Tech & Social Media

14 12 2021

10 Efek Instagram Story yang Akan Hype di 2022

IG Story jadi makin menarik nih!

3.929 Views

10 Efek Instagram Story yang Akan Hype di 2022

Instagram memang jadi media sosial yang paling sering digunakan untuk menampilkan berbagai konten aesthetic. Laporan yang dikeluarkan oleh NapoleonCat tercatat, pengguna Instagram di Indonesia mencapai 91 juta dengan 53.2 persen penggunanya adalah wanita. Laporan tersebut menunjukkan bahwa Instagram masih menjadi media sosial yang digemari masyarakat Indonesia.

 

Sebagai aplikasi yang begitu populer dan sering memperbaharui berbagai fiturnya, Instagram Story tetap jadi fitur yang paling sering digunakan pengguna Instagram, karena lebih spontan untuk update daily life. 

 

Salah satu fitur yang menarik dari Instagram Story adalah keberagaman efek yang bisa digunakan. Jika sebelumnya sudah ada efek Instagram story hype dan begitu mencuri perhatin pengguna Instagram, kali ini ada banyak efek Instagram story lainnya yang akan hype dan populer di 2022.

1. Tasty by Eatandtreats

undefined

Tren mengabadikan makanan lewat Instagram Story memang menyenangkan untuk dilakukan. Tak heran hampir setiap pengguna Instagram atau mungkin kamu, gemar membagikan konten makanan sebagai topik Instagram Story. 

 

Efek Instagram Story yang membuat tampilan makanan semakin terlihat nikmat salah satunya dari akun Instagram Eatandtreats. Dikenal sebagai food and travel blogger Indonesia, Hans Danials membagikan efek Instagram Story bernama Tasty yang membuat tampilan makanan terlihat lezat di kamera.

2. Pastel by Helloemilie

undefined

Pandemi yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun ini pasti membuat banyak orang begitu rindu untuk liburan, tak terkecuali juga kamu. Saat ingin berlibur di daerah pegunungan, filter Instagram Story dengan nama Pastel ini wajib kamu simpan dulu di Instagram.

 

Filter yang dibuat oleh Helloemilie ini mampu merubah tone color video atau image menjadi warm layaknya suasana sunset dengan dominasi warna orange dan peach. Saat filter ini di arahkan ke cahaya, dengan sekejap cahaya tersebut akan berubah warna menjadi soft dan cantik.

3. Canggu by Eatandtreats

undefined

Selama pandemi banyak hobi baru yang menjadi trend, salah satunya adalah berkebun. Selain untuk mengisi waktu luang, berkebun mampu menghadapi rasa kesepian yang sering dialami generasi muda hingga meredakan perasaan stres.

 

Saat ingin menjadikan tumbuhanmu sebagai konten di Instagram Story, filter Canggu yang dibuat oleh Eatandtreats akan membuat setiap tumbuhan terlihat lebih stunning dan cerah di kamera.

 

Baca Juga
Kumpulan Filter Instagram yang Buat Foto Selfie Makin Glow Up

4. Vintage Glow by Helloemilie

undefined

Dari sekian banyak temen kamu di Instagram, pasti ada salah satu dari mereka yang sering update Instagram Story dengan konten furniture dan hasilnya aesthetic. Ternyata untuk buatnya tidaklah terlalu sulit, lho. 

 

Kamu bisa gunakan efek Instagram Vintage Glow dari Helloemilie. Efek ini akan membuat tampilan video atau gambar langsung terlihat jadi vintage dan tentunya aesthetic. Agar hasilnya lebih maksimal, pastikan bahwa ruangan yang ingin kamu rekam memiliki pencahayaan yang cukup.

5. Glow Look by Sasha_soul_art

undefined

Sekarang untuk bisa terlihat cantik di foto kamu tidak perlu repot untuk make up, karena ada banyak efek Instagram yang bisa membuat foto selfie terlihat cantik dengan berbagai varian makeup yang bisa kamu pilih.

 

Saat kamu ingin tampil cantik dengan make up bold, efek Instagram Glow Look yang dibuat oleh akun Instagram Sasha_soul_art akan membuat bibir kamu terlihat penuh dengan lipstik berwarna nude yang memberikan kesan seksi. Agar mempercantik tampilan selfie, efek ini memberikan bulu mata natural dan freckles di area wajah.

6. Hair Colors by Jepharaujo

undefined

Foto terlihat stunning dengan rambut merah menyala kenapa tidak! Meski bukan rambut asli dan hanya efek Instagram Story, tapi selebgram cantik yang terkenal dengan kemampuannya di dunia make up, Sarahayuh_ begitu cantik dengan penampilannya.

 

Kamu yang ingin selfie dengan rambut berwarna seperti Sarahayuh_, atau ingin mencoba varian warna rambut lainnya, kamu bisa gunakan efek Hair Colors yang dibuat oleh akun Instagram Jepharaujo.

7. Rainbow Light by Helloemilie

undefined

Pelangi jadi kejadian alam yang begitu indah untuk dilihat. Namun sayangnya kejadian alam ini begitu jarang terjadi apalagi di wilayah perkotaan. Menggunakan filter Rainbow Light dari Helloemilie, kamu bisa memunculkan pelangi kapan saja di setiap konten yang ingin kamu buat. 

 

Efek pelangi seperti frame berbentuk lingkaran akan terlihat indah dengan background pemandangan alam di belakangannya. Jadi kamu nggak perlu nunggu pelangi lagi untuk membuat efek Instagram Story yang menarik.

8. Urban City by Neel Patel

undefined

Tren hunting foto gedung dan transportasi publik memang lagi hype banget ya. Tren ini booming saat banyak influencer membagikan konten keseruan mereka menjelajahi Jakarta dengan transportasi publik. 

 

Kamu yang ingin coba membuat konten jelajah menggunakan transportasi publik seperti MRT atau Commuterline, Urban City jadi efek Instagram yang membuat hasil foro atau video kamu lebih aesthetic layaknya di Eropa. 

9. Daydream by Helloemilie

undefined

Memutuskan untuk berlibur ke pantai sambil menikmati syahdunya semilir ombak dan menunggu datangnya sunset, tentu jadi healing yang sangat menenangkan. Jika kamu sedang liburan di pantai atau berencana untuk berlibur ke sana, kamu wajib save efek Instagram Daydream

 

Efek Instagram ini akan membuat tampilan gambar atau video kamu memiliki tone color yang hangat lengkap dengan glitter putih yang bertaburan di setiap sisinya. Selain cocok digunakan untuk merekam laut, kamu bisa tiru Kadek Karini seorang Travel Blogger yang menggunakan filter ini untuk merekam daily routine-nya selama melakukan ibadah di pure, Bali. 

10. City Light by Ssatprtma

undefined

Melihat indahnya pemandangan lampu di malam hari memang menyenangankan. Agar kegiatan tersebut bisa dirasakan oleh orang lain, kamu juga bisa mengabadikan indahnya lampu kota di malam hari lewat Instagram Story. 

 

Agar tampilannya Instagram Story semakin menarik, efek City Light karya akun Instagram Ssatprtma ini akan membuat warna lampu semakin kontras dengan suasana malam hari yang gelap. 

Efek Instagram Story yang akan hype di 2022 ini wajib banget kamu coba. Apalagi buat kamu yang sedang ingin branding diri di media sosial agar terlihat lebih aesthetic dan nggak kalah dengan para selebgram. 

 

Kamu yang memiliki rekomendasi efek Instagram Story lainnya, jangan sungkan untuk membagikan informasi tersebut di kolom komentar. Bagi kamu yang tertarik dengan informasi seputar teknologi dan lifestyle, kamu bisa baca di blog.higo.id.

 

Baca Juga
Tutorial Edit Video Reels di VN Agar Terlihat Aesthetic
10 Rekomendasi Lagu Reels yang Buat Video Makin Populer
7 Filter IG yang Viral dan Sering Digunakan Selebgram

Topik Terkait

loading