Lifestyle

12 11 2019

Tes Kepribadian Online yang Bantu Kamu Pilih Kerjaan Impian

Pilih pekerjaan impianmu dengan cara mengenal diri sendiri

2.175 Views

Tes Kepribadian Online yang Bantu Kamu Pilih Kerjaan Impian
Sebagai orang yang bertanggung jawab atas hidupmu sendiri, mengenal secara utuh seperti apa kepribadian diri sendiri menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi. 
 
Kadang kita sering bingung sebenarnya apa sih kemampuan yang paling menonjol dari diri kita, apakah itu hanya sebuah hobi semata atau memang kita memiliki bakat dibidang tersebut.
 
Kenal diri sendiri dengan baik, membuka peluang yang jauh lebih besar untuk kamu bisa meraih kesuksesan. Tak perlu bingung kalau kamu belum bisa menemukan apa sebenarnya kekuatan yang ada pada diri kamu. Apakah kamu seorang yang bisa mengatur orang lain, apakah kamu seseorang yang detail, atau mungkin kamu sebenarnya orang yang kreatif, kamu bisa mengikuti tes kepribadian berikut ini secara online.

1. 16Personalities

undefined
16Personalities jadi tes kepribadian pertama yang bisa kamu coba gratis secara online. Tes kepribadian ini menggunakan Myres-Briggs Type Indicator. Di mana tes ini dikembangkan oleh Isabel Briggs Myers dengan membagi tipe kepribadian seseorang ke dalam 16 kategori. 
 
Myres-Briggs Type Indicator (MBTI) menjadi tes kepribadian yang sering digunakan untuk mengetahui kecerdasan, bakat, dan kepribadian seseorang. Bahkan sudah divalidasi dan diperbaharui selama 70 tahun lamanya.
 
Saking populernya banyak kantor besar yang menggunakan tes ini dalam merekrut karyawan baru. Langkah ini digunakan untuk melihat apakah kepribadian mereka sesuai dengan pekerjaan yang dilamar, sehingga nantinya dapat mengeluarkan potensi secara optimal.

2. Karir.com

undefined
Minat yang kamu miliki akan menentukan pekerjaan apa yang paling sesuai. Pekerjaan yang sesuai terlebih lagi jika itu termasuk passion, maka hasilnya akan jauh lebih maksimal. 
 
Untuk mengerjakan tes dari Karir.com, kamu akan dihadapkan pada 60 pertanyaan selama 30 menit. Ada empat indikator yang harus kamu pilih, Sangat Tidak Sesuai, Tidak Sesuai, Sesuai, dan Sangat Sesuai. Dalam pengerjaan tes ini tidak ada benar atau salah. Semua jawaban yang kamu pilih akan menghantarkan kamu lebih dekat dengan tipe kepribadian kamu. 
 

3. Creative Types by Adobe Create

undefined
Kamu yang merasa tidak kreatif perlu disadarkan dengan mengikuti tes ini. Creative Type by Adobe Create akan membuat kamu percaya bahwa setiap orang termasuk juga dengan kamu, memiliki sisi kreativitasnya sendiri yang tidak bisa disamakan satu dengan lainnya.
 
Tipe kreativitas ini ada beberapa jenis dan kamu hanya perlu tahu, kamu itu masuk ke dalam tipe yang mana. Create Type by Adobe akan membantu kamu untuk menemukannya hanya dengan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan.
 
Ada 15 pertanyaan dengan dua pilihan. Setiap pilihan yang kamu ambil nantinya akan mengeluarkan animasi yang bisa bergerak. Selama mengikuti tes ini kamu tidak akan merasa bosan, karena dikemas dengan cara yang kreatif.

4. Tes Kepribadian Enneagram

undefined
Enneagram menjadi tes selanjutnya yang populer di kalangan orang -orang yang penasaran dengan kepribadan pada diri mereka sendiri. Alih-alih hanya fokus terhadap pada satu hasil tes, Enneagram akan memunculkan 3 kepribadian yang dominan dari diri kamu. 
 
Tes ini akan memberikan hasil berupa gambaran yang lebih dalam tentang diri kamu sendiri, sehingga kamu bisa mengenal diri sendiri secara lebih detail. Tes Enneagram akan memunculkan sembilan tipe kepribadian dasar yang terdiri dari the reformer, the helper, the achiever, the individualist, the investigator, the loyalist, the entusiast, the challenger, dan the peacemaker. 
 
Menemukan pekerjaan impian bisa kamu dapatkan dengan mengenal kepribadian yang kamu miliki. Kamu bisa mencoba beberapa tes kepribadian di atas agar bisa segera menemukan apa sih sebenarnya pekerjaan impian kamu.
 
Jika kamu sedang mencari kantor dengan budaya kerja yang nyaman dan bebas ingin mengeksplor lebih banyak lagi di dunia startup, kamu bisa coba menjadi bagian dari tim HIGO, mungkin saja kamu orang yang kami tunggu. Info lengkapnya bisa berkunjung ke sini
 

Topik Terkait

loading