Lifestyle

19 05 2022

7 Alasan Le Sserafim Menjadi Hot Kpop Rookie di 2022

Ada banyak fakta unik dari Le Sserafim!

81 Views

7 Alasan Le Sserafim Menjadi Hot Kpop Rookie di 2022

Setelah beredar rumor sejak beberapa tahun lalu, kini akhirnya HYBE Labels yang juga menjadi rumah bagi group global populer BTS, secara resmi mendebutkan girl group di bawah naungan Source Music pada 2 Mei 2022 lalu.

 

Girl group yang sudah menarik perhatian bahkan sebelum debut resminya ini beranggotakan 6 member yaitu, Sakura, Chaewon, Yunjin, Kazuha, Garam, dan Eunchae. Selain visual para member yang cantik dan berkarakter, hal lain yang membuat Le Sserafim menjadi group rookie populer adalah karena untuk pertama kalinya HYBE Labels mendebutkan idola perempuan. 

 

Bagi kamu yang masih asing tentang dunia K-Pop, rookie adalah sebutan bagi grup yang baru saja debut. Le Sserafim berhasil menjadi hot rookie di Korea Selatan berkat antusias masyarakat yang begitu tinggi. 

 

Agar lebih mengenal dan paham apa yang menjadi data tarik dari Le Sserafim, berikut 7 alasan girld group Le Sserafim menjadi hot K-Pop rookie sejak kemunculannya di industri musik Korea.

1. Berasal dari label besar

undefined

HYBE Labels yang saat ini memiliki nama besar di Korea Selatan tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta K-Pop. Menaungi grup populer seperti BTS, TXT, ENHYPEN, SEVENTEEN, dan Fromis_9, tentunya menjadi privilege Le Sserafim untuk lebih mudah  memasuki pasar Korea Selatan.

2. Alumni produce series

undefined

Yunjin, Chaewon, dan Sakura pada tahun 2018 lalu pernah mengikuti program survival populer Mnet Produce 48. Ketiganya yang sudah menarik perhatian sejak awal acara tentunya memiliki fanbase yang solid. Sehingga membuat Le Sserafim menjadi grup yang dinanti banyak penggemarnya untuk debut. 

3. Memiliki 2 mantan member IZ*ONE

undefined

Tidak hanya berpartisipasi menjadi peserta, Sakura dan Chaewon bahkan mendapat kesempatan untuk debut di grup final Produce 48, IZ*ONE selama 2,5 tahun. Popularitas IZ*ONE di Korea Selatan dan Jepang tentunya akan mempermudah Sakura dan Chaewon bersama Le Sserafim untuk mendapatkan perhatian publik.

 

Baca Juga
Top 15 Lagu Korea TikTok Viral yang Sering Masuk FYP

4. Ada balerina profesional dan penyanyi opera

undefined

Sebelum bergabung dengan HYBE Labels, Kazuha merupakan seorang balerina profesional yang sudah memenangkan kompetisi balet domestik bahkan internasional. Gadis berkebangsaan Jepang ini juga pernah menempuh sekolah balet di Belanda sebelum akhirnya memutuskan untuk debut bersama Le Sserafim.

 

Di sisi lain, Yunjin merupakan penanyi opera dan mahir melakukan musikal selama tinggal di Amerika. Banyak fans merasa kagum dengan vokal yang dimiliki oleh Yunjin. Tak heran sudah banyak fans yang menanti Yunjin menunjukkan bakatnya tersebut melalui grup Le Sserafim. 

5. Mengusung konsep kesukaan netizen

undefined

Pada foto profil debutnya, netizen sudah dibuat terpesona dengan konsep yang membuat setiap member terlihat begitu menonjol dan memiliki karakter masing-masing. Source Music selaku agensi dinilai berhasil menemukan konsep yang cocok untuk memasarkan identitas dari setiap member lewat style dan koreografi.

6. Lagu yang adiktif

undefined

Executive producer HYBE yang berpartisipasi pada setiap album BTS, Hitman Bang (Bang Shihyuk) juga ikut melibatkan dirinya dalam lagu debut I’m Fearless yang menjadi single perdana Le Sserafim. Meskipun single ini awalnya terdengar aneh, tapi para penggemar K-Pop mengaku ketagihan setelah beberapa kali mendengarkannya.

7. Setiap member memiliki daya tarik berbeda

undefined

Jika kamu tidak familiar dengan wajah orang Korea maka akan sedikit berbeda jika kamu melihat Le Sserafim, karena setiap membernya memiliki karakter dan visual yang khas. Contohnya adalah kamu dapat dengan mudah mengenali Sakura yang merupakan member kelas atas HKT48 dan AKB48 serta Yunjin yang banyak dikatakan netizen Indonesia mirip dengan penyanyi dangdut, Dewi Persik.

Debut sebagai idol K-Pop memang tidak mudah, namun sebuah keberuntungan yang besar jika seseorang berhasil debut di agensi ternama yang bisa menjamin masa depan grup tersebut.

 

Ditengah banyaknya grup rookie berbakat, menurutmu apakah Le Sserafim dapat mempertahankan gelar hot rookie mereka hingga akhir tahun dan mendapat penghargaan Rookie Of The Year? Apapun itu selamat untuk Le Sserafim atas debutnya!

 

Baca Juga
Drama Korea Populer Meski Alur Cerita Bukan Romance
Situs Legal untuk Nonton Drama Korea Gratis dengan Subtitle Indonesia

Topik Terkait

loading