Tech & Social Media

09 09 2020

7 Akun di Instagram yang Kasih Lowongan Kerja Terpercaya

Akun ini juga bisa bantu kamu buat dapetin kerjaan impian

13.553 Views

7 Akun di Instagram yang Kasih Lowongan Kerja Terpercaya
Mencari lowongan kerja di internet memang sudah jadi hal yang wajar. Bayangkan, saat kamu mengetik kata kunci lowongan kerja Jakarta di browser, ada berapa banyak lowongan yang muncul dan bisa kamu lihat. 
 
Tapi sayangnya tidak semua lowongan yang ada itu terpercaya. Ada banyak lowongan kerja denga gaji yang menggiurkan dan kualifikasi yang mudah, tentu patut untuk dicurigai.
 
Sebagai generasi milenial dan generasi Z yang terbiasa dengan teknologi, ada banyak lowongan kerja terpercaya yang bisa kamu dapatkan dari media sosial seperti Instagram.
 
Melihat kebutuhan akan informasi lowongan kerja yang seakan tidak pernah sepi peminat, banyak kantor yang akhirnya membagikan informasi di media sosial pribadi mereka atau bekerja sama dengan akun media sosial terpercaya, untuk memberikan update tentang lowongan kerja.
 
Agar mempermudah kamu dalam mencari lowongan kerja yang diimpikan, berikut 7 akun Instagram yang bisa kamu follow. 

1. Magang_id

undefined
Akun Instagram pertama yang wajib kamu follow untuk mendapat update tentang lowongan kerja yang dibutuhkan adalah magang_id. Memiliki jumlah followers yang mencapai 400K di Instagram, magang_id akan memberikan informasi tentang lowongan kerja yang bisa kamu pilih.
 
Tidak hanya full time, kamu juga bisa lihat lowongan untuk freelance atau internship sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu tidak perlu takut lowongan yang di share palsu, karena tim magang_id menyeleksi konten yang ingin di publish dan akan memberikan pengumuman jika ternyata konten yang sudah di publish palsu.

Instagram: magang_id

2. Overheard Ahensi

undefined
Terkenal karena membahas realita kehidupan anak ahensi Jakarta, Overheard Ahensi juga punya konten Lontaran yang berisi informasi lowongan kerja dari beberapa agensi digital. 
 
Biasanya informasi lowongan yang ditawarkan masih seputar dunia ahensi seperti Graphic Designer, UX Writer, Account Executive, Social Media Specialist, dan lain-lain.
 
Instagram: overheardahensi
 

3. Life at Gojek

undefined
Sebagai perusahaan multinasional yang sudah ada di beberapa negara di Asia Tenggara, Gojek selalu memiliki lowongan kerja yang bisa kamu pilih sesuai dengan keahlianmu. 
 
Lewat akun Instagram Life at Gojek, kamu bisa melihat seperti apa budaya kerja di kantor, yang hampir semuanya karyawannya diisi oleh generasi milenial. Kamu bisa melihat lowongan yang tersedia di link bio Instagram-nya ya...
 
Instagram: lifeatgojek

4. Glints

undefined
Sebagai job seeker pasti perasaan insecure sering datang. Untuk menjawab semua keresahanmu, Glints menyajikan banyak tips agar kamu tetap semangat, tips menulis CV yang benar, hingga menjawab pertanyaan saat di interview. 
 
Sambil membangun rasa percaya diri, kamu bisa lihat beberapa lowongan kerja yang tersedia di akun Glints. Kamu hanya perlu sign up di Glints dan buat resume semenarik mungkin untuk bisa dilirik oleh para HR. 
 
Instagram: glintsid
 

5. Ekrut

undefined
Sama seperti Glints, akun Instagram Ekrut tidak hanya berisi tentang informasi lowongan kerja. Kamu juga bisa melihat banyak tips agar bisa mendapat pekerjaan impian dan sesuai dengan gaji yang diinginkan. 
 
Bagi kamu yang memiliki keahlian seperti Programmer, Data Scientist, Product Manager, Designer, dan Digital Marketing, kamu bisa langsung cari pekerjaan di kantor impian dengan sign up di Ekrut, untuk mendapat jadwal interview minggu depan.
 
Instagram: ekrutofficial

6. Lokernas

undefined
Kamu yang tertarik untuk bekerja di BUMN, Lokernas jadi akun di Instagram yang wajib kamu follow. Setiap minggunya selalu ada update lowongan baru dari BUMN mulai dari perbankan, transportasi, hingga teknologi.
 
Kamu yang bercita-cita jadi PNS, Lokernas juga memberikan informasi yang lengkap tentang tata cara daftar, dokumen yang perlu disiapkan, dan soal tes yang harus dikerjakan.
 
Instagram: lokernas

7. Urbanhire

undefined
Akun Instagram yang bisa kamu follow selanjutnya untuk update info tentang lowongan kerja adalah Urbanhire.
 
Sebagai platform yang menyediakan informasi lowongan kerja di Indonesia, kamu bisa lihat lowongan yang sedang eksis di link bio Instagram-nya.
 
Instagram: urbanhire.id
 
Mencari pekerjaan impian memang sama effort-nya seperti mencari jodoh. Harus selektif memilih dan jangan pantang menyerah. 
 
Semoga 7 akun Instagram ini bisa membantu kamu untuk menemukan pekerjaan impian... Semangat :)
 

Topik Terkait

loading