Lifestyle

09 07 2021

Ide Kegiatan Buat WFH Anti Bosan yang Wajib Dicoba

Anti gabut-gabut club pas WFH

467 Views

Ide Kegiatan Buat WFH Anti Bosan yang Wajib Dicoba

PPKM darurat memang memaksa kantor non-essential wajib melakukan WFH hingga 20 Juli 2021. Meski bukan pertama kalinya melakukan WFH, tapi perasaan jenuh, bosan, dan terasa tidak produktif jadi kendala yang sering dialami. 

 

Meningkatkan mood agar tetap merasa bahagia selama WFH begitu penting. Ini karena kamu tetap memiliki kewajiban untuk menyelesaikan semua pekerjaan kantor dengan tepat waktu. 

 

Saat perasaan jenuh dan bosan mulai menghampiri, segera break sejenak dan alihkan fokusnya untuk melakukan kegiatan yang lain. Kali ini ada beberapa kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan saat WFH dan bisa jadi referensi kamu.

1. Membuat bioskop mini di rumah

undefined

Sebagai penikmat film, kamu pasti rindu ingin pergi ke bioskop nih. Kali ini agar bisa sedikit mengobati rasa rindu kamu dan sebagai hiburan karena sudah melewati hari dengan baik saat WFH, membuat bioskop mini di rumah akan terasa menyenangkan.

 

Cara yang paling mudah untuk membuat bioskop mini adalah dengan memberi projektor mini portable. Alat ini menjadi alternatif bagi kamu yang tidak memiliki projektor dalam ukuran yang besar dan tentunya dengan budget yang murah. Bahkan harga di ecommerce dibandrol mulai dari 70ribuan, lho.

 

Jika kamu tidak berlangganan layanan streaming film seperti Netflix, Disney Plus Hotstar, dan Viu, kamu bisa memilih Mola TV. Ini karena Mola TV memiliki layanan gratis selama PPKM ini untuk program non-sport. Jadi WFH makin chill-kan!

2. Membersihkan rumah untuk melatih mindfulness

undefined

WFH menjadi waktu yang tepat untuk kamu mengurangi ritme semua kegiatan agar lebih slow down. Marissa Anita seorang jurnalis dan juga aktris mengungkapkan dalam podcast-nya bahwa bersih-bersih rumah jadi kegiatan yang menyenangkan untuk melatih mindfulness

 

Memiliki kesadaran yang utuh, baik dari segi fisik dan juga raga akan membantu kamu lebih tenang selama menjalan WFH. Bahkan Marisaa menambahkan dengan kegiatan sederhana ini, ia merasa lebih bahagia karena bisa fokus dengan apa yang ia lakukan sekarang. 

 

Baca Juga
Tips Tetap Produktif Saat Bekerja Saat Work From Home

3. Update skill yang kamu inginkan

undefined

Saat sibuk bekerja di kantor dari pagi hingga sore pasti ada saja hal yang ingin kamu pelajari, tapi tidak memiliki waktu. Saat WFH seperti sekarang kamu bisa mulai mempelajari berbagai hal yang ingin kamu kuasai.

 

Entah itu memasak, bermain musik, melukis, berkebun, atau mungkin mempelajari sesuatu di luar background kamu, seperti digital marketing atau data analytic. Apa lagi semua yang ingin kamu pelajari semuanya bisa kamu dapatkan lewat internet. 

4. Ditemani playlist favorit sepanjang hari

undefined

Jika biasanya kamu hanya bisa mendengarkan playlist favorit menggunakan earphone, kali ini kamu bisa memutarnya tanpa perlu earphone untuk mendengarkannya. Ditemani playlist lagu favorit saat bekerja tentu bisa meningkatkan semangat dan menciptakan suasana hati yang ceria.

 

Saat perasaan bahagia semuanya akan lebih mudah dilakukan. Sehingga pekerjaan yang berat dan sering membuat kamu pusing bisa diselesaikan dengan mudah. Agar bisa menularkan perasaan bahagia, beberapa playlist lagu ini mungkin bisa buat WFH kamu makin chill.

 

a. Missing My Love, Donell Lewis & Fortafy

b. Everything Sucks, Vaultboy

c. Beggin, Maneskin

d. Midsummer Madness, 88rising feat Joji, Rich Brian, Higher Brothers, & August 08

e. C.H.R.I.S.Y.E. - Diskoria, Laleilmanino, Evacelia

5. Bisa memikirkan asupan yang baik untuk tubuh

undefined

Sehat dan bahagia jadi hal yang wajib untuk menangkal virus corona masuk ke dalam tubuh. Salah satu menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi seimbang. 

 

Selama WFH kamu bisa lebih fokus untuk memikirkan asupan makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin yang cukup. Ada banyak tutorial di Youtube yang bisa kamu ikuti, atau jika tidak ingin report kamu bisa memesannya secara online sambil membantu para UMKM agar tetap bertahan selama PPKM ini berlangsung. 

 

Semua ide kegiatan yang bisa dilakukan saat WFH akan membuat hari-hari kamu selama di rumah aja terasa lebih menyenangkan. Buatlah waktu tersebut sebagai cara untuk mulai mengenal diri sendiri dan mengatur ritme hidupmu yang biasanya serba terburu-buru menjadi lebih santai.

 

Semoga pandemi ini cepat berlalu dan jangan pernah putus harapan agar dunia bisa pulih kembali. Tetap semangat dan stay safe :)

 

Baca Juga
Tips Tetap Bekerja Saat Work From Home

Topik Terkait

loading