Tech & Social Media

20 11 2023

Rekomendasi Lagu TikTok Barat Viral yang Sering FYP

Familiar dengan lagu-lagu ini?

335 Views

Rekomendasi Lagu TikTok Barat Viral yang Sering FYP

Berdasarkan data yang dirilis oleh We Are Social per Juli 2023 ada sebanyak 1,08 Miliar pengguna TikTok yang aktif dari segala penjuru dunia. Melihat banyaknya angka tersebut, tentu membuat TikTok menjadi salah satu media sosial yang populer saat ini. Media sosial berbasis video singkat tersebut memiliki algoritma yang unik sehingga siapa saja bisa membuat konten yang berpotensi viral.

 

Ada banyak faktor yang memengaruhi algoritma TikTok, salah satunya adalah sound yang digunakan di suatu konten. Video dengan sound atau lagu yang sedang banyak digunakan cenderung akan memiliki potensi yang lewat FYP. Selain itu sound yang populer juga akan lebih sering dilihat oleh pengguna yang memang sengaja mencari sound tersebut.

 

Kali ini HIGO akan membahas tentang beberapa lagu barat viral yang populer di TikTok. Bagi kamu yang ingin konten cepat FYP berikut ini adalah beberapa rekomendasi lagu TikTok barat yang bisa kamu jadikan sound konten.

1. Ariana Grande - Fantasize

undefined

Beberapa waktu lalu, lagu ini sempat viral sesaat setelah dirilis tanpa sengaja sehingga disebut sebagai "lagu bocor" yang dinyanyikan oleh Ariana Grande. Meskipun saat ini telah dihapus, namun netizen yang sudah terlanjur jatuh cinta, tetap menggunakan lagu ini sebagai sound konten mereka di TikTok.

 

Lagu dengan nuansa seksi ini sering kali digunakan untuk membuat konten yang menunjukan kecantikan atau karisma seseorang. Dengan lirik lagu yang bercerita tentang fantasi seorang wanita jika dirinya bisa bersama dengan pria yang disukainya, membuat lagu ini sangat adiktif dari pertama kali kamu mendengarkannya.

2. Taylor Swift - All Too Well

undefined

Setelah merilis kembali album Red, penyanyi cantik Taylor Swift juga merilis lagu All Too Well versi lengkap yang berdurasi 10 menit. Lagu ini menceritakan tentang hubungan yang kandas karena memiliki perbedaan usia yang jauh, sehingga pasangan tersebut merasakan ketidak mungkinan untuk melanjutkan hubungan mereka.

 

Bagi kamu yang sedang galau bisa membuat konten dengan sound ini, terutama jika kamu memiliki persamaan dengan Taylor yang terpaksa harus putus karena sudah tidak ada harapan lagi. Beberapa waktu belakangan juga konten "Curhat Mbak Taylor" ramai di media sosial, dalam konten tersebut para konten kreator menceritakan tentang pengalaman sedih mereka dengan kata-kata seolah curhat langsung kepada Taylor Swift.

3. Keane - Somewhere Only We Know

undefined

Dirilis 14 tahun lalu oleh band asal Inggris Keane, lagu galau barat yang satu ini pasti pernah kamu dengar jika kamu sering scroll TikTok. Biasanya lagu ini digunakan sebagai sound dari konten sedih atau konten yang mengharukan karena arti tiap bait liriknya yang berisi kesedihan dan perasaan gundah dari pembuatnya.

 

Lagu ini sendiri bercerita tentang kehampaan seseorang, oleh karena itu setiap orang yang mendengarkan lagu ini, akan merasakan kesedihan yang dialami oleh yang dialami oleh si pencipta lagu. Di TikTok sendiri, lagu Somewhere Only We Know biasa digunakan untuk mengiringi konten sedih atau mengharukan.

4. Benson Boone - In The Stars

undefined

Kamu yang FYP nya sering lewat konten galau pasti udah tidak asing dengan lagu In The Stars. Sang penyanyi, Benson Boone mengatakan bahwa lagu ini menceritakan tentang kesedihan yang dialaminya setelah neneknya meninggal, sang penyanyi asal Amerika Serikat itu sering kali masih mengingat apa saja yang menjadi kesukaan mendiang neneknya ketika masih hidup.

 

Lirik dan melodi yang sedih membuat lagu ini menjadi langganan sound untuk konten-konten yang menguras air mata. Dari mulai konten kreator yang menceritakan kisah pedihnya, hingga konten kreator yang membuat potongan klip menyedihkan dari suatu film yang populer. Kamu yang sedang merasa kehilangan orang terkasih bisa coba buat konten dengan sound ini ya!

5. Pia Mia - Do It Again

undefined

Penyanyi asal Amerika Serikat, Pia Mia juga memiliki lagu yang populer di TikTok, lho. Berjudul Do It Again, lagu yang berkolaborasi dengan Chris Brown ini dirilis pada 2015 lalu dan popularitasnya kian meningkat akhir-akhir ini karena challenge di TikTok. Beberapa konten kreator menggunakan lagu Do It Again untuk menari bersama dengan cara bergantian masuk dan keluar frame.

 

Meskipun terdengar ceria dengan musik up-beat nya, tetapi sebenarnya lagu ini merupakan lagu galau. Do It Again bercerita tentang dua orang yang terjebak dalam friendzone hingga salah satu diantara mereka ternyata menginginkan hubungan yang lebih dari sekedar teman. Cocok juga ya buat kamu yang mau galau tapi anti sedih club?

 

Baca Juga

Rekomendasi Cafe dan Coffee Shop Untuk WFC bersama Tim

6. Britney Spears - Oops!... I Did It Again

undefined

Seorang Britney Spears yang legendaris tentu saja memiliki banyak lagu hits yang populer di media sosial, seperti lagu Oops!... I Did It Again yang dirilis pada 23 tahun lalu. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang menjadi sosok pemberi harapan palsu bagi orang lain, liriknya juga bercerita seolah Britney menikmati bermain-main dengan hati seorang pria, bahaya banget ya?

 

Sound ini banyak digunakan di TikTok untuk berbagai konten seperti konten potongan film yang sesuai dengan liriknya yang bernuansa permainan perasaan atau konten POV yang banyak dibuat para konten kreator. Kamu juga bisa membuat konten lipsync dengan sound ini sambil menuliskan kisah "girl boss" kamu seperti beberapa konten yang sudah ada. Tertarik untuk join tren ini?

7. Little Mix - Love Me Like You

undefined

Semua orang memang berhak untuk mencintai, termasuk dengan mencintai diri kamu sendiri. Lagu ini memang terkesan seperti lagu tentang seseorang yang mengemis cinta yang tulus, namun sebenarnya kamu juga bisa mengganti POV lagu ini dan menganggap bahwa lagu ini tentang self-love, lho.

 

Lagu yang dirilis tahun 2015 ini bercerita tentang seseorang yang mengharapkan ketulusan cinta dari orang lain, oleh karena itu banyak konten kreator yang menggunakan sound ini untuk konten mereka yang bernuansa cinta yang tulus entah itu untuk pasangan, hewan peliharaan, maupun untuk diri sendiri. 

8. Alan Walker ft. Emma Steinbakken - Not You

undefined

Dalam kolaborasi ini Dj asal Inggris Alan Walker menggaet penyanyi asal Norwegia, Emma Steinbakken untuk menyanyikan Not You. Lagu yang rilis di penghujung tahun 2021 ini pun seketika populer di media sosial termasuk TikTok. Meskipun memiliki beat yang cukup cepat untuk lagu galau, namun lirik yang tertulis dalam lagu ini bisa membuat para pendengarnya ikut merasakan kesedihan.

 

Biasanya di TikTok sound Not You digunakan untuk mengiringi konten yang sedang membahas hal-hal sedih seperti bencana ataupun tragedi di masa lalu. Namun sound ini juga sering dicover dengan genre yang berbeda seperti netizen Indonesia yang membuat remix dengan mencampurkan unsur koplo dan dangdut di dalamnya.

9. Dua Lipa - Break My Heart

undefined

Seperti lagu-lagu Dua Lipa lainnya, lagu Break My Heart juga sebenarnya merupakan lagu tentang cinta. Dirilis tahun 2020 silam saat dunia sedang berada dalam pandemi covid-19, lagu ini bisa dibilang sebagai penghibur di kala dunia sedang sendu. Jika didengarkan, lagu ini juga memiliki nuansa ala 80-an sehingga vibes retro-nya bisa kamu rasakan.

 

Di beberapa video Tiktok sendiri, ada banyak konten yang menggunakan lagu ini, seperti dance random yang dilakukan secara kompak oleh sekelompok orang dengan gembira di bawah langit yang cerah. Jadi bagi kamu yang ingin membuat konten bersama teman, kamu bisa menggunakan sound Break My Heart dari Dua Lipa.

10. Meghan Trainor - No

undefined

Sebagai penyanyi dengan banyak lagu hits di TikTok, lagu dari Meghan Trainor tentu harus ke dalam list ini. Kamu mungkin sering mendengar lirik "Untouchable, untouchable" saat scroll TikTok bukan? Penggalan lagu tersebut merupakan chorus dari lagu No yang dirilis oleh Meghan Trainor di tahun 2016.

 

Lagu ini menceritakan tentang seorang perempuan independent yang sudah nyaman dengan zona nya, oleh karena itu banyak konten kreator perempuan yang menggunakan sound ini untuk menunjukan seberapa mampu diri mereka bertahan seorang diri dengan sepenggal kisah dari masa lalu yang membuat diri mereka sekuat sosok saat ini.

Menggunakan sound yang sedang viral memang bisa meningkatkan potensi konten yang kamu buat untuk lewat di FYP pengguna TikTok lainnya. Namun kamu juga tetap harus bijak dalam memilah konten mana yang baik untuk dibuat dan jangan asal mengikuti trend saja. Jika kamu membuat konten yang baik, maka popularitas akun kamu juga akan lebih bertahan lama.

 

Kamu yang memiliki brand dan ingin mempromosikan produk kamu di TikTok, HIGO bisa membantu kamu untuk mengelola media sosial brand kamu termasuk TikTok. Dengan pengalaman dalam mengelola media sosial secara profesional, HIGO bisa kamu andalkan untuk mencapai tujuan campaign kamu!

 

Baca Juga

Cara Menggunakan Website AI Untuk Buat Poster Disney Pixar

Tips Menjangkau Non Followers dengan Reels

Topik Terkait

loading