Hangout

15 10 2019

5 Hotel Murah dan Instagenic Untuk Staycation di Jakarta

Coba staycation yuk saat weekend!

4.393 Views

5 Hotel Murah dan Instagenic Untuk Staycation di Jakarta
Merasa weekend dihabiskan dengan kegiatan yang itu-itu aja? Kamu perlu nih mencoba sesuatu yang baru dengan memilih untuk staycation di hotel bareng sabahat atau orang tersayang.
 
Staycation jadi salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk dicoba, karena kamu tetap bisa merasakan sensasi liburan singkat dengan budget yang murah tanpa perlu ke luar kota.
 
Di Jakarta ada banyak pilihan hotel yang menawarkan konsep menarik untuk staycation kamu di minggu ini. Untuk itu HIGO memberikan 5 rekomendasi tempat murah dan instagenic untuk staycation di Jakarta yang bisa kamu pilih, dijamin ramah kantong. 

1. Bobobox Pods

undefined
Jika bicara accommodation dengan harga yang terjangkau, Bobobox jadi tempat yang paling tepat untuk kamu pilih. Meski hanya sekelas hostel, tempat ini bisa masuk bucket tempat untuk staycation kamu di minggu ini.
 
Menawarkan konsep kamar di dalam kotak besar yang dikenal nama Pods, Bobobox Pods akan memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan. Sebelum masuk, kamu akan disuguhkan pemandangan lorong yang unik seperti kabin.
 
Saat masuk ke dalam kamar tidak perlu lagi menggunakan key cards, cukup dengan QR code yang bisa kamu scan dan kunci kamar sudah bisa terbuka. Selain aman, bagi kamu yang pelupa juga rawan untuk hilang. 
 
Saat masuk ke dalam, kamu akan disuguhkan dengan satu bed besar yang memenuhi semua isi Pod, lengkap dengan lampu berwarna-warni yang membuat tempat ini semakin sophisticated. Di dalam Pod, kamu juga bisa memilih lagu favorit yang bisa diputar untuk menemani tidur kamu. Pencahayaan sudah pas, list lagu yang cocok dan kamu tinggal tidur nyaman sampai pagi.
 
Bobobox Pods
 
Lokasi: Jalan Panglima Polim Raya No. 57-59 Kebayoran Baru 
Harga: Mulai dari Rp 198.000/malam
 

2. JakPod Hotel Capsule

undefined
Mendengar namanya kamu sudah bisa menebak konsep hotel yang berada di daerah Thamrin ini. Hampir serupa dengan Bobobox, JakPod menawarkan tempat tidur seperti bentuk capsule layaknya berada di luar angkasa. 
 
Hotel murah dan instagenic untuk staycation di Jakarta ini bisa kamu kunjungi saat merasa butuh tempat yang tenang tapi tidak terlalu besar. Dilengkapi dengan TV LED, kaca besar, dan interior modern, semakin buat kamu merasa sedang berada di dalam capsule ruang angkasa sungguhan.
 
JakPod Hotel Capsule
 
Lokasi: Jl, Plaju No 16, Kebon Melati, Thamrin - Jakarta Pusat, Thamrin
           Jakarta Pusat, Jakarta, Indonesia, 10230
Harga: Mulai dari Rp 216.000/malam

3. Wonderloft Hostel

undefined
Menjadi bangunan yang paling iconic di pinggir jalan ibu kota, Wonderloft Hostel akan mengingatkan kamu pada daerah Farrer Park yang berada di wilayah Singapore. Bangunan yang berwarna kuning dengan aksen hijau tosca ini semakin menarik perhatian pengguna jalan karena warnanya yang begitu cerah.
 
Berada di area Museum Bank Indonesia, Wonderloft Hostel bisa kamu pilih saat ingin menjelajahi peninggalan kejayaan Belanda dan harmonisnya etnis Tiongkhoa hidup berdampingan dengan warga lokal di Jakarta. 
 
Meski memiliki konsep kamar dormitory, namun kamu tak perlu khawatir karena sangat aman, nyaman, dan juga bersih untuk tempat menginap kamu bersama teman. Fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati saat menginap di Wonderloft Hostel adalah ruang santai lengkap dengan bean bag, TV, dan juga meja billiard.
 
Wonderloft Hostel
 
Lokasi: Jalan Bank No 6&8, Pinangsia, Tamansari
           Taman Sari, Pinangsia, Jakarta, Indonesia, 11110
Harga: Mulai dari Rp 256.000/malam

4. OYO Townhouse

undefined
Hotel yang berasal dari India ini memang sedang melakukan ekspansi besar-besaran di Indonesia. Jadi tak heran jika kamu bisa menemukan hotel OYO dengan sangat mudah di sekitaran kota Jakarta. Salah satu lokasi OYO yang paling keren buat staycation bareng orang tersayang ada di daerah Salemba.
 
OYO Townhouse jadi hotel luxury yang ramah kantong banget untuk kamu dan sahabat. Di desain dengan interior yang didominasi aksen kayu, membuat suasana hotel ini sangat nyaman untuk tempat menginap. 
 
Saat keluar dari lift, kamu bisa melihat mural dengan ukuran yang besar di sekitar dinding dan juga lift. Berbagai mural ini bisa kamu gunakan sebagai spot foto untuk mengisi feed di Instagram kamu. 
 
Di OYO Townhouse ini tidak hanya fasilitas restoran yang bisa kamu nikmati, tapi juga keberadaan WiFi gratis yang bisa kamu gunakan untuk menonton serial Netflix favorit sambil bersantai di atas kasur yang nyaman.
 
OYO Townhouse
 
Lokasi: Jl. Salemba Raya No.26, RT.4/RW.6, Kenari, Senen, Kota Jakarta Pusat
Harga: Mulai dari Rp 365.000/malam

5. Yellow Hotel Harmoni

undefined
Meski lebih pricey dari keempat hotel di atas, Yellow Hotel layak untuk jadi tempat staycation kamu di weekend ini, karena pada 2018 lalu, hotel yang identik dengan nuansa kuning ini mendapat Traveloka Hotels Awards Winner dengan kategori Best Overall, lho. Jadi jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk mencoba staycation di sana.
 
Hotel yang memiliki 29 lantai ini menyuguhkan pemandangan kota Jakarta yang indah saat malam hari. Suasana seperti ini sangat cocok untuk kamu habiskan bersama pasangan agar memunculkan momen yang romantis. 
 
Kamu yang memiliki hobi foto, wajib untuk datang ke hotel ini karena hampir di setiap sudut ruangan ini menyajikan spot foto yang menarik. Bahkan saat masuk ke lobi, kamu sudah disuguhkan aneka mural dengan berbagai desain.
 
Yellow Hotel Harmoni
 
Lokasi: Jalan Hayam Wuruk No. 6, Gambir, Harmoni, Jakarta, Indonesia, 10120
Harga: Mulai dari Rp 618.000/malam
 
Menghabiskan waktu bersama orang tersayang dengan melakukan staycation di hotel murah dan instagenic ini layak banget untuk kamu coba. Selain tidak perlu mengeluarkan banyak uang dan tenaga, kamu tetap bisa menikmati liburan singkat yang nyaman meski hanya satu hari. Nah, jadi di minggu ini, hotel mana yang pertama kamu pilih untuk staycation.
 
Jika kamu juga sedang mencari tempat nongkrong yang nyaman lengkap dengan fasilitas WiFi gratis yang kencang dan aman, bisa berkunjung ke beberapa lokasi dari HIGOspot.
 

Topik Terkait

loading