Hangout

20 08 2019

5 Lokasi Free WiFi di Ruang Publik yang Aman Digunakan

Konek internet aman dan nyaman di mana aja!

1.374 Views

5 Lokasi Free WiFi di Ruang Publik yang Aman Digunakan
Sebagai negara dengan populasi penduduk terbanyak keempat di dunia, Indonesia memiliki tantangan besar untuk memberikan kebebasan akses literasi digital ke berbagai kalangan, terbukti dari hasil survei yang dilakukan oleh APJII tentang pengguna internet di Indonesia.
 
Tercatat pada tahun 2019, dari total penduduk Indonesia yang berjumlah 269 juta jiwa, baru sekitar 171,17 juta jiwa yang sudah terhubung ke internet atau dengan kata lain baru memenuhi 64,8 persen dari seluruh penduduk di Indonesia.
 
Keberadaan free WiFi di area publik menjadi langkah nyata yang bisa dilakukan untuk membantu meningkatkan literasi digital di Indonesia. Namun agar kamu merasa aman saat menggunakan fasilitas free WiFi di area publik, memilih tempat yang tepat sangat penting untuk dilakukan. Untuk itu kelima lokasi free WiFi di ruang publik berikut ini aman digunakan.

1. Trasjakarta Koridor 1

undefined
Sebagai pengguna publik transportasi Transjakarta pasti kamu paham bahwa menunggu bus datang tidaklah mudah. Bukan hanya dituntut harus sabar, kamu juga harus terbiasa dengan suasana padat yang merayap. 
 
Sebagai hiburan menunggu bus Transjakarta, kamu bisa konek free WiFi yang ada di Transjakarta koridor 1. Ada 8 halte yang sudah memiliki fasilitas free WiFi, Halte Glodok, Halte Mangga Besar, Halte Gelora Bung Karno, Halte Bundaran Senayan, Halte Monas, Halte Karet, Halte Blok M, dan Halte Polda Metro Jaya.

2. Kalijodo

undefined
Menjadi area publik yang terkenal di Jakarta, Kalijodo bukan hanya populer sebagai tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman, tapi sebagai tempat yang nyaman untuk berselancar di dunia maya.
 
Sambil menikmati suasana sore hari, kamu bisa menikmati fasilitas free WiFi di area publik dengan aman dan nyaman saat berada di Kalijodo. Fasilitas ini sangat membantu banyak warga di sekitar Jakarta untuk bisa akses internet gratis dengan aman dan nyaman.
 

3. Pasar Mayestik

undefined
Kamu yang sering membeli bahan pasti sudah tidak asing lagi dengan keberadaan Pasar Mayestik. Pasar yang diresmikan sejak tahun 1981 ini menjadi pusat perbelanjaan modern yang bisa dikunjungi saat berada di Jakarta Selatan.
 
Sekarang sambil menunggu belanja, kamu bisa menikmati fasilitas free WiFi dengan mudah dan aman tanpa perlu tanya password lagi. Kamu yang sering merasa bosan menunggu ibu belanja, bisa menggunakan fasilitas ini untuk streaming film di Netflix.

4. Pool Damri Kemayoran

undefined
Angkutan antar kota ini juga tidak ketinggalan menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk menikmati fasilitas free WiFi. Sambil menunggu bus Damri datang kamu bisa konek internet gratis tanpa perlu takut kuota kamu habis.

5. Jogja City Mall

undefined
Selain di Jakarta, kamu yang menetap di Yogyakarta pasti sudah familiar sekali dengan tempat yang hype satu ini. Jogja City Mall atau yang lebih dikenal dengan nama JCM jadi tempat selanjutnya yang memiliki fasilitas free WiFi yang aman dan nyaman untuk digunakan.
 
Saat berkunjung ke sana, kamu bisa mengaktifkan WiFi dan konek internet dengan mudah. Jadi jalan-jalan bisa sambil mengerjakan tugas atau kerjaan dengan kecepatan internet yang maksimal.
 
Kelima lokasi free WiFi di area publik ini bisa kamu kunjungi untuk menikmati fasilitas internet dengan perasaan aman dan nyaman. 
 

Topik Terkait

loading