Hangout

04 09 2019

5 Tempat Nongkrong di Jakarta dengan Konsep Alam

Tak hanya makanannya yang lezat, kamu juga bisa rileks nih!

1.285 Views

5 Tempat Nongkrong di Jakarta dengan Konsep Alam
Berita tentang polusi yang mengepung kota Jakarta baru-baru ini menjadi topik hangat yang diperbincangkan. Berdasarkan informasi yang paparkan oleh AirVisual, Jakarta menduduki peringkat ketiga sebagai kota dengan kualitas udara yang buruk di dunia, dengan rata-rata kualitas udaranya berada pada angka 169 US AQI.
 
Sebagai warga Jakarta, kebutuhan akan tempat yang asri menjadi prioritas utama. Tidak hanya menanam pohon di jalanan, atau berbagai rumah, tapi juga kafe dimana sebagai tempat nongkrong anak muda sebaiknya ramah akan tamanan hijau. 
 
Tempat nongkrong di Jakarta dengan konsep alam memang tidak banyak, tapi bukan berarti tidak ada sama sekali. Kamu yang ingin menikmati tempat nongkrong yang nyaman dan bisa memanjakan mata, bahkan membuat tubuh lebih rileks, bisa nih berkunjung kelima tempat nongkrong berikut ini.
 

1. Living With LOF

undefined
Menjadi tempat persembunyian di tengah hiruk-pikuk kemacetan ibu kota, Living With LOF akan memberikan pengalaman back to nature yang menyegarkan. Saat masuk ke dalamnya, kamu akan disuguhkan pemandangan aneka tanaman hias nan cantik yang tesusun rapi di dinding, di bawah, hingga di atas meja. 
 
Awalnya Living With LOF adalah sebuah toko yang menjual berbagai tanaman lengkap dengan pernak-pernik berkebun lainnya, namun karena banyaknya pengunjung yang datang dan akhirnya berfoto-foto ria, jadilah tempat ini berubah menjadi kafe sekaligus plant shop.
 
Di kelilingi oleh dinding kaca, kamu bisa melihat-lihat berbagai tanaman hias dengan lebih leluasa. Tidak hanya aneka kaktus, di sana kamu bisa melihat tanaman hijau Kokedama yang berasal dari Jepang. 
 
Setelah puas berkeliling, kamu dan teman akan dimanjakan dengan menu signatur "Cheese Curry Baked Rice". Cara pesannya kamu harus datang langsung ke counter ya. Jadi seperti self service gitu. Keistimewaan kafe ini tak berhenti sampai disitu, kamu bisa mengikuti workshop setiap bulannya dengan berbagai materi yang menarik.
 
Living With LOF
Lokasi: Jl. H. Junaedi No. 2A, Fatmawati, Jakarta
Jam operasional: 10:00-18:00 WIB

2. ONNI House

undefined
Kafe sekaligus plant shop ini jadi tempat nongkrong di Jakarta dengan konsep alam yang cantik sekali. Layaknya di drama Korea, kafe ini memang di setting dengan berbagai tamanan, ornamen, hingga dekorasi yang membuat kamu seakan tak bisa memejamkan mata. 
 
Menjadi kafe yang hits dan super instagenic di kalangan milenial, kamu akan menemukan satu iconic yang tidak bisa lepas dari tempat ini. Yups! Apalagi kalau bukan kursi kayu lengkap dengan dekorasi bunga yang menempel di dinding. 
 
Setiap beberapa bulan sekali, kafe yang terletak di Jalan Tanjung Duren ini memiliki tema yang berganti di setiap musimnya. Jika sedang musim dingin, kamu akan melihat banyak bunga berwarna putih dengan berbagai ornamen natal, atau saat sedang musim semi, bunga-bunga ini akan berubah warna menjadi cerah.
 
Setelah puas berkeliling, kamu bisa memesan aneka makanan yang tak kalah menggugah selera. Untuk pelayanan kamu tak perlu khawatir, karena service-nya ramah dan helpful
 
Sama seperti Living With LOF, ONNI House juga sering mengadakan workshop yang tidak hanya tentang tanaman, tapi juga berbagai dekorasi cantik, hingga kelas melukis.
 
ONNI House 
Lokasi: Jl Tanjung Duren Utara V No. 242, Tanjung Duren, Jakarta
Jam operasional: 10:00-22:00
 
Baca Juga

3. Paradigma

undefined
Kamu yang kantornya dekat Stasiun Cikini pasti sudah hafal sekali dengan kafe yang satu ini. Paradigma menjadi kafe selanjutnya yang memiliki konsep ruang terbuka tanpa ada pintu. 
 
Paradigma memadukan unsur industrial dibangunannya dengan berbagai tanaman rambat yang bisa kamu lihat. Kamu yang ingin santai sambil duduk di bean bag tempat ini sangat direkomendasikan.
 
Soal harga dan pelayanan kamu tidak perlu khawatir, karena semua makanan di sini ramah kantong mahasiwa dan pelayanannya helpful bagi kamu yang baru pertama kali datang. 
 
Paradigma
Lokasi: Jl. Pegangsaan Barat No. 4, Cikini, Jakarta
Jam operasional: 11:00-24:00 WIB

4. Three Buns

undefined
Kamu yang butuh kafe open space tapi deket Senopati wajib masukin Three Buns sebagai tempat yang harus dikunjungi. Kafe yang menyajikan berbagai aneka burger ini menawarkan konsep modern dengan kombinasi tanaman hijau.
 
Di Three Buns, ada banyak pilihan spot yang bisa kamu nikmati. Mulai dari bangku tingkat yang dibuat layaknya studio, atau kamu juga bisa pilih kursi di depan counter layaknya mini bar. 
 
Saat datang ke sana, kamu akan dimanjakan dengan aneka lagu yang buat kamu terasa sedang berada di Bali. Jadi, kalau kamu lagi kangen dengan Bali, tempat ini rekomendasi banget ya.
 
Three Buns
Lokasi: Jl. Senopati No. 90, Senopati, Jakarta
Jam Operational: 11:00-24:00 WIB

5. Odysseia

undefined
Tempat nongkrong selanjutnya yang menyuguhkan konsep alam berada di Mall Pacific Place. Odysseia akan memberikan suguhan ambience yang nyaman dan menenangkan, karena tidak hanya banyak tanaman rambat, kamu juga akan dibuat rileks dengan adanya air mancur mini di dalamnya.
 
Soal menu, Odysseia termasuk casual dining yang sering memperbaharui menu mereka, jadi kamu tidak akan pernah merasa bosan untuk explore setiap menu jika berkunjung ke sana. 
 
Odysseia
Lokasi: Pacific Place Mall, Lantai South Lobby, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta
Jam Operational: 10:00-01:00 WIB
Mencari tempat nongkrong di Jakarta dengan konsep alam memang tidak banyak, tapi dengan adanya kelima kafe di atas bisa menjadi obat rindu bagi kamu yang suka dengan nuansa yang nyaman dan juga asri.
 
Baca Juga

Topik Terkait

loading