Lifestyle

22 07 2019

Ruang Kerja yang Cocok Sesuai dengan Kepribadian Kamu

Kerja nyaman nggak jadi beban!

640 Views

Ruang Kerja yang Cocok Sesuai dengan Kepribadian Kamu
Menghabiskan hampir seluruh waktu di kantor memang jadi rutinitas yang sering dialami para pekerja. Bekerja 8 jam dalam sehari tentu bukan waktu yang sedikit, jadi sangat wajar jika kamu merasa rumah hanya menjadi tempat singgah sebentar untuk tidur.
 
Waktu kerja yang bisa dikatakan lama ini pastinya menuntut kamu harus bisa merasa nyaman saat berada di kantor, namun sayangnya itu bukanlah perkara yang mudah.
 
Untuk bisa merasa betah saat berada di kantor, ada banyak faktor yang terasa harus dipenuhi.Tidak hanya tentang gaji yang besar atau teman-teman yang baik, tapi juga ruang kerja yang nyaman.
 
Suasana kerja memiliki pengaruh yang besar terhadap tingkat produktivitas seseorang. Bagi kamu mungkin ruang tertutup menjadi tempat yang paling nyaman untuk bekerja, namun tidak demikian bagi orang lain.
 
Setiap orang memiliki ruang kerja impiannya sendiri dan ini biasanya dipengaruhi oleh kepribadian yang kamu miliki. Kamu yang merasa belum nyaman dengan ruang kerja kamu sekarang, mungkin sudah saatnya kamu untuk pindah ruangan.
 
Agar kamu lebih paham ruang kerja seperti apa yang paling cocok dengan kepribadian kamu, penjelasan berikut ini akan sangat membantu.

1. Tipe introvert

undefined
Kamu yang memiliki kepribadian introvert pasti tahu kalau ketenangan itu menjadi faktor nomor satu untuk bisa meningkatkan produktivitas.
 
Kamu itu tipe orang yang butuh privasi lebih untuk bisa menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik tanpa ada gangguan dari pihak luar. 
 
Ruang kerja tertutup dengan pintu kaca jadi ruangan yang paling nyaman untuk kamu coba. Selain tidak semua orang bisa masuk dengan mudah, kamu juga tidak akan merasa terganggu dengan obrolan banyak orang di luar ruangan.
 
Keberadaan pintu kaca juga memudahkan kamu untuk tetap bisa memperhatikan hal yang terjadi di luar ruangan tanpa perlu merasa terganggu. Sehingga produktivitas tetap terjaga tanpa kehilangan satu pun informasi yang penting.
 

2. Tipe extrovert

undefined
Bebas berinteraksi dengan orang lain dan mudah berkomunikasi jadi ruang kerja yang paling nyaman untuk para extrovert. Ruang terbuka tanpa sekat dan bebas berkeliling tanpa hambatan memang sangat membantu para extrovert agar bisa lebih produktif.
 
Cobalah untuk bekerja di ruangan tanpa sekat. Ruang kerja yang berisi satu meja panjang dengan beberapa kursi ini lebih memudahkan para extrovert untuk saling terhubung dengan mudah. 
 
Ruang kerja open space ini sangat cocok digunakan untuk kantor yang bergerak di industri kreatif atau startup. Karena ruang gerak kamu lebih luas sehingga lebih mudah untuk mencari ide baru, saat merasa sudah suntuk.

3. Tipe ambivert

undefined
Tipe ini nih yang terlihat paling mudah merasa nyaman di mana pun mereka berada. Namun di balik itu semua, tipe ambivert juga mudah terdistraksi dengan lingkungan, lho.
 
Para ambivert memang dikenal memiliki ciri-ciri yang terbiasa dengan kerumunan, tapi di dalam hati mereka juga mudah merasa lelah lho jika menghadapi banyak orang. Sehingga ruang kerja cubicle jadi ruang kerja yang cocok.
 
Ruang kerja cubicle tidak sepenuhnya tertutup, kamu masih bisa berinterkasi dengan teman di sebelah kanan atau kiri hanya saja ada sedikit sekat di antara kalian. Sehingga kamu bisa mengatur kapan waktu yang tepat untuk serius menyelesaikan pekerjaan dan kapan waktunya untuk bekerja. 
 
Mengetahui ruang kerja seperti apa yang cocok dengan tipe kepribadian akan sangat membantu dalam meningkatkan produktivitas. Jadi kerja nyaman di kantor bukan hanya khayalan semata!
 
Baca Juga:

Topik Terkait

loading