Hangout

23 10 2019

Stuja Coffee, Kedai Kopi Kekinian Berkonsep Ramah Lingkungan

Ngopi dengan produk ramah lingkungan bisa banget!

2.264 Views

Stuja Coffee, Kedai Kopi Kekinian Berkonsep Ramah Lingkungan
Nongkrong di kedai kopi kekinian memang jadi tren di kalangan anak muda, bahkan di Jakarta sendiri ada banyak kedai kopi yang bisa kamu pilih dengan mudah. Begitu banyaknya konsep kedai kopi kekinian, tak heran jika kedai kopi yang berada di daerah Cipete dengan nama Stuja Coffee ini, hadir dengan suguhan konsep yang tidak umum yaitu ramah lingkungan. 
 
Menggunakan berbagai produk ramah lingkungan, Stuja Coffee memberikan contoh positif akan pentingnya menjaga lingkungan yang bisa diterapkan oleh milenial yang sering mengonsumsi kopi setiap harinya. Berikut beberapa produk ramah lingkungan yang digunakan oleh Stuja Coffee.

1. Penggunaan botol kaca

undefined
Produk pertama yang akan kamu lihat saat memesan kopi di Stuja Coffee adalah penggunaan botol kaca dengan bentuk yang minimalis. Botol ini dibedakan dalam beberapa ukuran yang bisa kamu bawa pulang.
 
Pemilihan botol kaca ini tentu memiliki tujuan agar setiap pengunjung dapat menggunakan botol ini kembali saat ingin memesan kopi dan membiasakan pengunjung untuk menghindari penggunaan produk sekali pakai. 

2. Kemasan PLA Bioplastik

undefined
Kemasan PLA bioplastik menjadi pilihan Stuja Coffee untuk para pengunjung yang ingin lebih simple dengan memilih penggunaan botol sekali pakai ketimbang botol plastik. Kemasan PLA bioplastik ini terbuat dari bahan alami seperti jagung atau singkong, jadi sangat mudah untuk diuraikan. 
 

3. Pemilihan sedotan berbahan dasar bambu

undefined
Bukan hanya fokus dengan kemasan kopi, Ayu & Ditto juga tetap ingin semua yang digunakan oleh pengunjung merupakan produk ramah lingkungan. Setelah melewati proses pencarian, akhirnya pasangan suami istri ini menemukan sedotan dengan bahan dasar bambu yang ramah lingkungan.
 
Kamu sebagai pengguna juga tidak perlu khawatir akan keamanan sedotan tersebut, karena pembuatan sedotan ini sudah melewati banyak proses sebelum akhirnya bisa digunakan oleh pengunjung.

4. Pengguna tolebag sebagai pengganti kantong plastik

undefined
Menyadari begitu berbahayanya kantong plasik bagi lingkungan karena sangat sulit untuk diuraikan, Stuja Coffee menghadirkan pengganti kantong plastik yang dikenal dengan nama tolebag. 
 
Tolebag berbeda dari kantong plastik pada umumnya, karena bahan pembuatannya berasal dari tepung singkong. Jadi bagi pengunjung yang ingin take away akan mendapatkan tolebag ini. Kamu juga akan suka dengan penggangti kantong plastik ini karena desain dan warnanya lucu.

5. Bekas botol kaca bisa digunakan sebagai wadah tanaman

undefined
Menanam tumbuhan bukan hanya bisa dilakukan oleh seseorang yang memiliki lahan luas, lho. Kamu bisa mencoba menanam tanaman hidroponik yang hanya membutuhkan wadah kecil yang diisi oleh air. Selain mudah dan murah, kegiatan sederhana yang kamu lakukan ini memiliki dampak yang luar biasa untuk mengurangi pencemaran udara.
 
Konsep ramah lingkungan yang diterapkan Stuja Coffee mampu menjadi influence bagi anak muda, khusunya mereka yang sering nongkrong di kedai kopi untuk menghindari penggunaan produk sekali pakai dan ikut serta menjaga bumi.
 
Kamu yang membutuhkan rekomendasi tempat nongkrong lain dengan fasilitas WiFi gratis yang mulus tanpa putus-putus, bisa coba datang ke lokasi HIGOspot.
 

Topik Terkait

loading