Tech & Social Media

09 03 2022

Cara Mudah Baca Pesan yang Telah Dihapus di WhatsApp

Rasa kepo kamu bisa terbayar tuntas!

79 Views

Cara Mudah Baca Pesan yang Telah Dihapus di WhatsApp

WhatsApp jadi aplikasi bertukar pesan yang paling digemari di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, menurut data yang dikumpulkan oleh Statista jumlah pengguna WhatsApp di Indonesia mencapai 84,8 juta dan menjadi negara ketiga dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia. 

 

Sebagai pengguna WhatsApp, kamu pasti tidak asing melihat pesan terhapus padahal belum sempat terbaca atau tidak sengaja terhapus. Nah, kondisi seperti ini tentu membuat kamu penasaran dan ingin tahu apa sebenarnya isi pesan yang telah dihapus tersebut. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena kamu bisa mengembalikan pesan yang sudah terhapus di WhatsApp dengan mudah.

Cara melihat chat WA yang telah terhapus tanpa aplikasi

undefined

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk melihat chat WhatsApp yang telah terhapus menggunakan fitur Notification Log. Namun, fitur ini tidak bisa digunakan oleh semua smartphone. 

 

Agar kamu bisa memiliki smartphone dengan fitur Notification Log, bisa ikuti langkah berikut:

- Langkah pertama cobalah untuk tekan home screen 

- Masuk ke menu widget, kemudian pilih fitur Notification Log

- Letakan widget pada home screen

- Semua notifikasi yang masuk di smartphone akan terekam, termasuk chat WhatsApp yang telah terhapus

Gunakan tombol reply

undefined

Tombol reply juga bisa kamu gunakan untuk mengembalikan chat yang telah terhapus. Namun sayangnya, cara ini hanya bisa digunakan di dalam grup WhatsApp dan tidak bisa digunakan secara personal. Agar bisa melihat chat dari teman di grup yang telah terhapus, kamu bisa gunakan cara ini. 


- Tekan dan tahan bagian kolom chat yang terhapus

- Tekan tombol Reply 

- Pesan yang terhapus akan terbaca di kolom reply

Gunakan aplikasi untuk memunculkan chat yang terhapus

undefined

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk memunculkan kembali chat WhatsApp yang sudah terhapus. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Notification History. 

 

Aplikasi ini memiliki fungsi untuk merekam setiap notifikasi yang masuk ke ponsel, meski pesan tersebut sudah dihapus oleh pengirim. Cara penggunaannya cukup mudah, kamu hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi Notification History di Play Store atau App Store. Setelah itu aktifkan notification access di ponsel kamu melalui pengaturan untuk menggunakan aplikasi ini.

Chat yang mendadak dihapus oleh sang pengirim memang membuat kamu merasa penasaran. Sehingga dengan beberapa tips di atas akan sangat membantu, agar kamu bisa mengembalikan chat yang terhapus muncul kembali di layar ponsel. 

 

Bagi kamu yang memiliki cara lain untuk mengembalikan chat WhatsApp yang telah terhapus, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar. Share juga informasi ini ke teman atau keluarga kamu, agar mereka tidak merasa kesulitan lagi saat ingin mengembalikan chat yang sudah terhapus di WhatsApp. 

 

Baca Juga
Metaverse: Dunia Virtual yang Jadi Impian Banyak Orang
Wajib Tahu Ini Perbedaan Virtual Reality dengan dan Augmented Reality
10 Cara Ampuh untuk Mengamankan Wordpress dengan Mudah

Topik Terkait

loading