Hangout

11 04 2022

Rekomendasi Tempat Buka Puasa yang Lagi Viral di TikTok

Kamu tinggal pilih nih mau bukber di mana?

280 Views

Rekomendasi Tempat Buka Puasa yang Lagi Viral di TikTok

Buka puasa bersama memang jadi kegiatan yang menyenangkan, tidak hanya untuk melepas kangen dengan teman atau keluarga yang jarang bertemu, tapi juga sebagai kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi antar semasa. Jadi tak heran jika acara buka puasa selalu  menarik antusias masyarakat muslim di Indonesia. 

 

Di Jakarta sendiri ada banyak tempat buka puasa yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Mulai dari cafe yang menyediakan konsep rooftop, menyajikan olahan buffet, hingga berbagai konsep menarik lainnya. Agar memudahkan kamu memiliki tempat buka puasa di tahun ini, ada beberapa rekomendasi tempat buka puasa yang bisa kamu pilih.

1. Buka Puasa di La Boheme Rooftop

undefined

Kamu dan teman-teman termasuk geng pecinta sunset? Nah, salah satu cafe di Jakarta yang hype di daerah Setiabudi ini akan jadi rekomendasi tempat terbaik yang bisa kamu kunjungi. La Boheme Rooftop akan memberikan pengalaman buka puasa berlatar gedung pencakar langit yang berjajar rapi lengkap dengan bonus indahnya langit Jakarta di waktu sunset

 

Puas melihat indahnya suasana Jakarta saat sore hari, kamu bisa masuk ke spot indoor untuk melihat cantiknya interior La Boheme yang begitu detail dan terkesan modern. Spot ini cocok banget dijadikan tempat foto-foto kamu bersama teman-teman, karena hampir setiap sudut begitu instagrammable

 

La Boheme
Jl. Setiabudi Barat No. 18, Setiabudi, Jakarta Selatan

2. Buka Puasa Buffet di Hotel Luminor Pecenongan Jakarta

undefined

Siapa yang tidak suka buka puasa dengan konsep buffet? Tapi biasanya untuk bisa menikmati beragam pilihan menu, kamu harus mengeluarkan budget yang tidak murah. Tapi di Hotel Luminor Pecenongan Jakarta, kamu bisa menikmati berbagai olahan menu hanya dengan Rp144 ribu. 

 

Mengusung tema "Semarak Ramadhan Nusantara", Luminer Hotel Pecenongan menyediakan berbagai masakan nuasantara yang bisa kamu pilih mulai dari aneka takjil, minuman, makanan berat, hingga makanan penutup. Serunya lagi ada pertunjukkan live cooking yang bisa kamu lihat ketika malas mengantre buffet

 

Baca Juga
Tips Menjaga Tubuh Tetap Bugar Selama Puasa

3. Buka Puasa dengan Vibes Jepang di Furusato Izakaya

undefined

Ingin merasakan restoran Jepang yang otentik dengan konsep lesehan ala Jepang? Furusato Izakaya akan memberikan kamu pengalaman bersantap yang menarik khas Jepang yang terjaga keasliannya. Ada pilihan menu yang bisa kamu pesan mulai dari Sushi beraneka topping seperti salmon, tobiko, moguri dan masih banyak lainnya. Kamu juga bisa pesan Okonomiyaki, hingga menu Beef Curry yang paling recommended

 

Di lantai 2, kamu bisa menemukan private room yang dilengkapi dengan tatami, sejenis tikar khas Jepang yang dibuat dari tenunan alang-alang dan kain sebagai penutup di bagian ujungnya. Suasana di Furusato Izakaya semakin oriental Jepang dari ornamen dan interior yang digunakan. Di bagian luar, restoran ini juga dilengkapi dengan lampion bergaya Jepang dengan hiasan bunga sakura yang cantik. Wah, cantik banget deh!

Furusato Izakaya
Sudirman Suites Apartment, Jl. Jenderal Sudirman No.36

4. Buka Puasa dengan BBQ Platter di Glosis Restaurant

undefined

Bagi pecinta olahan daging, Glosis Restaurant memiliki paket menu menarik yang bisa kamu pesan untuk acara buka puasa bersama sahabat. Menyajikan olahan menu western yang ahli dalam pembuatan steak dan sosis, Glosis Restaurant memiliki menu andalan yang diberi nama BBQ Platte. 

 

BBQ Platte berisi steak, sosis, roasted chicken dengan saus menggugah selera, salad, jagung, dan masih banyak menu lainnya yang disusun dengan cantik di atas nampan yang terbuat dari kayu. Glosis Restaurant memiliki banyak cabang yang tersebar di Indonesia, mulai dari Jakarta hingga Bandung. Bagi kamu anak Jakarta Selatan, bisa datang ke cabang Glosis Restaurant Barito, nih.

 

Glosis Restaurant 
La Maison, Jl. Barito II No.56, RW.4, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

5. Buka Puasa dengan Konsep Indo-Oriental Cuisine di Blue Jasmine

undefined

Tempat buka puasa selanjutnya yang recommended untuk kamu kunjungi terletak di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Blue Jasmine. Mengusung konsep Indo-Oriental Cuisine, Blue Jasmine menawarakan olaharan menu khas Indonesia yang disajikan dengan cara yang lebih modern.

 

Memiliki dua ruangan yang bisa dipilih, dining room atau indoor patio untuk melakukan acara buka puasa, kamu bisa lebih leluasa untuk saling bersilaturahmi bersama kerab dan juga orang-orang tersayang. Blue Jasmine memiliki interior modern dengan sentuhan warna biru dan putih yang memberikan kesan sejuk dan nyaman. 

 

Blue Jasmine
12, Jl. Kyai Maja No.39, RW.2, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

 

Merencanakan untuk berbuka puasa bersama sahabat atau orang tersayang memang jadi momen yang menyenangkan di bulan ramadan. Semoga kelima tempat buka puasa di atas, bisa menjadi alternatif agar kamu tidak perlu pusing lagi mencari tempat buka dan bisa fokus beribadah di bulan yang penuh dengan keberkahan ini.

 

Jika kamu memiliki rekomendasi tempat buka puasa lainnya, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar. Satu kebaikan yang kamu lakukan di bulan puasa, pahalanya akan dilipat gandakan. Selamat berpuasa :)

 

Baca Juga
Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Populer di Sekitar MRT
5 Tempat Piknik di Jakarta yang Lagi Populer di TikTok

Topik Terkait

loading