Tech & Social Media

03 06 2021

Filter Terbaru IG yang Buat Instagram Story Terlihat Aesthetic

Biar tampilan Instagram Story nggak kalah sama selebgram!

4.493 Views

Filter Terbaru IG yang Buat Instagram Story Terlihat Aesthetic

Memamerkan setiap kegiatan menarik yang kamu lakukan di Instagram Story memang menyenangkan. Apalagi jika setiap update-an kamu terlihat aesthetic dan keren karena menggunakan berbagai filter terbaru Instagram.

 

Instagram memang membuat fitur dimana setiap orang dapat membuat filter terbarunya sendiri. Jadi tak heran jika selalu ada filter baru yang bisa kamu gunakan saat ingin update di Instagram Story. Kali ini ada beberapa filter yang jadi favorit pengguna Instagram dan bisa dikatakan sering digunakan para selebgram. Kira-kira filter favorit kamu masuk nggak nih?

1. Lokal

undefined

Filter terbaru IG pertama yang wajib dicoba bagi kamu si penikmat warna-warna hangat yang sering mendominasi bangunan di Eropa adalah Lokal. Filter yang dibuat oleh Travel Blogger, Kadekarini begitu populer dan sering digunakan oleh banyak selebgram. 

 

Filter ini akan sangat cantik saat digunakan untuk mengabadikan berbagai bangunan, furniture rumah, hingga kondisi ruangan di sekitar kamu dan membuat tampilannya terlihat lebih aesthetic layaknya di luar negeri.

 

2. Tropical 0.2

undefined

Meski Indonesia beriklam tropis, tapi kadang kamu tidak bisa mendapatkan tone warna yang cocok saat ingin update Instagram Story dengan tema ala-ala undertone. Kali ini kamu tidak perlu repot menggunakan aplikasi edit foto, cukup gunakan filter terbaru Tropical 0.2 dari Nofaradmon

 

Tidak hanya membuat kulitmu terlihat lebih eksotis saat digunakan untuk selfie, kamu yang ingin mengabadikan pemandangan sekitar juga bisa gunakan filter ini agar tampilan semakin aesthetic.

3. Good Skin

undefined

Memiliki kulit yang mulus tentu jadi impian banyak orang ya. Kali ini kamu bisa nih memanfaatkan filter Good Skin ini. Filter yang dibuat oleh dingmintt ini membuat kamu bisa pilih skin yang sesuai dengan dirimu. 

 

Filter Good Skin menyediakan 6 filter yang membuat tampilanmu berubah. Seperti membuat kulit wajah terlihat lebih glowing di beberapa bagian, kodisi pipi yang sedikit lebih merona, hingga membuat background lebih lebih gelap atau terang. Semua ini bisa kamu pilih sesuai dengan selera. 

 

Baca Juga
7 Akun Instagram yang Kasih Lowongan Kerja Terpercaya
10 Efek Instagram Story Hype Layaknya Selebgram Jilid 2

4. Film cc 1.0 & 2.0

undefined

Tren analog memang sedang naik daun lagi nih. Tak heran banyak anak muda yang mulai membeli kamera analog untuk mendapatkan hasil jepretan yang keren. Nah, kamu yang tidak memiliki kamera analog bisa lho menggunakan filter Film cc 1.0 dan 2.0. 

 

Dibuat oleh Camilla Cassiano, filter IG terbaru ini akan membuat tampilan foto kamu bernuansa ala-ala analog lengkap dengan cahaya orange yang muncul di sebelah kanan dan juga kiri saat foto diambil. 

5. Frame Gallery

undefined

Masih dibuat oleh Camilla Cassiano, filter ini akan memberikan kamu frame layaknya di aplikasi Unfold. Namun yang membedakan Frame Gallery bisa mengganti background foto sesuai dengan keinginan kamu. Ada 5 background yang bisa jadi pilihan, mulai dari putih, hitam, blur, fire, hingga abstrak.

 

Jika kamu tertarik dengan konsep foto atau video dengan bingkai, kamu bisa coba frame Polaroid, hingga Kodak yang akan bikin tampilan Instagram Story kamu terlihat lebih kece. 

6. Moon Playdate

undefined

Melihat pemandangan langit berwarna jingga lengkap dengan bulan sabit tentu menyenangkan. Kali ini kamu tidak perlu lagi repot mengedit foto langit agar memiliki tampilan seperti ini, karena ada filter Moon Playdate. 

 

Filter ini akan membuat di sekitar kamu berwarna jingga lengkap dengan awan, bulan sabit, dan juga bintang yang dibuat oleh akun vieryvito. Filter ini cocok banget nih bagi kamu penyuka tampilan Fairytale Sky

7. Life Goes On

undefined

Nama filter IG terbaru yang ada lagunya adalah Life Goes On. Filter yang dikeluarkan berbarengan dengan diluncurkan single baru dari group band asal Korea Selatan, BTS, ini membuat tampilan Instagram Story kamu makin menarik. 

 

Filter ini terdiri dari 4 frame yang bisa meng-capture foto atau video yang kamu inginkan, lengkap dengan backsound lagu BTS, Life Goes On. 

8. BTS Video Call

undefined

Buat para Army, pasti senang banget bisa video call bareng anggota BTS nih. Berkat banyak pengguna Instagram yang kreatif membuat filter video call bareng anggota BTS, akhirnya kamu bisa membayangkan gimana serunya bisa video call-an bareng idola. 

 

Filter BTS Video Call yang dibuat oleh akun Rivensmeicky, membuat kamu seolah-olah sedang di video call dengan Jimin, karena wajah Jimin baru akan muncul saat kamu menekan tombol terima panggilan. 

9. Sparkles

undefined

Efek Sparkles akan membuat tampilan Instagram Story kamu makin cantik nih. Tidak hanya bintang-bintang kecil beraneka warna yang berterbangan, tapi ada bulan sabit mungil yang akan mengelilingi wajah kamu. 

 

Filter yang dibuat oleh Instagram sendiri ini, bisa kamu gunakan untuk membuat tampilan Instagram Story semakin cerah dan juga ceria. Jadi ada baiknya kamu menggunakan filter ini saat matahari sedang terang. 

10. Film

undefined

Suasana malam hari di perkotaan lengkap dengan gedung tinggi dan gemerlap lampu memang cantik untuk diabadikan. Agar tampilan foto atau video kamu semakin nyata layaknya di fim-film, filter Film bisa kamu gunakan. 

 

Film jadi filter yang sangat cantik digunakan saat malam hari, karena membuat tampilan lampu berwarna kuning dan akan kontras dengan bangunan di sekitar. Kamu bisa menggunakan filter ini dari akun Itsnotjesssica.

Dari beberapa filter terbaru IG di atas mana yang jadi favorit kamu? Jika kamu memiliki filter IG favorit lainnya yang tidak ada di atas, kamu bisa tulis di kolom komentar ya. 

 

Saat kamu merasa kesulitan untuk menggunakan filter IG karena koneksi internet, kamu bisa berkunjung ke beberapa lokasi HIGOspot yang bisa kamu lihat di Google Maps

 

Baca Juga
Eksis di Instagram Tanpa Pansos Memang Bisa?
5 Tips Meningkatkan Engagement Lewat Instagram Stories

Topik Terkait

loading