Lifestyle

23 04 2020

5 Situs Online Buat Upgrade Skill Saat Physical Distancing

Tambah skill baru juga bisa saat #dirumahaja!

1.458 Views

5 Situs Online Buat Upgrade Skill Saat Physical Distancing
Selama menjalankan physical distancing dan berdiam diri di rumah, banyak dari kita yang merasa bosan karena ruang geraknya terbatas. Untuk menyiasatinya, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan salah satunya dengan mengikuti webinar.
 
 
Mengikuti webinar tidak hanya untuk mengisi waktu luang saat physical distancing, tapi juga menambah skill baru yang bisa menambah wawasan kamu. Ada 5 situs online yang menyediakan banyak materi baru dan tentunya buat tidak bosan saat di rumah.

1. Skill Academy by Ruangguru

undefined
Ruangguru tidak hanya fokus memberikan bimbel online untuk para pelajar, tapi juga membuat situs yang bisa kamu gunakan untuk upgrade skill baru. Skill Academy yang didirikan Ruangguru memiliki banyak kategori yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.
 
 
Ada banyak kategori yang bisa dipilih mulai dari Pemasaran, Prakerja, Pengembangan Diri, Bisnis & Keuangan, Teknologi & Software, hingga Persiapan Tes yang disediakan dengan harga bervariasi.
 
 
Skill Academy dari Ruangguru juga menjadi salah satu mitra platform digital resmi bagi para pemilik Kartu Prakerja. Kartu Prakerja adalah kartu yang diberikan oleh pemerintah untuk membantu tenaga kerja, khususnya bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19, dalam meningkatkan keterampilan melalui berbagai pelatihan atau kursus online yang diadakan.

2. MauBelajarApa

undefined
Sebelum pandemi Covid-19 menyebar di Indonesia, kamu termasuk yang sering pergi ke acara seminar atau mengikuti workshop? Nah, meski di rumah aja selama melakukan physical distancing, kamu tetap bisa ikut seminar atau workshop yang dilakukan secara online
 
 
MauBelajarApa menjadi platform pasar workshop tersebar di Indonesia yang sudah bekerjasama dengan lebih dari 100 pengajar. Kategori kelas yang paling populer di platform yang sudah berdiri sejak 2015 ini adalah Watercolor, Calligraphy, Digital Marketing, dan Fashion. 
 
 
Selain Skill Academy dari Ruangguru, MauBelajarApa.com juga jadi situs yang sudah bekerjasama dengan pemerintah bagi kamu yang sudah terdaftar di Kartu Prakerja, dengan berbagai materi webinar yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. 

3. Skillshare

undefined
Dunia seni dan kreativitas semakin banyak peminatnya dan bagi kamu yang tidak memiliki background di bidang seni tapi ingin belajar, jadi situs yang paling tepat untuk dikunjungi. 
 
 
Ada banyak materi yang bisa kamu pelajari di dalamnya. Meski tidak gratis, tapi bagi kamu yang baru pertama kali mendaftarkan diri, kamu akan mendapatkan 2 bulan free premium. Materi yang disajikan sangat menarik, tak hanya membahas tentang UI/UX Designer, Creative Writing, tapi juga Film, hingga Illustration.
 
 
Kamu juga bisa menjalin hubungan dengan para anggota group untuk saling berdiskusi hingga membangun relasi. Bagi kamu yang memiliki experience di bidang kreatif, bisa share ilmu kamu di Skillshare.

4. Ted Talks

undefined
Bagi sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi saat mendengar TED Talks, tapi bagi kamu yang baru tahu, situs ini menyajikan banyak webinar yang bisa memberikan banyak insight selama melakukan physical distancing
 
 
Di TED Talks kamu bisa melihat presentasi menarik dari banyak tokoh inspiratif dunia dengan menyajikan ide, gagasan, dan juga pengetahuan mereka di berbagai bidang. Seperti Bill Gates, Simon Sinek, hingga David Logan.
 
 
Selain bisa diakses secara gratis, ada lebih dari puluhan ribu acara yang bisa kamu saksikan di TED Talks. Jadi kamu tidak akan merasa bosan dan bingung saat melakukan physical distancing.

5. Indonesiax.co.id

undefined
IndonesiaX juga bisa kamu akses untuk mendapatkan pelatihan online secara gratis. Platform online pendidikan ini juga menawarkan berbagai kursus dari universitas dan para praktisi di bidangnya. 
 
 
Kamu akan disajikan materi melalui video yang dilengkapi dengan animasi serta teks berbahasa Indonesia. IndonesiaX membagikan 11 kategori yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Seperti Economic & Finance, Health, Computer Science, Communication, hingga, Energy and Earth Science.
Menyibukkan diri saat di rumah menjadi cara agar mengurangi keinginan kamu untuk keluar rumah. Menjalankan physical distancing memang tidak mudah, tapi kamu tetap harus bersyukur dan tidak boleh egois. Pasalnya di luar sana masih banyak orang yang tidak bisa berdiam diri di rumah karena tuntutan pekerjaan. 
 
 
Kelimas situs online di atas bisa kamu akses selama melakukan physical distancing. Jadi bukan hanya terhindar dari virus Covid-19, tapi juga bisa menambah skill baru. 
 
 

Topik Terkait

loading