Lifestyle

08 11 2021

Tips Cari Jodoh Lewat Dating App, Biar Nggak Asal Match

Kuncinya jangan asal match

259 Views

Tips Cari Jodoh Lewat Dating App, Biar Nggak Asal Match

Cari jodoh lewat dating app memang sudah jadi hal yang biasa di kalangan anak muda Indonesia. Terbukti ada banyak aplikasi cari jodoh yang bisa kamu download dengan mudah di app store atau play store

 

Sejalan dengan hal tersebut, survei yang dilakukan oleh IDN Time, ada beberapa alasan seseorang akhirnya menggunakan aplikasi dating online. Sebanyak 39,6 persen mengaku ingin mencari teman baru, 20,7 persen ingin mencari hubungan yang serius, sedangkan 19,6 persen hanya mengikuti teman. 

 

Kesuksesan dating app mencari pasangan memang nyata adanya. Laporan yang dilakukan oleh Pew Research Center menemukan, sebanyak 12 persen dari pengguna aplikasi kencan online berhasil menikah. Namun, tidak sedikit pengguna yang akhinya gagal dalam mencari jodoh lewat aplikasi kencan online seperti Tinder. 

 

Agar kesuksesan cari jodoh lewat dating app bisa kamu rasakan, langkah pertama yang perlu kamu pahami adalah jangan asal swipe kanan, kemudian lupa.  Pastikan setiap orang yang kamu swipe kanan adalah mereka yang memang masuk kriteria untuk menjadi pasangan kamu. 

Tips cari jodoh lewat dating app

1. Detail melihat profile di bio

undefined

Bisa diibaratkan bio memang jadi jendela informasi untuk mengenal seseorang di aplikasi dating app seperti Tinder atau Bumble. Tak hanya melihat berapa usia dan domisilinya sekarang, kamu juga bisa mengetahui pekerjaan hingga hobi yang mereka sukai. 

 

Saat melihat bio, cobalah luangkan waktu sejenak untuk membaca informasi tersebut secara detail, alih-alih hanya fokus dengan foto profile. Kamu bisa menilai apakah orang tersebut masuk ke dalam kriteria pasanganmu. Jika tidak, kamu tak perlu untuk memaksakannya.

 

Baca Juga
5 Aplikasi Kencan Buat Kamu Mudah Cari Jodoh

2. Lihat Instagram pribadinya

undefined

Banyak pengguna yang mencantumkan Instagram pribadi mereka. Kamu bisa memanfaatkan ini sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk swipe kanan. Meski tidak bisa menilai seseorang hanya dari Instagram pribadinya, tapi setidaknya kamu bisa melihat seperti apa kesehariannya. 

3. Cobalah mulai berkomunikasi

undefined

Setelah saling match, langkah selanjutnya untuk mengenal apakah dia adalah orang yang tepat untuk menjadi pasanganmu tentu dengan mulai berkomunikasi lewat chat.

 

Meski tidak bisa langsung menunjukkan seperti apa kepribadian seseorang hanya lewat pesan singkat, tapi setidaknya kamu bisa mengetahui pemikiran seseorang secara sederhana, sebelum memutuskan untuk bertemu. 

Mencari jodoh lewat dating app atau aplikasi cari jodoh memang tetap butuh perjuangan yang tidak instan. Tak hanya harus sangat selektif dalam memilih, tapi juga harus teguh dengan tujuan awal. Jangan sampai karena kamu terlalu tertarik dengan seseorang di aplikasi kencang online, kamu meninggalkan prinsip yang kamu pegang selama ini. 

 

Semangat mencari seseorang yang kamu inginkan dan jangan lupa untuk terus memperbaiki diri dan juga mencintai diri sendiri, karena  biasanya jodoh adalah bentuk dari cerminan dirimu :)

 

Jika kamu tertarik dengan informasi tentang dating app atau tips lifestyle lainnya, kamu bisa terus kunjungi blog.higo.id untuk update berbagai informasi menarik lainnya.

 

Baca Juga
Bumble, Aplikasi Kencan Online yang Ramah Bagi Wanita

Topik Terkait

loading