Lifestyle

11 02 2019

5 Tips Mudah Buat Harimu Selalu Menyenangkan dan Bahagia

Yuk, lakukan dengan rutin ya!

677 Views

5 Tips Mudah Buat Harimu Selalu Menyenangkan dan Bahagia
Membuat hari selalu menyenangkan dan bahagia rasa-rasanya sangat sulit untuk dilakukan. Apalagi buat kamu yang sering banget berhubungan dengan klien atau bos, pasti banyak hal yang membuat kamu sering mengelus dada.
 
Memiliki hidup yang menyenangkan dan bahagia sebenarnya terletak pada diri kamu sendiri. Memutuskan untuk menghadapinya dengan perasaan kecewa atau bahagia semuanya terletak di tangan kamu. Untuk membuat harimu selalu menyenangkan, cobalah untuk mulai melakukan kegiatan di bawah ini secara rutin.

1. Lakukan hal yang kamu sukai meski hanya sebentar

undefined
Sesibuk apapun kamu usahakan meluangkan waktu untuk melakukan hal yang kamu sukai. Jika kamu suka membaca novel, mulailah dengan membaca satu chapter dalam satu hari, atau jika musik yang selalu mampu membuat kamu lebih semangat. dengarkanlah sambil melakukan aktivitas di pagi hari atau sambil berjalan menuju kantor.
 
Melakukan kegiatan yang kamu suka meski hanya sebentar menjadi terapi yang mampu meningkatkan mood baik dengan cepat. Jadi saat suatu hal buruk menimpamu hari ini, kamu nggak akan mudah kecewa apalagi marah.

2. Tanyakan kabar orang tersayang

undefined
Hayo ngaku kapan terakhir kamu menanyakan kabar dari orang tersayang? Coba deh mulai sekarang mulailah menanyakan kabar mereka meski hanya lewat pesan singkat. 
 
Saling menanyakan kabar, memberikan pujian, hingga memberikan semangat nyatanya buat kamu jadi lebih semangat dalam menjalani hari ini. Kamu jadi selalu ingat bahwa masih banyak orang lain yang menyayangi dan membutuhkan kehadiran kamu.

3. Menghargai kinerja diri sendiri

undefined
Sekecil apapun hal yang telah kamu lakukan berilah apresiasi pada diri sendiri, entah itu dalam bentuk ucapan terima kasih atau pujian terhadap diri sendiri. Bagaimanapun hasilnya nanti, kamu harus selalu ingat bahwa kamu sudah mengeluarkan waktu, ide dan tenaga untuk menyelesaikannya. Jadi jangan berkecil hati dan memusingkan hasilnya. Percayalah bahwa kamu telah melakukan yang terbaik.

4. Mulailah belajar untuk berpikir positif

undefined
Pikiran positif selalu mampu memberikan kekuatan dalam menghadapi berbagai tantangan. Pikiran positif mampu memberikan rasa tenang dan nyaman dalam diri, sehingga sesulit apapun harimu, kamu tetap semangat dalam menghadapi berbagai masalah.

5. Selalu bersyukur

undefined
Kadang kamu lupa, bahwa apa yang sudah kamu capai hari ini memerlukan perjuangan yang panjang di masa lalu. Jadi saat hal kurang menyenangkan menimpamu hari ini ingatlah, selalu ada pelajaran berharga yang bisa kamu ambil. 
 
Jika kamu bersyukur semuanya akan bisa kamu lewati dengan ringan dan tentunya buat kamu merasa tidak tertekan. Jadi nggak sulitkan buat harimu selalu menyenangkan. Kamu hanya perlu ingat bahwa kebahagiaanmu terletak ditanganmu sendiri. Ayo, semangat!

Topik Terkait

loading