Tech & Social Media

30 11 2023

5 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Posting Feed di Instagram

Ayo Lihat 5 Tips Instagram ini!

316 Views

5 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Posting Feed di Instagram

Instagram merupakan media sosial dengan jutaan pengguna dari seluruh penjuru dunia. Angka yang semakin bertambah ini menjadikan Instagram sebagai salah satu media sosial terpopuler saat ini. Hal tersebut membuat banyak netizen rutin mengunggah foto mereka di Instagram untuk mengabadikan moment mereka.

 

Ada banyak konten yang diposting setiap harinya di Instagram, oleh karena itu untuk membuat konten yang kamu posting di Feed lebih menonjol dan menarik perhatian, kamu perlu melakukan promosi setelah konten ter-posting. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu lakukan setelah memposting sesuatu di Feed Instagram.

1. Post di Instagram Story

undefined

Dibandingkan scroll timeline, frekuensi netizen yang melihat Instagram Story lebih banyak, oleh karena itu kamu perlu memposting konten Feed kamu di Story juga. Hal ini dilakukan supaya followers yang tidak melihat konten kamu di timeline bisa tetap mengetahui bahwa kamu memiliki konten yang baru diposting.

 

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika repost konten Feed di Story, diantaranya adalah caption dan kalimat yang kamu gunakan. Supaya terhindar dari kesalahan dalam membuat Instagram Story, pastikan kamu memperhatikan faktor-faktor yang bisa membuat Story kamu diskip oleh audiens.

2. Berinteraksi Dengan Audiens

undefined

Setelah memposting kembali konten kamu di Story, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah berinteraksi dengan audiens. Kamu bisa kunjungi kembali beberapa postingan kamu sebelumnya dan lihat siapa saja yang sering berinteraksi dengan kamu. Cobalah untuk reply comment tersebut untuk memulai interaksi dengan audiens yang kamu inginkan.

 

Dengan berinteraksi kembali dengan audiens yang sebelumnya rajin berinteraksi dengan akun kamu, mereka mungkin akan mengetahui jika kamu memiliki konten baru. Audiens yang sering berinteraksi cenderung akan kembali cek profile kamu dan kemudian menemukan postingan terbaru.

3. Lihat Story Orang Lain

undefined

Pernahkan kamu melihat Story pengguna Instagram lainnya ketika mereka melihat Story kamu? Nah! Supaya audiens yang melihat konten Feed kamu bertambah, kamu bisa terapkan cara ini. Lihatlah Story dari beberapa akun yang relate dengan konten yang kamu posting. Tidak perlu banyak, cukup 3-5 akun saja tidak masalah.

 

Maka dari itu penting bagi kamu untuk membuat postingan tentang Feed terbaru kamu di Story sehingga audiens yang melihat Story kamu bisa langsung mengetahui Feed Post kamu yang terbaru. Untuk menjaga algoritma kamu, sebaiknya hindari melihat Story dari akun yang tidak relate ya.

4. Balas Komentar di Postingan

undefined

Jika sudah menerapkan 3 langkah di atas, saatnya kamu kembali ke Feed kamu. Lihat apakah ada komentar yang ditinggalkan di postingan tersebut. Kalau ada, cobalah untuk menjawab setiap komentar yang ada di postingan tersebut. Menjawab komentar bisa meningkatkan interaksi dan intimasi kamu dengan audiens.

 

Ketika membalas komentar, pastikan untuk menjawabnya dengan kata dan kalimat yang sesuai konteks materi konten kamu, hindari juga bahasan di luar konteks untuk menghindari kesalahpahaman yang mungkin terjadi. Jika belum ada yang berkomentar, kamu bisa kembali ke postingan lama untuk membalas komentar yang sebelumnya belum kamu balas.

5. Pin 3 Komentar

undefined

Langkah terakhir adalah pin beberapa komentar. Dari sekian banyak komentar yang diberikan pada postingan Feed terbaru kamu, pilihlah 3 komentar yang menurut kamu termasuk komentar yang bagus. Pastikan juga komentar yang kamu pin bukan komentar dengan bahasa negatif yang merugikan orang lain ya.

 

Kamu juga harus memerhatikan konteks yang ada di komentar tersebut karena pertanyaan yang masih related dengan konten akan mengundang banyak audiens yang melihatnya untuk ikut membahas topik yang berkaitan dengan komentar tersebut di kolom komentar.

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu lakukan setelah memposting konten di Feed Instagram. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, konten Feed kamu akan lebih berpotensi meraih reach dan impression yang lebih tinggi. Mempromosikan konten sendiri memang baik untuk insight akun kamu, namun kamu juga harus tau bahwa promosi yang berlebihan juga tidak direkomendasikan untuk mencegah rasa kurang nyaman audiens yang melihatnya.

 

Kamu yang memiliki bisnis dan belum cukup kompeten dalam mengelola media sosial, kamu bisa mempercayai HIGO untuk mengelola media sosial kamu. Dengan pengalamannya dalam menangani permasalahan di media sosial, kamu bisa meraih tujuan brand kamu dengan lebih cepat bersama HIGO.

 

Baca Juga

Tips Viral! 7 Cara Meningkatkan Views Instagram Reels

Rekomendasi Konten Instagram Reels untuk Si Introvert Akut

Topik Terkait

loading