Tech & Social Media

13 05 2020

5 Ide Virtual Photoshoot yang Bisa Kamu Tiru Saat di Rumah

Buat feed Instagram makin keren dengan virtual photoshoot

1.982 Views

5 Ide Virtual Photoshoot yang Bisa Kamu Tiru Saat di Rumah
Meski aktivitas di luar rumah dibatasi, para pelaku industri kreatif memang tidak kehilangan ide untuk bisa menghasilkan karya. Terbukti dengan munculnya tren sesi pemotretan secara virtual atau virtual photoshoot
 
Tren ini muncul sebagai solusi bagi para pekerja industri kreatif yang tetap ingin melakukan sesi pemotretan tanpa melanggar aturan pemerintah untuk melakukan physical distancing. Meski secara virtual, kamu pasti setuju kalau hasil foto yang para artis pamerkan di akun Instagram pribadi mereka, tidak kalah bagus dengan sesi pemotretan di luar rumah.
 
Berikut 10 ide virtual photoshoot dari para artis yang bisa kamu tiru di rumah. Banyak artis tanah air yang melakukan pemotretan secara virtual agar tetap bisa berkreasi sekaligus bekerja dari rumah.
 

1. Raisa

undefined
Penyanyi cantik yang dikenal dengan lagu "Terjebak Nostalgia" ini menjadi artis pertama yang bisa kamu tiru untuk ide virtual photoshoot dari rumah. Untuk menyiasati agar sesi pemotretan terasa lebih cerah, kamu bisa memilih dress code berwarna cerah seperti warna kuning.
 
Lewat Instagram Story-nya, Raisa juga memilih area halaman rumah sebagai tempat virtual photoshoot. Pemilihan tempat ini membuat suasana photoshoot jadi semakin hidup dan ceria. Apalagi lengkap dengan keluarga kecilnya. Nah, ide mengajak pasangan di rumah ini bisa kamu lakukan untuk sesi pemotretan secara virtual.

2. Nikita Willy

undefined
Artis cantik yang sedang gemar menampilkan video pole dance di akun Instagram pribadinya ini, juga memiliki hasil foto yang bisa kamu jadikan ide untuk virtual photoshoot kali ini.
 
Memiliki konsep hitam-putih, artis yang akrab di sapa Niki ini tampil anggun dengan balutan dress putih lengan pendek sambil berpose memegang tirai. Kamu yang ingin mencobanya, bisa memanfaatkan area jendela sebagai tempat pemotretan ya.
 

3. Dinda Kirana

undefined
Kamu yang lahir era 90-an pasti tahu film Kepompong yang membuat artis cantik, Dinda Kirana semakin populer di jagat pertelevisian Indonesia. Kali ini ide virtual photoshoot selanjutnya bisa kamu tiru dari Dinda Kirana. 
 
Memanfaatkan lantai rumah dengan latar pintu kamar bukan hanya mudah dicoba, tapi tetap bisa buat hasil foto terlihat aesthetic dengan pose tiduran dan pandangan mata ke arah kamera. 

4. Afgansyah Reza

undefined
Buat para cowok-cowok yang ingin melakukan virtual photoshoot, kamu bisa tiru gaya dari penyanyi Afgansyah Reza, nih. Menerapkan konsep foto full face dengan menonjolkan bagian wajah, juga tetap cocok dilakukan seorang pria. Jadi kamu tak perlu khawatir dan tetap pede melakukan photoshoot.

5. Sophia Latjuba

undefined
Jika tadi Afgansyah Reza, sekarang giliran Sophia Latjuba yang bisa kamu tiru untuk membuat virtual photoshoot. Sama-sama dilakukan oleh fotografer Michael Fabain Cools, baik Raisa, Afganasyah Reza, hingga Sophia Latjuba semua hasil fotonya menjadi ide menarik yang bisa kamu tiru. 

Tetap berkreasi lewat virtual photoshoot bisa kamu lakukan saat di rumah aja, sambil mengisi waktu yang terasa begitu lama. Intinya karantina mandiri yang sama-sama kita lakukan jangan sampai membatasi ruang kreativitas kita. Selain virtual photoshoot kamu juga bisa melakukan hal lain yang kamu sukai. Tetap semangat dan jaga kesehatan. 
 

Topik Terkait

loading