Tech & Social Media

25 Agustus 2021

Cara Menggunakan Fitur Instagram Music dan Rekomendasi Lagu Populer

Cobain yuk fitur Instagram Music!

326 Views

Cara Menggunakan Fitur Instagram Music dan Rekomendasi Lagu Populer

Kehadiran fitur Instagram Music di Indonesia memang begitu dinantikan sejak dua tahun lalu. Resmi diluncurkan pada Rabu, 26 Juni 2021 fitur ini langsung mencuri perhatian pengguna Instagram di Indonesia. Terbukti, selang beberapa jam dari peluncurannya beberapa public figure seperti Marcella FP langsung mengisi Instagram Story-nya menggunakan fitur Instagram Music ini. 

 

Fitur Instagram Music memang menyenang untuk digunakan. Fitur ini membuat pengguna bisa lebih dekat dengan musisi favorit dan kreatif dalam mengekspresikan perasaan mereka. Layaknya aplikasi Spotify, fitur ini menyediakan banyak lagu yang bisa kamu pilih sebagai backsound. Menariknya kamu bisa menampilkan lirik dari lagu yang kamu pilih dan akan muncul mengikuti alunan lagu yang diputar.

Infografik Menggunakan Instagram Music

image-content-1

Bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan fitur Instagram Music, infografik tentang cara menggunakan Instagram Music buat Instagram Strory kamu makin menarik.

Rekomendasi lagu yang bisa kamu pilih di Instagram Music

Fitur ini memang terasa layaknya TikTok, namun dibuat lebih simple dan mudah untuk digunakan. Kamu yang ingin mencoba fitur Instagram Music ini, rekomendasi lagu ini bisa kamu gunakan untuk mengekspresikan perasaan kamu hari ini. 

 

Baca Juga 
Filter Terbaru IG yang Buat Instagram Story Terlihat Aesthetic

1. Butter, BTS

image-content-6

Kamu yang ingin mengawali hari dengan perasaan semangat dan ceria, lagu Butter dari BTS akan sangat cocok untuk dipilih sebagai backsound, nih. Seperti judulnya Butter, lagu ini memiliki irama yang lembut dan juga lirik yang menarik. Jadi akan buat Instagram Story kamu pagi ini nampak begitu ceria, layaknya musim panas di Korea Selatan. 

2. Selamat Pagi, RAN

image-content-9

Selamat pagi jadi lagu selanjutnya yang bisa kamu pilih untuk mewakili perasaan semangat kamu menjalani pagi ini. Lagu yang dibawakan oleh RAN ini sudah begitu populer di Indonesia dan sering jadi lagu pembuka setiap program radio. Tak heran meski lagu ini terbilang sudah lama karena dirilis sejak 2008 silam, lagu ini tetap populer digunakan.

3. Lantas, Juicy Luicy

image-content-12

Kamu yang sedang di ghosting atau berada pada hubungan yang sulit karena seseorang yang kamu cintai sudah memiliki pasangan, lagu Lantas yang dinyanyikan oleh Juicy Luicy ini akan sangat mewakili perasaan kamu saat ini. 

 

Kamu bisa menggunakan lagu ini sebagai backsound saat membuat Instagram Story menggunakan fitur Instagram Music. Semoga seseorang yang kamu harapkan bisa melihat isi hati kamu lewat bantuan lagu ini.

4. Here's Your Perfect, Jamie Miller

image-content-15

Kamu yang sedang galau karena tidak bisa melupakan kenangan indah bersama sang kekasih, lagu ini sangat mewakili perasaan sedih yang kamu rasakan. Here's Your Perfect dari Jamie Miller akan jadi backsound yang epik sebagai konten Instagram Story untuk menunjukkan perasaanmu pada sang kekasih belumlah berubah.

5. Tenang, Yura Yunita

image-content-18

Tenang dari Yura Yunita jadi lagu syahdu bagi kamu yang ingin menceritakan bagaimana sulitnya melenyapkan pikiran-pikiran gelisah yang sering muncul di kepala. Lewat lagu ini kamu berharap bisa berdialog dengan diri sendiri untuk mengetahui apa sebenarnya kebahagian yang ingin diraih dalam hidup. 

 

Setelah mengetahui cara menggunakan fitur Instagram Music dan beberapa rekomendasi lagu yang bisa mewakili perasaan kamu sekarang, berarti saatnya kamu mencoba untuk menggunakannya di Instagram Story kamu. 

 

Bagi kamu yang membutuhkan lokasi nyaman dengan fasilitas free WiFi yang mudah untuk membuat konten Instagram Music, kamu bisa datang ke beberapa lokasi HIGOspot. Jangan lupa juga untuk menggunakan masker dan jaga jarak saat berada di sana ya, agar tetap aman dari Covid-19. 

 

Baca Juga
10 Efek Instagram Story Hype Layaknya Selebgram Jilid 2
Eksis di Instagram Tanpa Pansos Emang Bisa?
7 Akun di Instagram yang Kasih Lowongan Kerja Terpercaya

Topik Terkait

loading