Hangout

25 08 2021

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor yang Lagi Populer

Santai sejenak, yuk!

676 Views

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor yang Lagi Populer

Kebijakan PPKM yang terus diperpanjang memang membuat kamu semakin rindu untuk melakukan liburan. Namun tidak semua orang berani untuk melakukan liburan dengan jarak yang jauh. Nah, jika kamu juga merasakan hal yang sama, kamu tidak perlu khawatir lagi nih karena ada banyak tempat wisata di Bogor yang menarik untuk dikunjungi.

 

Daerah yang memiliki julukan kota hujan ini memang selalu update dengan berbagai tempat wisata yang terus bermunculan. Kali ini ada rekomendasi tempat wisata di Bogor yang perlu kamu kunjungi saat liburan ke sana bersama teman atau keluarga. 

1. Pesona persawahan di Bantar Kuning, Cariu

undefined

Siapa yang tidak jatuh cinta dengan pesona persawahan, apalagi bagi kamu yang hampir setiap hari hanya melihat layar laptop? Kali ini pesona persawahan bisa kamu nikmati di Bantar Kuning, Cariu di Bogor. 

 

Sempat viral di TikTok karena keindahannya, kamu wajib masukin lokasi ini ke dalam bucket list saat liburan ke Bogor. Bonusnya kamu bisa melihat pemandangan Gunung Kanaga yang indah dan mempesona. 

 

Baca Juga
Staycation Murah di Jakarta yang Lagi Ramai di Sosial Media

2. Keindahan Taman Konservasi Kupu-Kupu di Cilember

undefined

Tinggal di perkotaan memang buat kamu sulit melihat hewan berterbangan, apalagi kupu-kupu. Jadi buat kamu yang ingin melihat keindahan sayap kupu-kupu yang berterbangan, pergi ke Taman Konservasi Kupu-Kupu di Cilember jadi pengalaman yang menyenangkan. 

 

Saat kamu ke sana, akan ada seorang pemandu yang akan menjelesakan berbagai jenis kupu-kupu yang ada di taman konservasi tersebut. Jadi kamu bisa menambah informasi tentang kupu-kupu. 

3. Sejuknya air di Curug Pasir Reungit, Gunung Bunder

undefined

Diguyur dinginnya air di curug dijamin buat badan kamu seketika menjadi segar dan fresh. Buat nikmatin segarnya air curug kamu nggak perlu pergi jauh, cukup ke Curug Pasir Reungit yang terletak di Gunung Bunder aja. 

 

Tak hanya memiliki pemandangan yang begitu asri dan instagenic, kamu juga bisa melihat banyaknya rumah pohon yang bisa dinaiki. Jika ke sini pastikan kamu tidak sendiri ya, karena perjalannya lumayan panjang sehingga kamu bisa saling bantu mencapai curug. 

4. Pemandangan dari Gunung Kapur di Klapanunggal

undefined

Jika kamu belum pernah merasakan sensasi berkunjung ke gunung kapur bekas penambangan, kali ini kamu pasti suka melihat Gunung Kapur yang terletak di Klapanunggal, Bogor.

 

Sakin terkenalnya dengan keindahan alamnya, banyak warga yang menggunakannya sebagai tempat untuk berkemah. Di Gunung Kapur, ada sebuah goa kecil yang bisa kamu datangi dan digunakan sebagai tempat untuk berfoto-foto. 

5. Birunya air terjun di Leuwi Lieuk

undefined

Air terjun Leuwi Lieuk jadi rekomendasi tempat wisata di Bogor selanjutnya yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati liburan di akhir pekan ini. Warna airnya yang begitu biru tidak hanya memanjakan mata tapi juga pikiran. Jika kamu tidak ingin berenang di sana, cukup celupkan kakimu ke dalam air agar kesegarannya tetap terasa di badan. 

 

Semua tempat wisata di Bogor ini jadi rekomendasi yang menyenangkan untuk mengisi waktu libur kamu di akhir pekan ini. Jadi kamu tidak perlu pergi jauh hanya untuk liburan di akhir pekan, karena di Bogor ada banyak tempat seru seperti di atas. 

 

Baca Juga
10 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Asik Buat Ngopi 
Bisa Obat Rindu, Ini 5 Cafe dan Resto Ala Bali di Jakarta

Topik Terkait

loading