Lifestyle

11 06 2021

Alasan BTS Populer dan Dilirik Brand Besar untuk Diajak Kolaborasi

Para Army wajib komen nih!

295 Views

Alasan BTS Populer dan Dilirik Brand Besar untuk Diajak Kolaborasi

Kepopuleran BTS dikancah internasional tentu tidak perlu diragukan lagi. Terbukti sejak debut pada 2013, BTS berhasil menyabet banyak penghargaan muali dari Billboard Music Award, Genie Music Award, Grammy Award, hingga berbagai penghargaan lainnya. 

 

Banyaknya prestasi yang ditorehkan serta kepopulerannya di dunia akhirnya menarik MCD untuk melakukan kolaborasi, dengan menyajikan menu baru bernama BTS Meal. Kolaborasi BTS Meal ini hadir di 50 negara termasuk Indonesia. 

 

Antusias Army, sapaan bagi para fans BTS untuk ikut membeli BTS Meal tentu tidak perlu diragukan lagi. Saat launching di hari pertama, seluruh Army ramai-ramai meng-update di media sosial pribadi mereka dan akhirnya menjadi trending topic dunia. 

 

Bagi sebagian orang yang bukan anggota Army pasti  penasaran, kenapa boy band asal Korea Selatan ini begitu populer di dunia dan selalu dilirik oleh brand besar untuk berkolaborasi? Kali ini ada beberapa penjelasan yang akan menjawab rasa penasaran kamu selama ini.

 

Baca Juga
Drama Korea yang Populer Meski Alur Ceritanya Bukan Romance

1. Fandom yang besar di seluruh dunia

undefined

Fandom (Fans Kingdom) adalah sebuah komunitas penggemar yang dibentuk untuk mendukung setiap boy band atau girl band yang ada di Korea Selatan. Fandom memiliki peran yang besar untuk mendukung karir para idol favorit mereka agar terus terkenal di dunia musik. 

 

Kesuksesan BTS mampu terkenal di kancah dunia salah satunya berkat fandom, yang dikenal dengan nama Army. Dimana mereka selalu setia mendukung karir BTS mulai dari awal karir hingga sekarang. 

 

Menurut Terry Nguyen, salah satu reporter Vox mengungkapkan, hal yang membedakan BTS dengan boy band lainnya adalah mereka selalu jujur secara emosional, baik yang diekspresikan lewat lirik lagu, hingga saat sesi wawancara di berbagai media. Sehingga dengan ketulusannya mampu menyentuh setiap Army yang menonton dan akhirnya membuat fandom BTS semakin besar. 

2. Keahlian branding yang dilakukan Big Hit Entertainment

undefined

Selain fandom yang tersebar di seluruh dunia, kepopuleran BTS dapat terwujud dari keahlian branding yang dilakukan oleh Big Hit Entertainment. Tidak hanya membuat para Army penasaran dan menebak-nebak saat mereka ingin mengeluarkan single baru, tapi juga berbagai karakter boneka dari setiap member BTS.

 

Aksesoris member BTS tidak hanya sebatas stiker atau boneka, lightstick, berbagai alat elektonik, hingga berbagai produk fashion lainnya. Setiap aksesoris yang dikeluarkan oleh label Big Hits Entertaiment dikemas dengan sangat eksklusif, sehingga membuat Army di seluruh dunia merasa tertantang untuk mendapatkannya. 

3. Memanjakan Army dengan berbagai kemudahan

undefined

Dapat dikatakan Army jadi fandom yang paling besar dan kompak di seluruh dunia. Kecintaan Army pada BTS tentu tidak dibangun semalam. Sebagai label yang menaungi BTS, Big Hit Entertaiment membuat berbagai kegiatan yang tidak hanya menarik, tapi membuat hubungan antara member dengan Army semakin dekat.

 

Kegiatan yang paling jadi favorit dan sudah ada sejak boy band ini berdiri adalah Run BTS. Variety show eksklusif untuk para member BTS ini akan menunjukkan sisi lain dari para member di luar panggung. Tak heran acara ini tetap ada untuk menjaga penggemar tetap terhubung dengan para member BTS, selama boy band ini sedang tidak melakukan comeback

Alasan banyak brand besar melakukan kolaborasi dengan BTS

undefined

Selain fenomena FOMO (Fear of Missing Out) yaitu ketakukan akan ketinggalan informasi, menjadikan salah satu alasan kenapa kolaborasi BTS dengan MCD atau brand lainnya selalu berhasil menarik perhatian, tidak hanya sebatas para Army saja. 

 

Selain itu, Army memiliki anggota yang banyak dan tersebar di seluruh dunia. Mereka rela melakukan apa pun untuk mendukung karir BTS agar semakin cemerlang. Jadi tak heran jika semua album dan berbagai kolaborasi yang melibatkan BTS, selalu mencuri perhatian dunia dan akhirnya menjadi viral di media sosial. 

 

Melihat begitu kuatnya BTS menarik perhatian dunia berkat kepopulerannya, tak heran banyak brand besar meliriknya untuk melakukan kolaborasi. Sebelum MCD, Tokopedia telah lebih dahulu mendaulat BTS sebagai brand ambassador mereka. Terbukti setiap campaign yang mereka lakukan selalu berhasil mencuri perhatian masyarakat. 

 

Baca Juga
Situs Nonton Drama Korea Gratis dengan Subtitle Bahasa Indonesia 
Faktor yang Buat Kecepatan Internet Korea Selatan Kencang

Topik Terkait

loading