Lifestyle

23 01 2019

Cara Gampang Bikin Weekend Kamu Makin Produktif, Coba Yuk!

Biar weekend kamu makin produktif, guys!

496 Views

Cara Gampang Bikin Weekend Kamu Makin Produktif, Coba Yuk!
Punya rencana apa di weekend ini? Tidur di kasur sambil guling-guling seharian atau maraton nonton film yang udah lama banget pengen kamu tonton? Akhir pekan memang waktunya untuk rehat sejenak dari rutinitas, tapi bukan berarti kamu hanya menghabiskan waktu tanpa arah. Kalau kamu masih bingung weekend kali ini mau diisi dengan kegiatan apa, coba aja ikutin tips di bawah ini biar bikin weekend kamu makin produktif.

1. Coba jadi volunteer aja

undefined
Yang ngerasa udah lama banget nggak ikut kegiatan sosial, bisa banget nih coba jadi volunteer. Sekarang makin banyak kegiatan sosial yang membutuhkan banyak volunteer, lho. Selain lebih produktif, kamu akan memiliki teman baru dari latar belakang yang berbeda. Kamu juga bisa merasakan pengalaman baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Rasa bahagia pasti akan muncul di dalam hati saat kamu merasa telah bermanfaat untuk sesama.

2. Workout sebentar yang penting berkeringat

undefined
Yang resolusi mau diet dan menjalankan hidup sehat tapi gagal terus? Mulai aja dengan melakukan workout sebentar yang penting berkeringat. Nggak perlu jauh-jauh pergi ke luar kok. cukup melakukan push up, crunch di atas kasur atau jumping jack beberapa menit udah bisa buat kamu berkeringat dan membakar lemak di dalam tubuh.

3. Bersih – bersih rumah

undefined
Sibuk kegiatan kampus atau kantor pasti menyita seluruh waktu kamu sehingga nggak bisa bersih-bersih rumah setiap hari. Untuk itu biar weekend kamu lebih produktif, kamu bisa mulai untuk beres-beres rumah sekaligus bantu orang tua. Bagi kamu anak kos, kamu bisa mulai dengan merapikan lemari, mencuci sepatu atau merawat tanaman yang ada di dalam ruangan.

4. Belajar hal baru yang ingin kamu kuasai

undefined
Setiap orang pasti memiliki keinginan yang berbeda untuk mempelajari hal baru dan itu juga termasuk untuk kamu, pasti ada satu atau dua hal baru yang ingin kamu lakukan. Entah itu belajar masak, menanam tanaman hidroponik, menyulam, atau mungkin melukis. Apapun hal baru yang ingin dipelajari, kamu bisa melakukannya di weekend.

5. Hangout boleh, asal jangan lupa waktu

undefined
Hangout bareng sahabat juga bisa jadi ajang yang produktif, lho. Bercengkrama dengan sahabat atau teman lama akan mempererat tali silaturahmi. Kamu juga bisa pilih tempat hangout seperti kafe yang suasananya nyaman atau museum. Jadi weekend tetep bisa produktif ternyata nggak susahkan!

Topik Terkait

loading