Lifestyle

15 07 2021

Bumble, Aplikasi Kencan Online yang Ramah Bagi Wanita

Temukan belahan jiwamu dengan aman

2.391 Views

Bumble, Aplikasi Kencan Online yang Ramah Bagi Wanita

Aplikasi kencan online memang jadi pilihan anak muda untuk mencari pasangan, terlebih di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang. Tapi tidak semua aplikasi kencan online ramah untuk wanita, lho. Ada beberapa aplikasi kencan online yang membuat para wanita merasa tidak nyaman dan akhirnya melakukan report terhadap pengguna lain. 

 

Menjawab kekhawatiran banyak wanita, Bumble jadi aplikasi kencan online yang ramah untuk para wanita. Terlebih bagi para wanita yang baru ingin mencoba untuk menggunakan aplikasi kencan online. Hal ini karena Bumble memberikan keleluasaan, untuk para wanita memilih dengan siapa mereka ingin memulai percakapan.

 

Baca Juga
5 Aplikasi Kencan Buat Kamu Mudah Cari Jodoh di 2021

Cara menggunakan Bumble

undefined

Sama seperti aplikasi kencan online pada umumnya, kamu hanya perlu mengunduhnya di App Store dan juga Play Store. Setelah itu, lakukanlah registrasi dengan memasukkan alamat email yang kamu gunakan. 

 

Setelah proses registrasi selesai, kamu bisa langsung menulis profil singkat di bio, memilih interest yang kamu sukai, dan cobalah untuk terhubung ke Instagram atau Spotify yang kamu miliki. Tujuannya agar seseorang yang tertarik dengan dirimu bisa menghubungimu lewat media sosial lainnya.

 

Jangan lupa aktifkan fitur lokasi. Fitur ini membuat kamu mengetahui seberapa jauh jarak antara kamu calon pasangan yang kamu sukai. Mengetahui lokasi calon pasangan juga bisa digunakan sebagai bahan obrolan, lho.

 

Setelah akunmu sudah terbuat, kamu bisa langsung menggunakannya untuk mencari seseorang yang sesuai dengan kriteria kamu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu swipe kanan untuk seseorang yang kamu suka dan swipe kiri, saat kamu merasa orang tersebut kurang cocok dengan dirimu. 

 

Jika seseorang yang kamu swipe kanan, juga melakukan hal yang sama, maka akan muncul animasi bertuliskan BOOM dan muncul foto profil milikmu dan orang yang kamu sukai. Artinya itu menandakan kamu dan dia "match".

Fitur yang membuat Bumble ramah wanita

undefined

Saat wanita mendapatkan "match" dengan pria yang ia sukai, sang pria tidak bisa langsung melakukan komunikasi. Agar komunikasi bisa berjalan, sang wanita harus berinisiatif untuk memulai percakapan dengan mengirimkan pesan lewat fitur chat. 

 

Saat tidak terjadi percakapan antara wanita dan sang pria selama 24 jam dari proses "match" terjadi, makan dengan seketika list pria tersebut akan hilang dengan sendirinya. Lantas bagaimana dengan pria yang tertarik dengan sang wanita tersebut, tapi tidak bisa melakukan chat terlebih dahulu? Mereka bisa menekan tombol Extend untuk memberikan tanda bahwa mereka tertarik untuk melakukan percakapan. 

 

Saat waktu "match" sudah hampir habis, pihak wanita bisa memperpanjang proses "match" dengan menekan tombol Rematch. Fitur ini akan membantu para wanita yang masih ingin berpikir dan menilai karakter dari sang pria sebelum memutuskan untuk memulai percakapan. 

 

Hal inilah yang membedakan Bumble dengan aplikasi kencan online lainnya. Wanita bisa memilih dengan siapa mereka ingin bertukar pesan tanpa perlu merasa khawatir atau takut. 

 

 

Tak hanya itu, para wanita juga merasa tenang dengan akun verifikasi yang perlu dilakukan oleh setiap pengguna. Saat akun tersebut sudah diverifikasi, akan muncul tanda bintang yang dapat terlihat oleh setiap pengguna Bumble. 

 

Jadi aplikasi kencan online Bumble sangat direkomendasikan bagi kamu para wanita jomblo yang ingin mencari pasangan. Semangat dan semoga kamu bisa mendapatkan pasangan sesuai dengan impian kamu. 

 

Baca Juga
Dampak Ghosting dan Efek Sampinya Secara Emosional
Cara Meningkatkan Hormon Kebahagiaan Saat Pandemi

Topik Terkait

loading