Tech & Social Media

04 05 2021

10 Efek TikTok yang Viral dan Sering Digunakan Selebgram

Biar TikTok kamu banyak yang nonton nih.

8.403 Views

10 Efek TikTok yang Viral dan Sering Digunakan Selebgram

Kamu pasti setuju bahwa TikTok jadi aplikasi yang banyak menghasilkan konten viral. Hampir setiap konten yang populer di TikTok akan jadi perbincangan di media sosial lainnya, seperti Instagram. Hal ini tidak lepas dari berbagai fitur menarik, salah satunya efek TikTok yang semakin banyak dan menghibur. 

 

Hingga saat ini TikTok memiliki 12 kategori efek yang bisa kamu gunakan untuk membuat konten lebih bervariasi. Masing-masing konten setidaknya memiliki lebih dari 10 efek yang bisa kamu gunakan, bahkan jumlahnya bisa mencapai ratusan.

 

Ketersedian efek yang begitu banyak membuat kamu lebih mudah untuk berkreasi membuat konten yang lebih menarik setiap hari. Agar mempermudah kamu saat membuat konten, ada 10 efek TikTok yang tidak hanya sedang viral dan banyak digunakan selebgram, tapi juga menghibur.

1. Freeze Frame Slow Zoom

undefined

Freeze Frame Slow Zoom jadi efek viral pertama yang lagi banyak digunakan. Efek ini biasanya dipakai untuk kamu yang ingin ngejulid tentang suatu kejadian. Salah satu dokter muda bernama, Ayman Alatas membuat konten julid tentang komen yang masuk di akun TikTok pribadinya.

 

Menurut Ayman, dirinya sering dianggap cenayang oleh para penggu TikTok karena profesinya sebagai dokter. Berbagai komentar aneh tentang kesehatan sering masuk ke kolom komentar dan akhirnya membuat Ayman memutuskan untuk membuat konten dengan efek Freeze Frame Slow Zoom untuk menampilkan wajah julidnya.

 

Baca Juga
10 Daftar Lagu Sedih TikTok yang Sering Masuk FYP

2. Teleport

undefined

Efek ini menarik banget untuk kamu coba karena bisa mencocokan artis terkenal yang mirip dengan wajahmu. Kamu cukup pilih efek ini dan tekan sampai muncul efek layaknya teleportase menghilang dan akhinya muncul artis yang mirip dengan wajahmu sebagai background

3. Pose

undefined

Efek ini langsung ramai di Instagram karena musisi cantik Raisa juga ikut membuatnya dengan berbagai gaya foto. Efek ini seperti capturan foto kamu yang saling menumpuk dan mengisi semua layar ponsel. Efek ini menarik untuk dicoba untuk senang-senang karena kamu bisa gabungkan beberapa pose menjadi satu tanpa perlu mengedit.

4. Inverted

undefined

Efek ini seru banget buat kamu gunakan bareng pasangan atau saudara. Di efek ini, posisi kamu bersama pasangan atau saudara akan saling bertukar dengan cepat tanpa henti. Saat pose pertukaran posisi itu terjadi, kamu akan melihat seberapa mirip wajah kalian berdua. 

 

Baca Juga
10 Lagu TikTok 2021 yang Viral dan Sering Masuk FYP TikTok

5. Half Filter

undefined

Efek ini bisa banget digunakan bagi kamu yang ingin buat konten perbandingan. Misalnya kamu ingin membedakan kehidupan di dunia maya dan nyata, kamu bisa gunakan efek ini. Efek ini dibuat jadi dua bagian dengan salah satu background lebih gelap dan salah satunya lagi lebih terang. 

6. Album Cover

undefined

Kamu senangkan lihat cover album di Spotify? Nah, kali ini kamu tidak perlu repot untuk membuatnya sendiri. Hanya dengan efek Album Cover, kamu bisa buat cover album musik layaknya di Spotify. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan efek ini dan tekan tombol play, seketika hasil foto kamu berubah menjadi cover album. 

 

Baca Juga
Cara Menggunakan Font Aesthetic yang Lagi Viral di TikTok

7. Ramadhan Dapat Apa

undefined

Meramaikan bulan penuh berkah, ada efek TikTok yang menyenangkan untuk kamu coba nih sambil menunggu buka puasa. Di efek Ramadhan Dapat Apa, ada beberapa image yang akan kamu dapatkan sesuai dengan keberuntungan. Mulai dari THR, Kue Kaleng, Baju Lebaran, hingga Pertanyaan Kapan Nikah.

 

Semua efek ini hanya untuk seru-seruan sematan ya, jadi kalau kamu dapat "Pertanyaan Kapan Nikah" kamu bisa tag pasangan kamu sebagai kode untuk mengajak dia ke arah yang lebih serius. 

8. Swinging Head

undefined

Kamu yang ingin terhibur, efek Swinging Head layak untuk kamu jadikan konten TikTok selanjutnya. Cara kerjanya kamu hanya perlu mengarahkan kamera ke wajah dan secara otomatis kepala kamu akan membesar dan bergoyang. 

 

Saking populernya efek dengan hashtage Swinging Head sudah ditonton lebih dari 1,1 juta views hingga menjadi sebuah challenge yang viral di TikTok. 

9. Air Mata

undefined

Kali ini kamu tidak perlu menggunakan tetes mata untuk bisa membuat mata kamu berair. Cukup menggunakan efek Air Mata dan dengan sekejap air mata kamu akan keluar dengan sangat deras. Efek ini akan membuat konten kamu terasa semakin dramatis hingga perasaan sedihnya sampai ke hati penonton TikTok lainnya. 

10. Background

undefined

Saking populernya efek ini, banyak aktris tanah air yang akhirnya ingin mencoba untuk membuatnya, salah satunya Prilly Latuconsina. Melalui akun TikToknya, Prilly seakan jatuh cinta dengan Reza Rahardian, lawan mainnya di series My Lecturer My Husband yang terpaut usia 9 tahun. 

 

Menggunakan efek Background dan lagu Gimana Le dari penyanyi Vita Alvia dan sudah di remix, konten yang dibuat oleh Prilly ini sudah ditonton lebih dari 3,6 juta dan di share sebanyak 92 ribu kali. 

 

Efek TikTok yang sering digunakan ini tidak hanya viral, tapi juga menyenangkan untuk kamu coba sebagai hiburan buat diri sendiri. Kamu yang berencana untuk membuat konten TikTik dengan efek di atas, jangan lupa tag akun TikTok HIGOspot

 

Baca Juga
10 Rekomendasi Akun TikTok yang Wajib Kamu Follow
Cara Edit di Aplikasi VN yang Buat Konten Masuk FYP TikTok

Topik Terkait

loading