Tech & Social Media

03 05 2023

5 Website AI yang Bisa Nemenin Kamu Saat Gabut

Jadi ketika gabut kamu nggak perlu keluar rumah

940 Views

5 Website AI yang Bisa Nemenin Kamu Saat Gabut

Melakukan rutinitas yang sama berulang kali memang membuat kita mudah merasa bosan atau istilah populernya adalah gabut. Perasaan gabut yang sering kita rasakan nyatanya memiliki alasan ilmiahnya, lho. Mengutip dari livescience.com, lewat Educational Psychology Review menunjukkan bahwa kebosanan merupakan kombinasi antara kurangnya rasa bahagia, ketidakpuasan, hingga frustasi yang semuanya berhubungan dengan kurangnya stimulasi ke dalam tubuh. 

 

Agar bisa mengatasi perasaan bosan, ada banyak cara yang bisa dilakukan tanpa perlu keluar banyak uang atau perlu liburan ke Bali. Lewat perkembangan teknologi yang semakin canggih, ada banyak website AI yang menyediakan banyak pengalaman luar biasa dan bisa kamu akses hanya dengan mengandalkan kuota internet. Berikut 7 rekomendasi website AI yang bisa mengusir rasa gabut kamu tanpa perlu keluar rumah.

 

1. Radio Garden

undefined

Seperti namanya radio, Radio Garden menyediakan fitur untuk mendengarkan radio. Tapi yang membuat website ini menyenangkan adalah kamu bisa mendengarkan seluruh siaran dari semua negara. 

 

Saat masuk ke websitenya, kamu akan melihat bola dunia dan secara otomatis Radio Garden akan memutarkan siaran radio yang ada di tempat kamu sekarang. Jika kamu ingin mendengar siaran radio dari negara lain, kamu cukup arahkan kursor ke negara pilihanmu dan klik titik hijau. Titik-titik hijau menandakan bahwa siaran radio tersebut aktif dan bisa kamu pilih untuk kamu dengarkan. 

 

2. Neal Fun

undefined

Kamu suka dengan dunia bawah laut, Nean Fun akan memberikan pengalaman yang menyenangkan sekaligus mengedukasi kamu tentang keberagaman hewan laut. Kamu akan mengetahui jenis hewan yang hidup di laut berdasarkan kedalamannya. 

 

Di kedalaman 1 meter hiduplah ikan salmon dan manatee yang bisa berenang bebas di permukaan laut. Semakin ke dalam kamu akan melihat ikan badut di kedalaman 34 meter. Jika kamu menggeser ke bawah lagi hingga kedalaman 109 meter, kamu akan melihat Killer Whale dan juga Paus Beluga. 

 

3. The Size of Space

undefined

Masih dari website Neal.Fun, bagi kamu yang penggemar luar angkasa pasti akan sangat senang melihat berbagai macam benda luar angkasa lengkap dengan ukurannya. Agar bisa memulai petualanganmu menjelajahi luar angkasa, kamu hanya cukup geser kursor ke kiri untuk melihat bentuk astronot secara detail. 

 

Setelah astronot, kamu bisa melihat bentuk satelit, pesawat luar angkasa hingga roket. Jika kamu menggeser ke kiri lagi, kamu akan takjub melihat betapa besar ukuran berbagai astronot dan planet yang ada di tata surya kita.

 

4. Adobe Creative

undefined

Beberapa orang merasa bahwa dirinya kurang kreatif karena bukanlah seorang content creator atau tidak bekerja di industri kreatif. Padahal, setiap orang memiliki sisi kreatifnya masing-masing terlepas mereka bukan seorang pekerja kreatif. Lewat Adobe Creative, kamu bisa mengetahui tipe kreativitas yang ada dirimu dan mulai mengasahnya.

 

Ada beberapa pertanyaan yang perlu kamu jawab di Adobe Creative. Setiap pertanyaan memiliki peranan yang penting untuk menentukan kepribadian kamu. Nah, meski ada banyak pertanyaan yang perlu kamu jawab, kamu tidak akan merasa bosan karena setiap jawab yang kamu pilih akan mengeluarkan visual yang menari untuk dilihat. 

 

Baca Juga
Kenali 8 Tipe Kreatif untuk Melihat Potensi yang Kamu Miliki

5. Geoguessr

undefined

Kamu yang ingin berjalan-jalan secara virtual, Geoguessr akan membawa kamu keliling dunia dengan satu misi, yaitu menebak di mana lokasi kamu sekarang berada. Keseruan dari permainan ini adalah kamu tidak hanya diberikan lokasi yang terkenal lewat landmark, tapi juga jalan-jalan besar, pantai, hingga taman, sehingga kamu perlu untuk melakukan eksplor agar bisa memecahkan misi. 

 

Jika kamu tahu di mana lokasimu sekarang, kamu perlu memilih negara tersebut lewat peta yang tersedia di bagian bawah kanan kamu. Jika negara yang kamu pilih di peta sesuai dengan lokasi kamu sekarang, artinya kamu berhasil menyelesaikan misi tersebut. 

Kelima rekomendasi website di atas bisa menjadi teman untuk mengusir rasa gabut kamu. Apalagi bagi kamu yang merasa malas untuk keluar rumah, tapi sedang merasa bosan. Kelima website di atas akan sangat membantu kamu.

 

Selain menyenangkan, kelima website di atas juga berisi pelajaran yang bisa menambah insigh kamu tentang banyak hal. Jadi bisa bermain sambil belajar dan tentunya akan mengusir rasa bosan kamu. Bagi kamu yang memiliki rekomendasi website lain untuk mengusir rasa, jangan sungkan untuk memberikan remomendasinya lewat komentar. 

 

Baca Juga
Identifikasi Chronotype Diri untuk Meningkatkan Produktivitas
Love Language: Buat Hubungan dengan Teman Kantor Semakin Solid

 

Topik Terkait

loading