Tech & Social Media

15 09 2021

6 Tools Edit Video yang Buat Kamu Makin Kreatif di Media Sosial

Jadi makin kreatif nih!

148 Views

6 Tools Edit Video yang Buat Kamu  Makin Kreatif di Media Sosial

Ada banyak media sosial di luar sana dan kami yakin kamu pernah mendengar tentang Instagram, salah satu platform yang paling populer saat ini. Tak heran memamerkan kreativitas lewat Instagram adalah kegiatan yang sering dilakukan hampir jutaan orang di seluruh dunia. Tidak masalah apakah kamu pemula atau profesional di dunia kreatif, kamu bisa membuat cerita menarik di Instagram dan buat pesona bagi karir kamu ke depannya. 

 

Instagram jadi media sosial yang selalu memiliki update fitur setiap tahunnya ketimbang media sosial lainnya. Berbagai fitur yang dikembangkan mampu meningkatkan popularitas sang pembuat konten, entah ini untuk akun pribadi atau brand

 

Menurut Buzz, di antara pengikut yang telah berdedikasi mengikuti brand atau akun pribadimu di Instagram, membuat mereka menjadi pelanggan setia bisa dilakukan dengan membuat cerita menarik dan meningkatkan engagement. Agar bisa meningkatkan engagement followers di Instagram milikmu, tidak perlu memiliki gelar digital marketing, cukup pilih salah satu tools edit video untuk membuat konten video yang menarik. 

 

Berikut rekomendasi 6 tools edit video yang bisa kamu gunakan untuk membuat atau edit video Instagram atau media sosial lainnya jadi semakin aesthetic dan terlihat layaknya profesional. 

1. InShot

image-content-1

Membuat dan mengedit video dengan smartphone jadi cara yang paling mudah untuk dilakukan, apalagi saat bepergian. InShot jadi tool edit video yang bisa kamu gunakan baik untuk kamu para pengguna Android atau iPhone. 

 

Di InShot kamu bisa membuat kolase indah dengan hanya menggabungkan gambar secara bersamaan. Dengan InShot, kamu dapat menggunakan alat pengeditan yang paling umum ditemukan tanpa perlu melihat instruksi atau tutorial. Tambahkan filter ke gambar sebanyak yang kamu suka untuk membuat efek keren di video. Bahkan, kamu juga bisa tambahkan stiker ke video.

 

Kamu juga memiliki kebebasan untuk mengatur ukuran frame video agar bisa di-upload di feed, Instagram Story, IGTV, hingga Reels. Menambahkan text atau musik bisa jadi ide kreatif agar tampilan video semakin menarik dan menyentuh hati. Namun sayangnya, ada watermark InShot di setiap video yang kamu buat di sana. Sehingga agar menghilangkan watermark ini kamu bisa beralih ke InShot premium. 

2. InVideo

image-content-4

InVideo adalah salah satu tools buat video online terbaik yang bisa digunakan untuk membuat tampilan video semakin menarik dan bisa di share di media sosial seperti Instagram. Selain itu ada banyak template cantik yang bisa digunakan sesuai dengan konsep video yang ingin kamu buat. 

 

Kamu bisa tambahkan teks atau musik ke video yang kamu kreasikan agar pesan yang ingin kamu sampaikan, bisa dipahami dengan baik oleh setiap followers yang melihat. Pilih background dengan banyak variasi agar video yang kamu kreasikan tidak membingungkan saat dilihat. Kamu juga bisa tambahkan grafik lebih banyak dengan sedikit teks untuk menciptakan efek video yang lebih powerful

 

Tak hanya itu, kamu bahkan bisa mengunggah foto dan gambar yang bisa kamu klik sesuka hati. Di InVideo, ada banyak fitur yang bisa digunakan dalam template editornya, tidak hanya video, teks, animasi, tapi juga musik. Bahkan kamu juga bisa unduh video untuk ditonton ulang dan dibagikan ke berbagai platform dengan mudah. 

 

Baca Juga
5 Fitur di Instagram yang Mampu Tingkatkan Pemasaran Produk

3. Magisto

image-content-7

Memikirkan AI yang bisa mengambil gambar pasti mengasyikan! Nah, kamu bisa menggunakan Magisto yang memungkinkan kamu membuat dan mengedit video Instagram melalui pengenalan fitur wajah.

 

Kamu bahkan dapat menambahkan suara, landscape gambar, dan beberapa tampilan sesuai dengan kebutuhan kamu. Cara ini akan memungkinkan kamu untuk membangun hubungan emosional dengan para followers yang kamu miliki untuk menghasilkan hasil yang positif.

 

Kamu juga bisa sesuaikan video secara otomatis untuk menghasilkan video yang superior dan pastinya untuk menguntungkan bisnis yang kamu sedang jalankan. Di Magisto, meskipun kamu bisa menambahkan dan mengubah setiap fitur, tapi kamu tidak bisa mengubah semua video secara bersamaan. 

4. Animoto

image-content-10

Ingin mendapatkan banyak perhatian di Instagram? Animoto, jadi aplikasi yang memungkinkan untuk kamu membuat dan mengedit video menjadi lebih Instagramble. Tools edit video online ini tersedia secara gratis dan kamu tidak perlu memiliki keahlian edit video untuk menggunakannya. Tools ini akan memberikan solusi instan bagi kamu dalam menghadirkan stok gambar dan musik dengan berbagai varian dan genre

5. iMovie

image-content-13

Selanjutnya ada iMovie yang akan memudahkan kamu dalam membuat dan mengedit video sesuai dengan keinginan kamu. iMovie bisa dengan mudah kamu gunakan tanpa perlu  mempelajari dasar-dasar pengeditan. Bahkan dengan mudah kamu bisa menambahkan filter dan mencocokkan warna secara bersamaan. Tapi sayangnya, tools edit video ini hanya bisa digunakan bagi pengguna iOS.

6. Adobe Premiere Rush

image-content-16

Kamu penyuka Adobe, kali ini kamu tidak boleh melupakan Adobe Premier Rush sebagai salah satu tools yang bisa digunakan untuk edit video. Versi terbaru dari Adobe Premier Clip ini memberikan kamu kesempatan untuk mengedit video Instagram dengan sempurna. Bahkan Adobe Premier Rush memudahkan kamu dalam menyinkronkan ke dalam penyimpanan cloud.

Kesimpulannya

Intinya kualitas itu penting! Apa pun profesinya kamu bisa membuat video dengan menarik dan terlihat keren bagi para followers kamu menggunakan tools edit video di atas. Bahkan, kecanggihan tools edit video di atas dapat membantu para pemilik brand agar bisnis yang mereka miliki semakinterkenal dan sukses.

 

Semua tools edit video di atas bisa kamu gunakan untuk menghasilkan video dan memperbaiki visual gambar untuk menghasilkan sesuatu yang spektakuler dan mampu meningkatkan bisnis kamu. Jika diperlukan, kamu bisa menggunakan tools lainnya yang dapat mendukung performa tools edit video di atas. Semangat berkreasi!

 

Baca Juga
Filter Terbaru IG yang Buat Instagram Story Terlihat Aesthetic
Cara Menggunakan Fitur Instagram Music Serta Rekomendasi Lagu Populer

Topik Terkait

loading