Lifestyle

23 01 2019

5 Kegiatan Seru Biar Weekend di Rumah Menyenangkan

Weekend di rumah juga bisa bikin happy lho!

926 Views

5 Kegiatan Seru Biar Weekend di Rumah Menyenangkan
Kamu termasuk yang merasa bete kalau harus menghabiskan weekend di rumah? Nah, itu mungkin karena kamu hanya tidur sepanjang hari dan baru akan turun dari kasur saat perut kamu merasa lapar tanpa melakukan kegiatan lainnya. Sebenarnya untuk membuat weekend kamu tetap bisa menyenangkan tanpa perlu keluar rumah dan menghabiskan uang yang banyak, lho. Kira-kira apa aja ya kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat berada di rumah, yuk keep scrolling artikel ini ya.

1. Mulai dekorasi ulang kamarmu

undefined
Nggak harus merombak semua barang-barang yang ada di kamarmu, kamu hanya perlu melihat bagian mana yang kurang nyaman dan perlu dirubah. Kalau kamu butuh suasana baru, kamu bisa mulai dengan mengganti seprai atau wallpaper di dinding. Jika kamu merasa barang-barang kamu terlalu banyak, kamu bisa mulai memilah mana barang-barang yang harus di preloved-in.

2. Self care dengan melakukan perawatan di rumah

undefined
Setelah melewati hari yang panjang dan melelahkan, kulit kamu juga butuh istirahat lho dari make up dan polusi kendaraan. Self care dengan melakukan perawatan sendiri di rumah juga bisa jadi kegiatan yang menyenangkan saat weekend tiba. Kamu bisa melakukan facial dan maskeran sendiri di rumah, setelah itu lanjutkan dengan luluran dan ditutup dengan menikmati secangkir teh hijau hangat. Meski simple kegiatan ini mampu membuat pikiran kamu merasa tenang dan siap menghadapi hari Senin besok deh. 

3. Tambah pengetahuan dengan membaca buku

undefined
Weekend adalah waktu yang paling tepat untuk menambah banyak pengetahuan dengan membaca buku. Meski banyak informasi yang bisa kamu dapatkan dari internet, nyatanya membaca buku jauh membuat kamu lebih mengerti topik yang ingin kamu ketahui dan sumbernya pasti terpercaya. Aktivitas membaca juga memiliki banyak manfaat baik untuk diri sendiri lho, seperti buat kamu jadi nggak mudah lupa bahkan mampu menjadi terapi yang manjur bagi diri sendiri.

4. Melakukan workout atau medItasi sendiri

undefined
Tubuh yang sehat dan bugar juga berpengaruh terhadap kinerja yang bisa kamu hasilkan. Kalau kamu termasuk orang yang sibuk banget dan nggak punya banyak waktu untuk melakukannya setiap weekday, kamu bisa memanfaatkan weekend untuk melakukan workout atau meditasi di rumah. Sekarang banyak lho aplikasi yang bisa kamu download di smartphone untuk memandu kamu melakukan workout tanpa perlu ke tempat gym, misalnya aplikasi Workout for Woman atau kamu juga bisa lihat tutorial lainnya di Youtube.

5. Belajar membuat menu sehat untuk diri sendiri

undefined
Hidup sehat sekarang menjadi gaya hidup yang lagi hype di kalangan anak muda khususnya. Mereka mulai menganggap bahwa hidup sehat menjadi kebutuhan dan bisa dimulai dengan mengonsumsi asupan yang kaya vitamin dan rendah lemak. Saat weekend kamu bisa memanfaatkannya untuk belajar membuat menu sehat tapi tetap enak. Kamu nggak perlu membeli atau ikut katering menu sehat dengan harga yang mahal, dengan belajar sendiri saat weekend tiba kamu jadi punya banyak pilihan untuk membuat menu sehat yang enak tapi juga irit kantong. 
 
Kalau 5 kegiatan di atas kamu lakukan saat weekend, dijamin weekend di rumah tetap menyenangkan dan happy tanpa perlu mengeluarkan uang banyak. Bahkan bonusnya kamu jadi makin produktif dan sehat. Kalau kamu mau mulai dari kegiatan yang mana dulu nih? 

Topik Terkait

loading