Tech & Social Media

15 04 2021

5 Rekomendasi Aplikasi Pencari WiFi Sekitar, Wajib Dicoba

Biar irit nggak pake kuota terus!

2.742 Views

5 Rekomendasi Aplikasi Pencari WiFi Sekitar, Wajib Dicoba

Kebutuhan akan konektivitas tanpa batas selama pandemi memang begitu penting. Bayangkan saat kamu begitu membutuhkan koneksi lancar, tapi karena sinyal WiFi di rumah mendadak tidak lancar atau saat sinyal ponsel kamu tidak bersahabat, semua kegiatan kamu jadi tertunda. 

 

Di saat kondisi seperti ini, bisa mendapat akses WiFi dari lingkungan sekitar dengan kualitas WiFi yang aman dan stabil tentu sangat dibutuhkan. Sekarang kamu bisa gunakan WiFi sekitar dengan bantuan aplikasi pencari WiFi. 

 

Di Indonesia, ada banyak aplikasi yang digunakan untuk mencari dan terhubung ke WiFi sekitar. Berikut 5 aplikasi pencari WiFi yang recommended untuk kamu gunakan saat butuh internet gratis.

1. WiFi Master Key

undefined

Aplikasi berbagi WiFi asal Tiongkok ini memang sudah terkenal di berbagai belahan dunia, apalagi di kawasan Asia mulai dari Malaysia, Vietnam, hingga Indonesia. Bahkan total unduhan di Android mencapai 2 juta pengguna. 

 

Keunggulan aplikasi ini terletak pada fitur yang mudah difungsikan. Sebelum terkoneksi ke WiFi sekitar, kamu bisa melakukan pengecekan kekuatan sinyal agar aktivitas browsing semakin lancar. 


Fitur security check tak kalah menarik untuk digunakan. Kamu tidak perlu khawatir tentang keamanan WiFi yang digunakan, karena kamu bisa mengecek seberapa aman koneksi hotspot yang sedang terhubung. Hal ini dilakukan agar data pribadimu tetap terlindungi dan terhindari dari pencurian data saat mengakses WiFi publik.

 

Baca Juga
Mengenal Istilah Bot dan Manipulasi Interaksi di Media Sosial

2. WiFi Map

undefined

Pernah dengar aplikasi yang satu ini? Sesuai dengan namanya map, kamu dapat menemukan hotspot di sekitar lokasimu sekarang dengan mudah. Aplikasi pencari hotspot WiFi ini sudah ada di 200 negara dengan total pengguna lebih dari 100 juta. 

 

Keunggulan yang paling membantu pengguna adalah kemudahan untuk menemukan hotspot, meski kamu dalam keadaan offline atau tidak terhubung dengan paket data. Kemudahan ini bisa terjadi karena komunitas pengguna WiFi Map begitu aktif dan berbaik hati memberikan password WiFi, bagi setiap hotspot yang masih dikunci. 

3. Avast WiFi Finder

undefined

Jika kamu lebih familiar mendengar Avast sebagai antivirus, kali ini kamu akan tahu bahwa Avast mengeluarkan aplikasi yang diberi nama Avast WiFi Finder. Aplikasi ini akan membantumu menemukan hotspot yang ada di sekitar. 


Saat menggunakan aplikasi ini untuk pertama kalinya, kamu perlu mengaktifkan paket data. Setelah terhubung ke WiFi sekitar, kamu bisa menonaktifkan paket data kamu. Layaknya WiFi Map, Avast WiFi Finder memiliki fitur peta yang bisa kamu unduh agar dapat digunakan secara offline. Fungsi peta ini sebagai petunjuk hotspot mana saja yang bisa kamu gunakan.

4. Wiman

undefined

Aplikasi pencari WiFi selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Wiman. Ada lebih dari 43 juta titik lokasi WiFi di seluruh dunia yang ada di dalam aplikasi ini, bahkan penggunanya sudah mencapai 2.5 juta yang tersebar di seluruh dunia. 


Aplikasi ini memiliki fitur yang sama seperti Avast WiFi Finder dengan menyediakan peta offline yang berisi informasi lokasi hotspot.

5. Instabridge

undefined

Sama seperti aplikasi di atas lainnya, Instabridge akan memberikan rekomendasi WiFi yang tersedia di sekitar kamu. Jika tidak ada WiFi tanpa password yang bisa digunakan, aplikasi ini akan menunjukkan arah dengan fitur peta yang dimiliki. 

 

Semua aplikasi ini bisa digunakan dan akan sangat membantu saat kamu membutuhkan akses WiFi gratis. Namun sebelum memutuskan untuk men-download, ada baiknya kamu memahami terlebih dahulu berbagai fitur yang mereka miliki. Tujuannya tentu agar kamu tahu mana aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.

 

Buat kamu yang membutuhkan rekomendasi tempat asik yang menyediakan WiFi untuk mengerjakan tugas atau bermain game, kamu bisa cek lokasi HIGOspot di Google Maps.

 

Baca Juga
10 Negara dengan Fasilitas WiFi Gratis di Dunia
Situs Nonton Drama Korea Gratis dengan Subtitle Indonesia

Topik Terkait

loading