Lifestyle

22 10 2019

Siap Jadi Menteri, Ini 5 Fakta Menarik Nadiem Makarim

Nggak Sabar Nunggu Kiprah Nadiem!

400 Views

Siap Jadi Menteri, Ini 5 Fakta Menarik Nadiem Makarim
Ada pemandangan menarik dari pembahasan Kabinet Kerja Jilid II yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Presiden. Nadiem Makarim yang dikenal sebagai CEO Go-Jek, turut hadir menggunakan baju kemeja putih untuk bertemu dengan presiden. 
 
Mendapat tawaran untuk menduduki posisi menteri, Nadiem mengaku siap mengundurkan diri dari jabatan CEO Go-Jek. Selain dikenal sebagai pendiri Go-Jek, nyatanya Nadiem memiliki segudang prestasi yang sangat membanggakan. Untuk itu, berikut 5 fakta menarik dari pendiri startup decacorn dibidang transportasi online ini.

1. Menjadi Co-Founder Zalora

undefined
Melepas karir sebagai konsultan McKinsey & Co selama 3 tahun, pada 2011 Nadiem akhirnya memutuskan untuk pindah ke Zalora Indonesia dan menjabat sebagai sebagai Co-Founder & Managing Director.
 
Posisi Co-Founder ini tidak dipegang Nadiem untuk jangka waktu yang lama, karena pada 2012 Nadiem akhirnya mendirikan startup-nya sendiri yang dikenal dengan nama Go-Jek.

2. Sabet penghargaan The Straits Times Asian of the Year 2018

undefined
Menjadi orang Indonesia pertama yang menyabet penghargaan bergengsi The Straits Times Asian of the Year, menjadi prestasi yang sangat membanggakan yang diraih Nadiem dikancah dunia.
 
Seperti yang diketahui, The Straits Times Asian of the Year merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada individu atau kelompok yang secara signifikan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik di negaranya atau di Asia. 
 

3. Masuk daftar 150 orang terkaya di Indonesia versi Globe Asia

undefined
Pernah menjabat sebagai petinggi dari  beberapa perusahaan perusahaan besar tak heran, jika kekayaan Nadiem terbilang cukup fantastis. Pada Juli 2018, Nadiem masuk ke dalam daftar 150 orang terkaya Indonesia versi Globe Asia, dengan total kekayaan USD 100 juta atau Rp1,4 trilliun rupiah.

4. Menyandang gelar MBA saat lulus dari Harvard University

undefined
Mengikuti program Foreign Exchange di London School of Economics, Nadiem melanjutkan pendidikannya di Harvard Business School, Harvard University dan mendapat gelar MBA.
 
MBA (Master of Business Administration) adalah gelar master dalam manajemen bisnis, bahkan gelar ini sangat penting bagi kamu yang ingin berkarir sebagai pemimpin di sebuah perusahaan.
 

5. Masuk daftar 50 orang menginspirasi versi Bloomberg 2018

undefined
Berkat aplikasi Go-Jek yang dibuatnya, Nadiem masuk ke dalam daftar 50 sosok yang menginspirasi versi Bloomberg 2018, karena dianggap membawa perubahan bagi Indonesia, khususnya di bidang transportasi.
 
50 sosok yang menginspirasi versi Bloomberg merupakan mereka yang terlibat dalam dunia bisnis dan keuangan, teknologi, entertaiment, hingga politik.  
Jika melihat banyak Fakta menarik tentang Nadiem yang menoreh banyak prestasi tak heran, jika presiden memilihnya untuk menduduki jabatan menteri di Kabinet Kerja Jilid II kali ini. 
 
Kamu yang masih status pelajar atau mahasiswa dan ingin menuai banyak prestasi seperti Nadiem, jangan pernah lelah untuk terus belajar.
 
Jika kamu membutuhkan tempat yang nyaman untuk mengerjakan tugas lengkap dengan fasilitas WiFi gratis, bisa berkunjung ke beberapa merchant HIGO ini.
 

Topik Terkait

loading