Tech & Social Media

23 05 2022

7 Aplikasi Edit Suara Video Populer Pilihan Netizen Indonesia

Aplikasi ini buat suara jadi lebih merdu!

1.979 Views

7 Aplikasi Edit Suara Video Populer Pilihan Netizen Indonesia

Tren menjadi content creator di kalangan anak muda memang marak digemari. Berbagai kreativitas berani dituangkan menjadi sebuah video yang menarik. Mulai lagi cover lagu hingga penggunaan suara sebagai backsound video juga ikut populer untuk dibuat. 

 

Seiring dengan meningkatkan trend cover lagu dan membuat video dengan backsound suara membuat banyak aplikasi edit suara video semakin bermunculan. Bagi kamu yang sedang mencari aplikasi terbaik edit suara dengan fitur dan tampilan yang mudah, berikut rekomendasinya untuk kamu. 

1. Music Maker JAM

undefined
Sebagai pemula di dunia conten creator yang gemar melakukan cover lagu, pasti peralatan yang digunakan masih terbilang sedikit. Namun dengan aplikasi Music Maker JAM, kamu bisa membuat cover lagu atau untuk backsound video dengan baik.
 
 
Music Maker memiliki banyak fitur yang membantu penyanyi dalam proses merekam suara untuk membuatnya jadi lebih jernih. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk membantu penyanyi mengatur kestabilan suara yang direkam.

2. FL Studio Mobile

undefined
Aplikasi selanjutnya yang membuat suara terdengar jenis layaknya berada di studio rekaman adalah FL Studio Mobile. Aplikasi ini terdapat beberaa fitur unggulan yang membantu content creator lebih mudah untuk melakukan edit suara. 
 
Menariknya dari aplikasi ini adalah banyak fitur yang digunakan secara gratis setelah men-download-nya. Jadi kamu tidak perlu khawatir saat ingin melakukan edit 
 
Aplikasi edit video cover lagu kedua adalah FL Studio Mobile yang bisa mengcover suara lebih jernih lagi daripada jenis lainnya. Pasalnya, dalam aplikasi tersebut sudah menyajikan sejumlah fitur-fitur terbaik yang dapat pengguna gunakan.

Karena fitur yang ada dalam FL Studio Mobile ini mampu digunakan secara gratis setelah mendownload. Sehingga dengan aplikasi ini, pengguna dapat merasa seperti sedang berada di studio rekaman.

3. Easy Voice Recorder

undefined

Sesuai dengan namanya, Easy Voice Recorder jadi aplikasi edit video yang paling mudah digunakan untuk bagi pengguna baru tanpa ribet. Hal ini karena aplikasi Easy Voice Recorder menggunakan kualitas audio terbaik yakni HD. 

 

Easy Voice Recorder jadi aplikasi alternatif bagi kamu yang tidak ingin repot dengan tampilan yang sulit. Ini karena Easy Voice Recorder begitu mudah untuk digunakan bagi para pemula sekalipun.

4. Timbre

undefined

Kamu yang memiliki ketakutan bahwa kualitas video akan semakin berkurang karena melakukan edit suara, sekarang kamu tidak perlu khawatir. Timbre menjadi aplikasi yang akan membantu kamu untuk mengedit, menggabungkan file, memotong suara, dan aktivitas lainnya. 

 

Aplikasi Timbre bisa kamu unduh dengan mudah di Google Play atau App Store. Kamu yang ingin lebih effort, aplikasi ini juga bisa di unduh di iOS. Jadi kamu bisa menggunakannya di banyak device.

5. Media Converter

undefined

Media Converter juga dapat digunakan sebagai alternatif edit suara. Kamu bisa memindahkan berbagai file suara dengan berbagai format seperti MP3, MP4, atau WAV, dan berbagai format suara lainnya. 

 

Media Converter membuat suara kamu menjadi lebih merdu dan mulus untuk didengarkan. Aplikasi ini terbilang bagus dan mudah untuk kamu gunakan dalam memotong atau membuat lagu lewat ponselmu.

6. Video Sound Editor

undefined

Aplikasi yang meraih rating 4,3 ini di Google Play memiki fitur yang cukup lengkap untuk ukuran aplikasi gratis. Aplikasi ini membantu kamu untuk melakukan mix audio atau video ke dalam satu file dengan mudah. 

 

Aplikasi ini bahkan memiliki banyak file penyimpanan sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa melakukan mute, memotong video atau suara yang dapat disimpan ke berbagai file sesuai dengan kebutuhan.

7. BandLab

undefined

Aplikasi terakhir ini juga memiliki banyak fitur yang membantu kamu dalam melakukan proses editing video. Tidak hanya membuat kualitas suara rekaman menjadi lebih jernih, tapi juga memilih backsound yang sesuai untuk video yang kamu miliki tanpa merasa takut terkena copyright.

 

Aplikasi ini membantu kamu untuk saling berbagi musik dengan mudah secara daring dan menjadi wadah bagi para kreator pemula dalam pembuatan musik atau cover lagu tanpa perlu dipusingkan dengan banyaknya instruksi yang tidak berarti.

Ketujuh aplikasi edit suara video populer pilihan netizen Indonesia ini membantu kamu untuk terus berkreasi dalam pembuatan konten berbasis suara, agar lebih menarik serta merdu untuk didengar. 

 

Bagi kamu yang memiliki rekomendasi aplikasi edit suara video populer lainnya, kamu bisa berikan komen di kolom komentar. 

 

Baca Juga
Cara Mudah Baca Pesan yang Telah Dihapus di WhatsApp
Metaverse Ciptakan Berbagai Pengalaman Baru, Apa Saja?

Topik Terkait

loading