Tech & Social Media

30 11 2022

Kumpulan Lagu Natal Terpopuler Untuk Instagram Reels

Selamat merayakan hari natal!

556 Views

Kumpulan Lagu Natal Terpopuler Untuk Instagram Reels

Memasuki bulan Desember artinya kita sudah sampai di penghujung tahun. Di bulan yang spesial ini, ada satu perayaan yang banyak ditunggu oleh umat kristiani, yaitu perayaan Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember.

 

Suasana dari keceriaan natal yang khas membuat banyak orang merindukan momen yang terjadi akhir tahun ini. Bagaimana tidak, begitu memasuki bulan Desember sudah banyak pusat perbelanjaan, mall, dan tempat umum lainnya yang mendekorasi bangunan mereka dengan serba-serbi natal yang terlihat sangat menyenangkan.

 

Selain dekorasi hijau merah yang banyak dipasang di berbagai tempat, salah satu hal tentang hari natal yang tidak boleh kamu lupakan adalah lagu-lagunya yang memiliki melodi khas. Bagi kamu yang ingin mendengarkan lagu tema natal di akhir tahun ini, berikut adalah rekomendasi lagu natal populer untuk kamu.

1. All I Want for Christmas Is You - Mariah Carey

undefined

Lagu pertama yang wajib kamu putar saat hari natal tentu saja adalah All I Want for Christmas Is You dari Mariah Carey. Tidak lekang oleh masa, lagu yang dirilis 28 tahun ini masih sering di putar di berbagai tempat saat menjelang hari natal hingga saat ini.

 

Kamu yang sering berselancar di Instagram Reels, tentu hafal dengan melodi dan lirik lagu ini bukan? Tak hanya dicintai oleh kalangan publik, lagu yang berisi keinginan seseorang untuk dikunjungi oleh orang tersayang ini sering dinyanyikan oleh banyak penyanyi papan atas seperti Justin Bieber dan Kelly Clarkson sebagai cover spesial natal.

2. Santa Tell Me - Ariana Grande

undefined

Diantara banyaknya lagu natal bergenre Pop, Ariana hadir membawa suasana baru dari lagu natal modern dengan genre R&B dalam lagu Santa Tell Me. Bahkan lagu satu ini dianggap sebagai standar baru bagi lagu natal modern yang diciptakan oleh musisi lho.

 

Berbeda dengan lagu natal yang biasanya berisi keceriaan hari besar, lagu ini bercerita tentang seorang gadis yang berharap kepada Santa Claus untuk tidak membuatnya jatuh cinta lagi, jika pria yang dirinya temui bukanlah cinta sejati yang akan menemaninya di setiap natal.

3. Underneath the Tree - Kelly Clarkson

undefined

Pemenang American Idol musim pertama, Kelly Clarkson juga memiliki lagu natal yang cocok untuk kamu dengarkan jika sedang menggalau lho. Dirilis pada 2013 lalu, lagu yang bertajuk Wrapped In Red ini berhasil membuktikan kepopulerannya dengan Underneath the Tree.

 

Tidak ada yang tau kapan perasaan galau akan datang karena bisa saja kisah dalam lagu ini menjadi kenyataan untuk kamu. Bagi kamu yang baru putus menjelang hari natal dan masih mengharapkan kehadiran mantan, maka lagu ini tercipta untuk kamu.

4. Have Yourself A Merry Little Christmas - Sam Smith

undefined

Ditulis oleh Hugh Martin dan Ralph Blane puluhan tahun silam, sebenarnya lagu ini pertama kali dirilis untuk soundtrack film Meet Me in St. Louis yang tayang pada tahun 1944. Dinyanyikan oleh Judy Garland dalam adegannya dalam film ketika menghibur adik kecilnya yang bersedih, siapa sangka puluhan tahun berlalu lagu satu ini masih menjadi lagu natal kesukaan banyak orang.

 

Berbeda dengan versi aslinya, Sam Smith memilih piano sebagai satu-satunya instrumen pengiring lagu. Tak heram lagu ini memiliki nuansa yang lebih mendayu dan cocok didengarkan saat kamu hendak makan malam bersama keluarga atau orang terkasih di malam natal.

5. Wish Tree - Red Velvet

undefined

Lagu natal berikutnya datang dari girl group populer asal Korea Selatan, Red Velvet. Berjudul Wish Tree, lagu dalam rangkaian Winter Garden League ini memiliki vibes yang menyenangkan, sehingga cocok untuk kamu dengarkan ketika sedang mendekorasi pohon natal.

 

Menghabiskan natal bersama orang tersayang tentu menjadi keinginan banyak orang. Begitulah yang Red Velvet ingin sampaikan dalam lagu ini. Seperti judulnya, lagu ini berisi 3 permintaan seseorang untuk terus berbahagia dan bersama berapapun musim dingin yang mereka lewati. Hal yang membuat lagu ini lebih bermakna adalah pada permintaan terakhir, sang pemohon meminta untuk mengabulkan keinginan pertama dan keduanya.

 

Baca Juga

10 Lagu Korea Viral di Tik Tok yang Sering Lewat FYP

15 Lagu Galau TikTok Untuk Kamu yang Sedang Sedih

6. Favorite Time Of Year - Carrie Underwood

undefined

Rilis pada bulan September yang mana bukan musim natal, lagu dari penyanyi asal Amerika ini tetap naik di chart musik saat natal tiba. Alasan Carrie merilis lagu ini tahun lalu adalah karena natal merupakan musim liburan yang paling dirinya sukai. Dia bahkan sampai menganggap bahwa saat-saat natal adalah waktu terbaik dari semua musim yang ada.

 

Carrie juga mengatakan bahwa lagu ini berisi tentang hal-hal membahagiakan yang dirinya ingat ketika natal tiba seperti memasang lampu natal, menghangatkan diri di dekat perapian, jajaran kaos kaki di cerobong asap, hingga menonton film hitam-putih ketika malam tiba.

7. Last Christmas - Ariana Grande

undefined

Memiliki kesan berbeda dengan lagu natal kebanyakan, Ariana Grande menarik perhatian para pendengar musik dengan merilis Last Christmas pada tahun 2013 lalu. Lewat lagu ini, Ariana tidak mendefinisikan gambaran natal pada umumnya, melainkan sebuah keinginan untuk melupakan natal tahun lalu yang membawa kenangan buruk.

 

Lirik lagu ini berisikan tentang penyesalan seseorang karena sudah salah menaruh hati pada natal tahun lalu. Supaya tidak mengulangi kesalahan yang sama, sang penyanyipun bertekad untuk memberikan perasaan itu kepada orang yang spesial. Gimana lagu ini cocok bagi kamu yang ingin menyindir mantan kekasih di hari natal bukan?

8. The First Snow - EXO

undefined

Jika kamu pergi ke Korea saat bulan Desember maka kamu akan mendengarkan lagu The First Snow diberbagai penjuru hingga ke sudut kota. Seperti lagu nasional netizen saat hari natal, lagu yang sudah rilis 9 tahun silam ini akan kembali naik ke chart domestik ketika salju mulai turun di langit Korea.

 

Sambil melihat salju turun biasanya netizen Korea akan memutar lagu ini sambil mengingat kenangan-kenangan tahun lalu bersama orang terkasih mereka. Bahkan lagu dengan lirik yang berisi penyesalan seseorang ini selalu berada di peringkat tinggi ketika sudah memasuki bulan Desember, lho.

9. Cozy Little Christmas - Katy Perry

undefined

Penyanyi Hollywood populer seperti Katy Perry tentu pernah merilis lagu bertemakan hari natal. Seperti lagu-lagu Katy yang lain, Cozy Little Christmas juga mendapat antusias publik bahkan mendapat peringkat yang tinggi di chart musik paling bergensi, Billboard.

 

Menceritakan tentang keluarga Katy yang merayakan natal mereka di Kopenhagen, Denmark, lagu ini ingin menyampaikan kepada para pendengarnya bahwa dalam perayaan hari natal bukan hadiah lah yang paling kamu butuhkan, melainkan sebuah cinta dan kasih sayang dari orang terkasih.

10. Snowman - Sia

undefined

Selain sering digunakan oleh para konten kreator untuk backsound, lagu ini juga cocok didengarkan saat malam natal, lho. Dirilis pada 2017 lalu, lagu Snowman dari Sia kembali populer beberapa tahun belakangan ini karena viral di media sosial. Pasti kamu juga sudah tidak asing lagi bukan?

 

Lirik lagu ini memiliki makna yang mendalam jika kamu meresapi setiap katanya. Bercerita tentang rasa cinta kepada manusia salju, sebenarnya sosok manusia salju dalam lagu ini adalah metafora dari seorang kekasih. Sang penyanyi mengungkapkan bahwa rasa cinta yang dimilikinya pada manusia salju tidak akan berubah meskipun musim telah berganti. Wah, romantis ya!

Jadi lagu natal mana yang menjadi pilihan di tahun ini? Apapun lagu pilihan kamu, semoga rekomendasi lagu natal populer dari kami bisa membuat hari natal yang kamu tunggu menjadi lebih ceria dan berwarna. 

 

Selamat hari natal bagi kamu yang merayakannya! Jika kamu memiliki rekomendasi lagu lainnya yang wajib didengarkan di hari natal atau saat bulan Desember tiba, tuliskan rekomendasi kamu di kolom komentar ya!

 

Baca Juga

Lagu Romantis Indonesia Populer Untuk Sang Pujaan Hati

10 Lagu Barat Sedih TikTok yang Enak Didengar Saat Galau

Topik Terkait

loading