Business Tips

16 01 2019

5 Usaha Tanpa Modal Besar yang Cocok Buat Anak Muda

Nggak perlu modal besar kok!

895 Views

5 Usaha Tanpa Modal Besar yang Cocok Buat Anak Muda
Kamu sering punya niat untuk punya usaha sampingan tapi bingung mau usaha apa? Nah, yang kayak gini emang sering banget terjadi. Selain bingung menentukan jenis usaha yang dipilih, ketakutan akan modal yang besar juga buat kamu nggak mulai-mulai punya usaha. Kalau kamu termasuk anak muda yang berniat banget ingin punya usaha, 5 usaha tanpa modal besar ini cocok banget buat coba.

1. Jastip

undefined
Buat kamu yang hobi belanja dan jalan-jalan, memutuskan untuk buka jastip jadi pilihan yang tepat banget. Peluang usaha ini menjanjikan banget lho buat dicoba.  Kamu bisa mulai dengan nentuin barang apa yang ingin kamu jastipin, apakah fashion, makanan, atau skin care. Nah, dari situ kamu bisa pilih lokasi yang menyediakan barang-barang yang ingin kamu jastipin dan buka PO minimal 3 minggu sebelum keberangkatan.

2. Handycraft

undefined
Sekarang barang-barang yang punya tampilan imut dan lucu semakin banyak penggemarnya lho. Jadi kalau kamu suka buat kerajinan tangan entah itu anting, sticker, book planner, wall planner, sarung bantal, pin, hingga scraft, kamu wajib banget buat. Selain bisa menghasilkan uang dari hobi, kamu juga happy membuatnya.

3. Membuat ilustrasi wajah

undefined
Kalau kamu punya keahlian melukis, peluang usaha ini jangan sampai dilewatin ya. Kamu bisa mulai mengisi feed di Instagram dengan hasil lukisan kamu. Biar hasilnya semakin lucu, kamu bisa buat lukisan wajah seseorang menjadi bentuk chibi, dijamin hasilnya pasti lebih ngegemesin. Usaha ini jadi peluang yang menjanjikan, karena kamu nggak perlu mengeluarkan banyak modal dan pemasaran yang sulit.

4. Membuat camilan sehat dan nikmat

undefined
Hidup sehat sekarang udah jadi lifestyle lho, jadi peluang usaha kamu  buat camilan sehat tapi juga nikmat sangat menjanjikan. Nggak perlu harus bisa masak dan seorang ahli gizi kok karena semua itu bisa belajar, intinya learning by doing. Jangan lupa untuk memasarkan produk kamu di media sosial dan market place yang terkenal.

5. Laundry sepatu dan tas

undefined
Kalau ditanya berapa sering kamu mencuci sepatu dan tas pasti jawabannya jarang bangetkan. Memang dua item fashion ini sering dilupain kebersihannya, padahal sepatu dan tas juga tetap harus kamu cuci, lho. Karena nyatanya banyak yang kesulitan buat mencuci sepatu dan tas, membuka jasa laundry sepatu dan tas bisa jadi peluang usaha selanjutnya. Selain modalnya nggak terlalu besar seperti laundry pakaian, usaha ini juga masih terbilang sedikit lho pesaingnya. 
 
Memulai usaha nggak perlu nunggu tua dan punya modal yang banyak kok, yang paling penting adalah keberanian kamu dan semangat juang yang perlu terus dipupuk. Buat kamu yang udah punya usaha seperti kafe, resto atau jenis usaha lainnya dan punya fasilitas free wifi, kamu bisa lho memaksimalkannya dengan HIGOspot Social Wifi untuk mengenal pengunjungmu lebih dekat lagi.

Topik Terkait

loading