Lifestyle

23 05 2019

Tren Cashless A la Milenial dengan Uang Elektronik

Cashless buat hidup lebih praktis!

7.242 Views

Tren Cashless A la Milenial dengan Uang Elektronik
Kalau ditanya berapa banyak uang tunai yang ada di dalam dompet kamu? Apa jawabannya hanya 50 ribu atau 100 ribu? Meski kamu dan orang lainnya memiliki jawaban yang berbeda-beda tapi dapat dipastikan jumlahnya tidaklah banyak dan hanya ada untuk berjaga-jaga. 
 
Tren Cashless Society atau gaya hidup tanpa uang tunai memang jadi andalan generasi milenial. Berbagai kemudahan dan kenyamanan membuat semua transaksi menjadi lebih praktis. Kamu tidak perlu membawa dompet tebal yang berisi lembaran uang dan memusingkan kembalian yang sering bercecer dan akhirnya jumlahnya tidaklah utuh. 
 
Hidup cashless yang dilakukan milenial akhirnya memunculkan banyak uang elektronik dengan keunggulannya masing-masing. Agar kamu tidak perlu menggunakan semua uang elektronik tersebut, beberapa uang elektronik di bawah ini bisa jadi pilihan agar sesuai dengan kebutuhan yang kamu miliki.

1. GO-Pay

undefined
Uang elektronik buatan anak bangsa ini bisa digunakan jika kamu mengunduh aplikasi GO-Jek. Sejak melebarnya GO-Jek dari penyedia transportasi online dan mulai merambah ke arah financial technology atau fintech, keberadaan GO-Pay tidak hanya sebatas membayar ongkos kendaraan atau membeli makanan lewat aplikasi, tapi kamu juga bisa membelinya secara langsung di merchant tersebut.
 
Kehadiran GO-Life yang dengan mudah mampu memenuhi semua kebutuhan masyarakat menambah nilai lebih dari keberadaan GO-Pay. Bayangkan, hanya dengan satu uang elektronik kamu bisa membuat rumah bersih lewat GO-Clean, bayar tagihan bulanan dengan GO-Bills, merawat kecantikan dengan GO-Glam dan masih banyak lainnya. Semua transaksi pembayaran tersebut semakin menyenangkan dengan kehadiran promo setiap harinya.

2. OVO

undefined
Uang elektronik yang satu ini memang juaranya bisa makan enak dengan harga murah. Bayar dengan OVO sangat menyenangkan, karena kamu bisa mendapatkan cashback yang berlimpah dan jadi andalan di tanggal tua kalau kamu masih ingin tetap makan enak tapi irit kantong. 
 
OVO memanjakan semua penggunanya dengan kehadiran 6000 outlet F&B yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Semakin sering kamu menggunakan OVO, kamu akan mendapatkan OVO point yang bisa digunakan untuk belanja di merchant-merchant OVO dengan perhitungan 1 point OVO sama dengan 1 rupiah.
 
Satu lagi fitur OVO yang memudahkan kamu saat tanggal tua, apa lagi kalau bukan OVO PayLater. Untuk bisa menikmati fitur ini pastikan bahwa kamu sudah update aplikasi OVO ke versi terbaru. Fitur ini bisa kamu gunakan untuk belanja sekarang namun bayarnya nanti di akhir bulan, kerennya lagi kamu tetap bisa dapat cashback dan mendapat limit hingga Rp10 juta. Gimana tertarik mencobanya? 
 
Baca Juga: 

3. DANA

undefined
Memiliki tagline #GantiDompet, DANA mulai gencar melakukan berbagai iklan di secara online atau pun offline. Sama seperti dua uang elektronik di atas yang mengincar target milenial, DANA memberikan banyak kemudahan dalam proses pembayaran tagihan dan juga belanja dengan penawaran diskon yang banyak. Bahkan buat kamu yang ingin memiliki kendaraan motor baru, perlengkapan elektronik, atau modal untuk kebutuhan usaha, kamu bisa gunakan fitur cicilan yang disediakan DANA. 

4. Sakuku

undefined
Bagi kamu pengguna Bank BCA pasti sudah tidak asing lagi dengan Sakuku. Uang elektronik yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran lewat aplikasi ini dibuat untuk mempermudah milenial agar lebih all out lagi saat sedang hangout. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih banyak, kamu bisa upgrade menjadi Sakuku Plus. 
 
Keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari Sakuku Plus sangat beragam dan yang paling menarik kamu bisa gunakan fitur Split Bills. Jadi kamu bisa langsung berbagi tagihan ke maksimal 9 teman kamu, tapi syaratnya mereka juga sudah mengaktifkan Sakuku Plus. Tak hanya itu, kemudahan tarik tunai dan transfer tanpa kartu ATM juga menjadi keuntungan lainnya dari Sakuku Plus.

5. BluePay

undefined
Sering melihat vending mechine dengan tulisan BlueMart di beberapa stasiun kereta api? Ternyata untuk bisa membelinya kamu diharuskan membayar dengan  BluePay, lho. Caranya cukup gampang, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi BluePay di App Store atau Play Store dan isi saldo sesuai dengan kebutuhan kamu, setelah itu kamu hanya tinggal scan kode QR yang tertera. 
 
BlueMart memiliki banyak snack, minuman dingin dan soda dengan harga yang lebih murah. Jadi buat anak kereta menggunakan uang elektronik BluePay jadi solusi saat sedang menggunakan transportasi kereta api.
 
Cashless dengan uang elektronik memang memiliki keuntungan yang lebih banyak. Bukan hanya dari segi promo, kamu juga akan merasa lebih aman dan mudah saat bertransaksi. Kalau kamu sedang berada di beberapa merchant atau area publik HIGOspot, kamu bisa menggunakan free WiFi yang tersedia di sana tanpa perlu tanya password, karena hanya perlu login menggunakan media sosial yang kamu miliki.
 
Baca Juga: 

Topik Terkait

loading