Business Tip

Belajar Cara Menangin Hati Gen Z dari Oatside

Ayo kita cari tau caranya!

618 views
Belajar Cara Menangin Hati Gen Z dari Oatside

Saat ini Gen Z merupakan target pasar paling potensial bagi banyak brand, hal ini tidak luput akibat dari banyak Gen Z yang sudah mulai berpenghasilan beberapa tahun terakhir ini. Sifat Gen Z yang memiliki daya beli yang tinggi tentu menjadikan mereka sebuah target yang empuk untuk para pengusaha memasarkan produk mereka bukan?

 

Namun untuk menjangkau para Gen Z, brand perlu melakukan upaya yang cukup banyak, nih! Meskipun memiliki minat beli yang tinggi, Gen Z sensitif dan kritis akan banyak hal. Contohnya adalah mereka yang cenderung melihat kualitas suatu produk dan membandingan dengan harganya. Jika menurut Gen Z produk tersebut tidak "worth it" maka bisa saja mereka mengkritik brand yang bersangkutan.

 

Tetapi meskipun terkesan ribet dan sulit diraih, para Gen Z bisa sangat loyal, lho kepada suatu brand yang mereka percayai. Salah satu brand susu yang populer, Oatside memiliki strategi jitu yang ampuh menangin hati Gen Z dan menguasai pasar dalam waktu yang tergolong singkat. Yuk cari tau apa saja cara Oatside menarik para Gen Z!

Oatside: Brand Susu Oat Pertama di Asia

Belajar Cara Menangin Hati Gen Z dari Oatside

Oatside adalah brand asal Singapura yang rilis pada tahun 2020 lalu oleh Benedict Lim. Awalnya Lim yang hobi nongkrong di coffee shop terpikat akan cita rasa susu oat yang dirinya minum, hingga akhirnya Lim memutuskan untuk membuat brand miliknya sendiri dengan cita rasa susu yang malty.

 

Sebelum resmi dipasarkan untuk publik, mulanya Lim selaku pemilik brand memasarkan Oatside pada restoran dan coffee shop terlebih dahulu sebagai mitra bisnis, hingga akhirnya Oatside juga tersedia di supermarket dan bisa dibeli untuk umum. Meskipun memulai perjalanan saat pandemi, Oatside bisa bertahan dengan baik dan kian melebarkan sayapnya hingga tersebar ke beberapa negara Asia termasuk Indonesia, Jepang, China, Thailand, Malaysia, dan Korea Selatan.

 

Baca Juga

Mengenal CPM dan RPM: Penghasilan Para Content Creator dan Influencer

Strategi Oatside Untuk Pikat Gen Z

Belajar Cara Menangin Hati Gen Z dari Oatside

Ada banyak hal yang harus kamu perhatikan untuk menarik perhatian Gen Z, berikut ini adalah beberapa cara yang Oatside terapkan untuk memasarkan produk mereka.

 

1. Membuat Produk Berkualitas

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Gen Z sensitif akan kualitas produk, oleh karena itu jika ingin memikat Gen Z pastikan produk yang dijual berkualitas tinggi. Oatside dibuat dari oat impor kualitas terbaik dan diproses dengan bahan-bahan alami tanpa bahan pewarna dan pengawet berlebih. Di Indonesia sendiri, produk Oatside dibuat di Bandung sehingga mendapat akses langsung dari sumber mata air segar di daerah setempat.

 

2. Kolaborasi dengan Coffee Shop

Gaya hidup Gen Z yang hobi hangout di coffee shop membuat mereka jadi lebih memahami produk berkualitas yang biasa digunakan untuk mengolah minuman yang dibuat barista. Hadir nya Oatside di coffee shop membuat brand tersebut mendapat kepercayaan dan image yang baik di mata para pengunjung coffee shop.

 

3. Variasi Produk

Selain kritis pada kualitas, Gen Z juga cenderung suka variasi berbeda dari suatu produk. Oatside sendiri memiliki 4 variasi yang sesuai dengan rasa yang disukai Gen Z, variasi tersebut adalah Barista Blend, Chocolate, Chocolate Hazelnut, dan Coffee.  Brand ini juga mengeluarkan 2 ukuran yakni kemasan 1L dan 200ml sehingga pelanggan bisa membelinya sesuai kebutuhan.

 

4. Packaging yang Menarik

Jika kamu perhatikan, kemasan susu Oatside sedikit berbeda dibandingkan dengan brand susu lainnya. Alih-alih menggunakan kemasan yang mainstream, Oatside mendesain packaging produk mereka dengan lebih simple dan memilih warna-warna yang sesuai dengan image brand mereka. Kemasan produk yang kekinian ini juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli.

 

5. Aktif di Media Sosial

Sebagai generasi yang aktif di media sosial, tentu saja berpromosi di dunia maya menjadi hal yang wajib kamu lakukan jika ingin membuat Gen Z jatuh hati. Oatside cenderung aktif di Instagram dan sering kali membagikan kisah menarik dengan metode storytelling yang brand mereka terapkan. Jadi bukan hanya menjual produk, Oatside juga mendekatkan diri dengan pelanggan mereka lewat cerita dan pengalaman yang disampaikan.

Menjadi main target dari banyak brand tidak membuat Gen Z menjadi sulit untuk diraih, asalkan kamu memiliki strategi pemasaran yang tepat, maka kamu juga bisa mencuri hati Gen Z dan membuat mereka loyal pada brand yang kamu miliki. 

 

Jika kamu ingin memasarkan produk kamu sesuai dengan target brand, kamu bisa menghubungi HIGO! HIGO akan membantu kamu mencari strategi pemasaran yang tepat untuk campaign yang kamu jalani. Kunjungi www.higo.id untuk informasi produk lebih lanjut.

 

Baca Juga

Strategi dari Mailchimp Buat Program Customer Retention dan Customer Loyalty

10 Manfaat Komunitas Bagi Perkembangan Bisnis

Topik Terkait

Artikel Populer

Artikel Terkait

Artikel Terbaru