Tech & Social Media

Rekomendasi Konten Instagram Reels untuk Si Introvert Akut

No-face content buat para introvert!

517 views
Rekomendasi Konten Instagram Reels untuk Si Introvert Akut

Jika mendengar kata konten kreator, pasti kamu akan terbayangkan seseorang yang senang beraksi di depan kamera sambil melakukan banyak hal. Konten kreator memang erat kaitannya dengan extrovert karena para extrovert tidak akan ragu atau malu ketika mereka harus mengambil video di tempat umum dengan kamera kebanggan mereka.

 

Bagi seorang introvert untuk tampil di hadapan kamera merlukan keberanian dan energi yang besar, sifat dasar para introvert yang cenderung pemalu membuat mereka sering terkesan kaku saat tampil di depan kamera. Namun bukan berarti seorang introvert tidak bisa menjadi konten kreator, lho.

 

Tidak perlu pergi ke tempat umum setiap membuat konten, bagi kamu si introvert dan ingin memulai langkah sebagai konten kreator, berikut ini adalah rekomendasi konten no-face yang cocok untuk introvert.

1. Konten Screenshot

Rekomendasi Konten Instagram Reels untuk Si Introvert Akut

Konten pertama yang direkomendasikan dengan konsep no-face adalah konten yang berisi screenshot. Kamu bisa melakukan riset tentang topik seputar hal-hal yang sedang populer, lalu setelah itu kamu screenshot topik tersebut untuk kamu bahas dalam konten kamu. Kamu bisa mengambil screenshot menarik dari kolom komentar lain di luar Instagram.

 

Ketika menggunakan jenis konten ini, kamu juga harus mencantumkan kredit kepada akun-akun yang kamu masukan dalam konten kamu karena bagaimana pun mereka memiliki hak cipta tentang apa yang mereka posting. Kamu juga harus menambahkan pendapat kamu tentang topik yang sedang dibahas supaya kamu tidak jiplak postingan orang lain.

2. Konten Unboxing

Rekomendasi Konten Instagram Reels untuk Si Introvert Akut

Membuat konten unboxing memang tidak perlu menunjukan wajah dari konten kreatornya, oleh karena itu jenis konten ini cocok untuk para introvert yang malu di depan kamera. Kamu bisa memesan produk unik yang ada di e-commerce sekaligus membuat review tentang barang tersebut secara real dari apa yang kamu dapatkan.

 

Jika kamu memiliki hobi mengoleksi barang tertentu seperti action figure atau album penyanyi, kamu akan lebih mudah untuk membuat konten ini karena kamu pasti akan mengetahui apa saja yang target audiens kamu inginkan. Selain itu dengan unboxing barang-barang yang kamu sukai, kamu pasti akan lebih natural dalam memberikan reaksi atau review produk.

3. Konten Tutorial

Rekomendasi Konten Instagram Reels untuk Si Introvert Akut

Ada banyak jenis konten tutorial yang ada di media sosial seperti tutorial make up, tutorial memasak, dan lainnya, tapi kebanyakan konten tutorial memang memperlihatkan bagaimana sang konten kreator memperagakan hal tersebut. Kamu yang pemalu juga bisa melakukan konten tutotial, lho. 

 

Jika kamu merasa ahli dalam hal yang memerlukan komputer atau ponsel, kamu bisa melakukan screen record sambil menjelaskan step by step dari apa yang menjadi topik pembahasan. Kamu bisa melakukan tutorial dari edit foto atau video yang sedang menjadi trending, dengan begitu akan banyak audiens yang mencari konten kamu sebelum mereka melakukan tren.

4. Konten Rekomendasi

Rekomendasi Konten Instagram Reels untuk Si Introvert Akut

Sebagai manusia yang memiliki sifat introvert, biasanya kamu pasti memiliki hobi seperti membaca buku atau menonton film bukan? Dari banyaknya referensi yang kamu miliki, kamu bisa membuat konten rekomendasi seputar buku atau film underated yang menurut kamu akan disukai oleh banyak orang.

 

Sebelum membuat konten jenis rekomendasi, pastikan kamu sudah menonton, membaca, atau mengalami hal yang menjadi topik pembahasan kamu. Dengan mengalaminya secara langsung, maka kamu akan lebih mendalami saat membuat konten yang berkaitan tentang rekomendasi.

 

Baca Juga

Rekomendasi Lagu TikTok Barat Viral yang Sering FYP

5. Konten DIY (Do It Yourself)

Rekomendasi Konten Instagram Reels untuk Si Introvert Akut

Memiliki jiwa seni yang tinggi? Kamu bisa menjadikan konten DIY sebagai konten di Instagram Reels! Banyak audiens yang merasa satisfying ketika melihat seseorang melakukan atau menciptakan sesuatu. Untuk menghemat durasi dan menghindari audiens merasa bosan, kamu bisa menggunakan fitur timelapse untuk konten ini.

 

Supaya lebih menarik, kamu bisa membeli seperangkat pernak-pernik DIY dari marketplace atau membuat sesuatu yang sudah terkenal seperti Lego atau puzzel. Akhir-akhir ini konten tentang diamond art atau diamond painting juga populer di media sosial, kamu bisa mencoba membuat konten ketika kamu sedang menyelesaikan lukasan permata kamu.

6. Konten Voice Over

Rekomendasi Konten Instagram Reels untuk Si Introvert Akut

Konten voice over atau dubbing juga merupakan salah satu konten yang populer di media sosial, lho. Para introvert biasanya lebih percaya diri jika hanya suara mereka saja yang muncul dalam konten dibandingkan harus menggunakan wajah mereka alias in frame. Selain itu konten voice over juga lebih mudah dibuat karena kamu tidak perlu mempersiapkan background atau ruangan yang menjadi tempat kamu shooting.

 

Beberapa konten voice over yang bisa para introvert coba adalah review film atau membahas ringkasan buku yang sudah ditonton atau baca. Jenis konten seperti itu memang sudah banyak di internet, namun kamu bisa membuatnya sedit berbeda dengan menambahkan sedikit teori atau pendapat kamu tenteng karya tersebut.

7. Konten Flat-lay

Rekomendasi Konten Instagram Reels untuk Si Introvert Akut

Jenis konten Instagram Reels terakhir yang cocok untuk para introvert adalah Flat-lay video. Cara membuat konten ini adalah dengan menata barang pada permukaan yang rata dan video diambil dengan posisi kamera berada di atas atau posisi lain yang memungkinkan semua barang yang sedang ditata masuk frame kamera.

 

Ada banyak jenis barang yang bisa kamu pakai untuk konten ini, seperti kosmetik, barang dalam tas kamu (what's on my bag), hingga pakaian (mix and match fashion). Selain membuat kamu senang, konten ini juga bisa membantu audiens kamu seperti memadukan pakaian, atau membuat tas mereka menjadi muat lebih banyak.

Sebagai seorang introvert mungkin menjadi konten kreator adalah hal yang membuang banyak energi, namun tidak ada salahnya kamu mengabadikan hobi atau hal lain yang kamu sukai sebagai konten di media sosial untuk sesekali. Jika kamu seorang introvert, kira-kira konten mana yang paling ingin kamu coba?

 

Ketahui informasi seputar teknologi dan media sosial terbaru di blog.higo.id. HIGO bisa membantu kamu menemukan solusi yang tepat untuk permasalahan media sosial kamu. Selain itu ada juga rekomendasi tempat Hangout kekinian dengan fasilitas free Wi-Fi higospot. Artikel lainnya bisa cek di sini ya.

 

Baca Juga

Tips Membuat Schedule Posting di Instagram

Cara Menggunakan Website AI Untuk Buat Poster Disney Pixar

Topik Terkait

Artikel Populer

Artikel Terkait

Artikel Terbaru