Lifestyle

11 12 2022

10 Pemain Bola Populer yang Beraksi di Piala Dunia Qatar 2022

Ada pemain jagoan kamu?

363 Views

10 Pemain Bola Populer yang Beraksi di Piala Dunia Qatar 2022

Menjadi ajang paling bergensi bagi para pesepak bola di seluruh dunia, FIFA World Cup atau yang biasa dikenal dengan Piala Dunia tentu berhasil menarik minat para pecinta sepak bola di seluruh negeri. Kompetisi yang digelar 4 tahun sekali ini resmi dimulai sejak 20 Novermber 2022 lalu dengan Qatar sebagai tuan rumah.

 

Persaingan yang semakin sengit menuju babak semi final membuat banyak netizen memasang mata pada setiap atlet yang bermain untuk membela negara mereka. Di antara banyaknya para atlet yang berpartisipasi, berikut adalah pemain bola populer yang beraksi di Piala Dunia Qatar 2022.

1. Hakim Ziyech - Maroko

undefined

Pria kelahiran tahun 1993 ini merupakan Midfielder dari tim nasional Maroko. Lahir dari keluarga sederhana dan memiliki 7 kakak, Hakim Ziyech rupanya memiliki 2 kewarganegaraan lho. Lahir dari seorang ibu berkebangsaan Maroko dan seorang ayah berkebangsaan Belanda menjadikan Hakim berlabel warga Maroko dan Belanda.

 

Meskipun kini membela tim nasional Maroko, rupanya dulu Hakim juga sempat bermain untuk tim nasional Belanda U-19, U-20, dan U-21, hingga pada tahun 2015 akhirnya Hakim memantapkan hati dengan memulai debut sebagai pemain tim nasional dari negara sang ibu, Maroko.

2. Frenkie de Jong - Belanda

undefined

Terlahir di sebuah desa kecil bernama Arkel di Belanda bagian selatan, tidak membuat Frenkie menyerah untuk meraih impiannya. Karir sebagai pesepak bola senior, sang atlet di mulai saat klub Eredivisie, Willem Tilburg merekrutnya pada 2015 lalu. Kemudian di tahun yang sama Frenkie kembali melebarkan sayapnya dengan bergabung bersama AFC Ajax yang berlokasi di Amsterdam.

 

Tetapi sejak 2019 hingga saat ini, Frankie memilih klub Barcelona sebagai rumah baru untuk karir atletiknya. Sementara untuk karir sebagai pemain tim nasional, Frankie mulai bergabung tahun 2018 di liga senior dan dalam piala dunia kali ini, kehadiran Frenkie dipercaya untuk memperkuat tim nasional Belanda dengan pengalaman yang dimilikinya.

3. Paulo Dybala - Argentina

undefined

Mantan pemain Juventus ini rupanya bisa saja mewakili tim nasional Italia ataupun Polandia, lho. Hal ini disebabkan karena kakek Paulo Dybala merupakan orang Polandia yang melarikan diri ke Argentina pada saat Perang Dunia ke-2 dulu sehingga sang atlet pun memiliki darah Polandia. Sementara darah Italia diturunkan oleh neneknya yang merupakan seorang wanita berkebangsaan Italia.

 

Meskipun memiliki skill yang tinggi namun rupanya tim nasional Argentina belum menurunkan Paulo Dybala untuk bermain di Piala Dunia kali ini. Menurut pelatih mereka, Lionel Scaloni berkata bahwa ini hanyalah taktik tim Argentina pada pertandingan di liga kali ini. Jadi penasaran ya kapan Paulo Dybala mulai beraksi di tanah Qatar.

4. Son Heung-min - Korea Selatan

undefined

Jika kamu aktif bermain media sosial, mungkin wajah sang atlet asal negeri gingseng sudah sering lewat di timeline kamu berkat prestasinya yang akhir-akhir ini banyak dibicarakan. Pemain Tottenham Hotspur tersebut berhasil membawa tim nasional Korea Selatan masuk ke babak 16 besar di Piala Dunia 2022.

 

Pada Piala Dunia kali ini Son Heung-min dipercaya untuk menjadi kapten tim nasional Korea Selatan. Penampilannya menarik perhatian karena menggunakan topeng untuk melindungi bagian tulang wajah pasca menjalani operasi dan menarik perhatian netizen.

5. Harry Kane - Inggris

undefined

Lahir dari seorang ayah yang merupakan warga Irlandia sempat membuat pria kelahiran Walthamstow ini hampir masuk ke tim nasional Irlandia, lho. Namun setelah membulatkan tekat, Harry pun tetap teguh membela negara kelahirannya mulai bulan Agustus 2014 lalu.

 

Pemain Inggris yang satu ini berhasil menarik para penggemar sepak bola berkat aksinya yang berhasil mencetak gol pada pertandingan Inggris melawan Senegal. Gol yang dianggap sebagai "momen kunci" itu berhasil membuat Harry mendapatkan label Man of The Match dalam pertandingan tersebut.

6. Gavi - Spanyol

undefined

Pria yang digemari oleh Princess Leonor ini rupanya bukan berasal dari keluarga pesepak bola seperti kebanyakan altet pemain bola lainnya. Namun orang tua Gavi tetap mendukung impian anak mereka dengan mendaftarkan Gavi kecil ke sebuah klub di kampung halaman mereka, La Liara Balompie.

 

Bukan hanya penampilan fisiknya yang banyak dibicarakan wanita, pemain termuda tim nasional Spanyol ini juga rupanya memiliki keahlian yang patut diacungi jempol. Bahkan Gavi juga mendapat rekor sebagai pencetak gol termuda kedua dalam sejarah Piala Dunia di usianya yang ke 18 tahun.

7. Luis Suárez - Uruguay

undefined

Sudah membela tim nasional Uruguay sejak 2007 lalu, Luis tentunya memiliki pengalaman yang menjanjikan kemenangan untuk Uruguay dari jam terbang yang dimilikinya. Ayah 3 anak ini bahkan sudah aktif bermain sepak bola sejak tahun 2003 bersama klub junior dari Nasional.

 

Pemain yang bergabung dengan klub Nasional ini berhasil menarik perhatian lewat tangisan dramatisnya di pertandingan Uruguay vs Ghana beberapa waktu lalu. Meskipun berhasil mengalahkan Ghana dengan skor 2-0, rupanya Uruguay harus berpulang karena secara keseluruhan skor, Korea Selatan masih lebih berhak masuk ke babak 16 besar.

8. Kylian Mbappé - Prancis

undefined

Meskipun masih berusia 23 tahun, rupanya Piala Dunia kali ini merupkan kali kedua Kylian Mbappé mengikuti liga bergengsi ini, setelah sebelumnya sang atlet ikut berpartisipasi membela tim nasional Prancis di usianya yang masih 18 tahun. Berkat keahliannya dalam permainan, Kylian Mbappé pun kembali dipercaya untuk memperkuat tim negara kelahirannya.

 

Pemain Paris Saint-Germain ini berhasil memperoleh banyak penghargaan seperti Golden Boy Award 2017 sebagai pemain muda terbaik, Pemain Terbaik Perancis, Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik Liga Perancis, serta Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018. Mengingat usianya yang masih muda, sungguh memungkinkan jika prestasi Kylian Mbappé masih akan terus bertambah.

9. Kai Havertz - Jerman

undefined

Pemain tampan dengan nomor punggung 29 ini memiliki banyak penggemar wanita berkat visual yang dimilikinya. Bersama salah satu klub sepak bola tersukses Chelsea, Kai Havertz berhasil memperoleh predikat sebagai pemain nomer 2 termahal yang di transfer ke Chelsea dengan harga senilai 62-71 Juta Euro.

 

Melalui Piala Dunia Qatar kali ini, Kai Havertz bersama tim nasional Jerman terpaksa harus pulang karena tidak berhasil masuk ke dalam babak 16 besar. Sang atlet bahkan mengatakan bahwa kekalahan mereka kali ini bagaikan film horor yang tidak disangka-sangka sebelumnya.

10. Cho Gue-sung - Korea Selatan

undefined

Sering kali dikatakan mirip idol K-Pop, ketampanan atlet satu ini berhasil menarik perhatian netizen khususnya para kaum hawa ketika berada di lapangan hijau. Hal ini terbukti dari meningkatnya followers akun instagram sang atlet (@whrbtjd) dari yang mulanya hanya 20 ribu kini sudah mencapai 2,6 Juta followers.

 

Berkat aksinya di Piala Dunia kali ini juga, pria dengan nomor punggung 9 ini berhasil menarik perhatian dan menjadi incaran banyak klub sepak bola Eropa untuk merebutnya dari Jeonbuk Hyundai Motors. Ayo kita nantikan perkembangan karir dari oppa Korea yang satu ini ya!

Itu dia kumpulan pemain bola populer di Piala Dunia Qatar 2022. Masing-masing negara memiliki pemain andalannya tersendiri, oleh karena itu usahakan untuk selalu bersikap baik dengan menjaga komentar kamu di media sosial. Jangan sampai berprilaku rasis dan menyakiti hati orang lain ya.

 

Baca Juga
Tips Mencari Pasangan Lewat Aplikasi Tinder Bagi Pemula
Cara Kompres Foto Hingga 90  Persen dengan Kualitas Bangun

Topik Terkait

loading