instagram viral yang cocok kamu gunakan di akhir tahun.

1. Santa Xmas by vertices_

undefined

Bulan Desember erat kaitannya dengan hari raya natal yang jatuh setiap tanggal 25. Bagi kamu yang ingin mengabadikan momen Natal, bisa menggunakan filter yang dibuat oleh akun vertices_ satu. Filter ini akan membuat foto setiap objek yang kamu ambil akan sangat mencerminkan suasana Natal.

 

Vertices_ satu jadi filter yang begitu identik dengan butiran salju serta kereta santa dan juga rusa. Sedikit rekomendasi untuk kamu, selain berfoto sebaiknya kamu juga harus coba mengambil video dengan filter ini karena dengan mode video, kamu akan mendapat efek salju yang turun perlahan dan kereta santa yang melintas dengan indah.

2. Butterfly by mybluemoon___

undefined

Bagaikan bertransformasi menjadi peri cantik, filter Butterfly akan membuat wajah kamu terlihat lebih tirus dan menawan. Hal ini karena akan ada kupu-kupu yang muncul di sekitar area rambut dan akan terlihat seperti hiasan. 

 

Bagi kamu seseorang yang malas untuk make up, filter ini akan membuat wajah terlihat lebih glowing karena ditaburi oleh glitter cantik, blush on, hingga lipstick dengan warna merona. 

3. Snowy deer by mmmdy__

undefined

Jika teringat dengan hari raya Natal, hal apa yang terbayang pertama kali di kepala kamu? Apakah itu santa claus, rusa, salju, pohon natal, atau gingerbread man? Semua ornamen yang menjadi ciri khas hari besar umat kristiani ini, ada pada satu filter buatan mmmdy__ yang bernama Snowy Deer.

 

Jika kamu menggunakan filter ini dengan kamera depan, maka kamu akan mendapat efek tanduk rusa yang lucu dan membuat tampilan kamu menjadi lebih menggemaskan. Tidak sampai di situ saja, kamu juga akan mendapat emoticon lucu santa claus, gingerbread man, serta pohon Natal yang turun bersama salju.

4. Winter Love by magnumx.me

undefined

Kamu yang menyukai salju mungkin akan menyukai filter yang satu ini. Seperti namanya, filter Winter Love akan membuat foto dan video yang kamu ambil bertabur salju yang berbentuk hati berwarna biru. Tone warna pada filter ini juga terlihat lebih dingin karena didominasi oleh warna biru, sehingga membuat tampilan kulit kamu terlihat lebih bersih di kamera.

5. Tsukaisute by puipui0216

undefined

Dalam bahasa Jepang kata "tsukaisute" bisa juga diartikan sebagai disposable, oleh karena itu filter ciptaan puipui0216 ini memiliki nuansa dan efek yang sama dengan disposable camera yang aesthetic. Efek yang kekinian dan banyak disukai anak milenial serta genz ini memang membuat tampilan foto terlihat lebih trendy.

 

Selain itu filter ini akan memberikan efek retro bag setiap foto yang kamu ambil. Sehingga isi feed kamu akan terlihat lebih klasik dan simple, sangat cocok bagi kamu yang lebih suka mengabadikan momen penting. 

Baca Juga
10 Filter Instagram Viral yang Buat Selfie Jadi Aesthetic

Rekomendasi Filter Instagram Aesthetic untuk Foto Outdoor

6. New year by ibtihal.tr_

undefined

Akhir tahun erat kaitannya dengan pesta tahun baru. Oleh karena itu salah satu filter yang cocok kamu gunakan menjelang tahun baru yang akan datang adalah filter new year dari ibtihal.tr_. Filter ini memiliki tulisan "new year" dengan warna neon yang membuat kamu seperti sedang berada di tengah pesta.

 

Melalui dominan warna ungu pada filter ini, kamu yang menyukai efek cahaya temaram dijamin akan menyukai hasil foto dan video yang menggunakan filter viral satu ini. Sedikit tips untuk kamu yang ingin berfoto dengan filter ini, sebaiknya jangan memilih tempat yang begitu gelap ya, karena tempat yang terlalu gelap akan membuat objek yang kamu foto tidak begitu terlihat jelas.

7. Rudolf glitter by ga._.yeon.02

undefined

Filter berikutnya juga masih bertema natal nih. Kamu yang menyukai cosplay ala hewan yang membawa kereta santa claus ini, wajib banget coba filter rudolf glitter yang diciptakan oleh kreator asal Korea Selatan yang banyak membuat filter lucu di Instagram, ga._.yeon.02.

 

Selain mendapat efek tanduk rusa yang lucu, wajah kamu juga akan diberikan efek mengkilat layaknya kamu sedang menggunakan masker permata. Bagi kamu yang menginginkan filter aesthetic yang dapat membuat wajah no make up, maka filter ini pilihan yang tepat untuk kamu.

8. Year book by raveldias

undefined

Selain Natal dan tahun baru, akhir tahun juga erat kaitannya dengan akhir semester, beberapa sekolah membuat year book atau buku tahunan untuk mengenang para siswa. Viralnya foto buku tahunan yang dicoret-coret aesthetic juga menjadi salah satu alasan kenapa filter ini banyak digunakan.

 

Layout buku tahunan yang digunakan untuk filter ciptaan raveldias ini sebenarnya lebih mirip dengan buku tahunan yang dimiliki oleh sekolah di Amerika atau sekolah internasional di Indonesia, tetapi malah hal itulah yang membuat filter ini menjadi lebih aesthetic saat digunakan.

9. Santa cute by mmmdy__

undefined

Setiap filter buatan akun Instagram mmmdy__ memang tidak diragukan lagi kecantikannya, terutama bagi para kaum hawa yang menyukai tampilan wajah cerah di kamera. Salah satunya adalah filter santa cute yang bertabur stiker lucu namun tetap bisa memberikan efek kulit mulus dan cerah untuk kamu.

 

Filter dengan vibes natal ini memberikan efek butiran salju yang turun selayaknya bulan Desember di negara 4 musim. Terdapat juga stiker rusa, santa claus, cupcake, snowman, serta stiker lucu lainnya yang akan membuat foto dan video yang kamu ambil menjadi lebih manis.

10. Snow by li.sense

undefined

FIlter terakhir juga masih bernuansa ala musim dingin yang menjadi ciri khas dari bulan terakhir ini. FIlter yang sudah digunakan untuk mempercantik 446 ribu video di Instagram ini merupakan salah satu filter salju terviral yang ada di media sosial, lho.

 

Bagi kamu yang ingin menggunakan filter buatan kreator li.sense ini sebaiknya digunakan saat kamu berada di luar ruangan ya. Efek salju yang terdapat dalam filter memiliki partikel yang kecil sehingga akan cocok dan terlihat lebih natural jika kamu menggunakannya di luar ruangan.

Pastikan kamu menggunakan filter Instagram viral yang sudah HIGO rekomendasikan di atas ya. Tidak perlu skill khusus karena dengan sudut dan pencahayaan yang pas. Kamu pasti bisa menghasilkan foto aesthetic yang cantik untuk mengenang momen akhir tahun kamu. 

 

Jika kamu memiliki rekomendasi filter lainnya yang cocok untuk merayakan akhir tahun ini, silahkan tulis filter yang kamu rekomendasikan di kolom komentar ya. Selamat hari raya Natal dan tahun baru!

 

Baca Juga

Inspirasi Gaya Foto Keren Ala Selebgram yang Mudah Ditiru

Gaya Foto Ala Selebgram yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Topik Terkait

loading