Tech & Social Media

09 06 2022

Fitur Terbaru Instagram Bisa Pin Feed dan Reels Lebih Lama

Fitur terbaru ini buat Instagram makin seru!

64 Views

Fitur Terbaru Instagram Bisa Pin Feed dan Reels Lebih Lama

Instagram akhirnya resmi mengeluarkan fitur terbaru. Lewat akun resminya, Instagram mengumumkan bahwa penggunanya bisa menyematkan (pinned) hingga tiga foto atau Reels di profil mereka. Tak hanya Pin, Instagram juga mengeluarkan beberapa fitur baru lainnya yang membantu content creator bisa semakin kreatif. 

 

Adam Mosseri, selaku Head of Instagram, membuat Reels yang berjudul "New Features for Creators. Mosseri juga menyebutkan bahwa fitur-fitur baru ini akan membantu para conten creator untuk membuat konten yang lebih engage dan share. Berikut keempat fitur baru Instagram yang bisa kamu coba. 

1. Durasi Reels 90 detik

undefined

Reels memang jadi fitur yang sedang digemari pengguna Instagram. Hal ini karena Reels membuat siapa saja bisa membuat video yang menarik dengan berbagai tools edit video dan juga musik yang bervariasi. 

 

Jika awalnya Reels maksimal hanya berdurasi 60 detik, sekarang durasi Reels akhirnya bisa lebih lama yaitu mencapai 90 detik. Bagi para brand yang ingin menjangkau lebih banyak audiens lebih banyak, Reels memang jadi fitur yang paling tepat selain konten video atau carousel

 

Jadi durasi yang lebih lama ini membuat para kreator merasa leluasa untuk membuat cerita yang lebih panjang dan juga menarik. Tujuannya tentu untuk mendapatkan reach yang lebih tinggi. 


Baca Juga

10 Efek Instagram Story yang Hype di 2022

2. Memasukkan audio ke dalam Reels

undefined

Kamu pasti tahu kalau hanya audio yang disediakan oleh Reels yang bisa kamu gunakan untuk backsound video kamu. Tapi sekarang, kamu bisa memasukkan audio original milikmu sendiri. 

 

Fitur ini akan sangat membantu para pembuat lagu atau instrumen indi yang ingin mengenalkan karya mereka di Instagram. Jadi setiap orang lebih bebas berkreasi dengan fitur Reels terbaru ini. 

3. Interactive stickers di Reels

undefined

Keberhasilan interactive stickers di Instagram Story akhirnya membawanya ke dalam Reels. Kamu bisa gunakan polling untuk membuat Reels terasa lebih engage dengan audiens di Instagram. 

 

Kamu yang ingin membuat konten menarik lewat Reels, jangan lupa untuk menggunakan interactive stickers yang sudah tersedia. Bagi para pemilik brand, pastikan kamu menggunakan interactive stickers untuk mengjangkau lebih banyak audiens.

4. Pin postingan

undefined

Jika sebelumnya Instagram mengeluarkan fitur pin untuk kolom komentar, kali ini fitur pin bisa digunakan untuk setiap postingan. Menurut Mosseri, fitur ini dihadirkan untuk memberikan kebebasan para pengguna untuk mengelola akun Instagram mereka. 

 

Kamu bisa menyematkan (pinned) postingan yang ingin berada di paling atas. Baik Reels atau Feed, semua postingan bisa kamu pin konten yang paling bagus atau menjelaskan akun Intagram milikmu dengan mudah. 

Fitur terbaru Instagram 2022 ini bisa buat kamu semakin kreatif membuat konten dan juga mempermudah para content creator merasa lebih terbantu untuk bisa engage dengan para audien mereka. 

 

Penggunaan fitur terbaru juga membuat konten memiliki performa yang lebih baik di mata algoritma Instagram. Jadi pastikan untuk tidak melewatkan berbagai fitur ini saat membuat konten Instagram.

 

Baca Juga
Tutorial Edit Video di VN Agar Terlihat Aesthetic
10 Nama Font Aesthetic yang Buat Video Makin Keren 

Topik Terkait

loading