Lifestyle

05 08 2019

5 Hal Sepele yang Sering Ganggu Produktivitas Kerja

Sepele tapi bikin ganggu!

782 Views

5 Hal Sepele yang Sering Ganggu Produktivitas Kerja
Merasa produktivitas kerja terganggu pasti pernah dirasakan hampir setiap orang yah, tapi kira-kira kamu sudah sadar belum apa yang membuat produktivitas kerja kamu terganggu? Kenyataannya produktivitas kerja kamu bisa terganggu dari hal-hal sepele, lho.
 
Hal sepele ini jika dibiarkan terus menerus lama kelamaan akan membuat produktivitas kerja kamu saat di kantor tidaklah optimal dan hasilnya kamu sering membawa pulang pekerjaan ke rumah dan mengganggu waktu istirahat kamu.
 
Sehingga agar produktivitas kerja kamu tidak terganggu, kelima hal-hal sepele ini harus kamu hindari mulai dari sekarang saat berada di kantor.

1. Keasyikan berbincang dengan teman

undefined
Untuk mengusir kebosanan yang melanda saat berada di kantor, memilih untuk berbincang dengan teman memang jadi hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan. Namun, hal ini perlu untuk diperhatikan karena bisa menjadi penyebab produktivitas kerja kamu terganggu jika keseringan.
 
Meski terkesan sepele, coba ingat-ingat berapa waktu yang kamu habiskan saat berbincang dengan teman di samping atau bahkan tak jarang membuat sebuah kelompok gosip untuk mengobrol.
 
Sering keasyikan berbincang akhirnya berujung pada kerjaan yang tidak selesai, padahal seharusnya pekerjaan itu bisa kamu selesaikan hari ini. Mengusir rasa bosan yang melanda dengan berbicang tidak masalah untuk dilakukan, tapi perlu diperhatikan durasinya dan jangan sampai mengganggu pekerjaan kamu.

2. Ruang kerja yang tidak nyaman

undefined
Produktivitas kerja yang terganggu juga bisa terjadi karena kamu memiliki ruang kerja yang tidak nyaman. Ukuran kenyamanan setiap orang pasti berbeda-beda, ada yang menyukai ruangan kerja yang tertutup atau cubicle, tapi sayangnya di beberapa kantor kamu tidak bisa memilih ruang kerja sendiri, alhasil mendekor meja kerja bisa jadi alternatifnya.
 
Ruang kerja yang tidak nyaman juga bisa karena faktor suhu ruangan yang tidak sejuk dan akhirnya mengganggu produktivitas kinerja kamu. Sehingga saat suhu ruangan sudah mulai mengganggu, segera ajukan masalah ini kebagian operasional kantor untuk segera diselesaikan. 
 
Meski terkesan sepele, percayalah ruangan kerja yang tidak nyaman dengan suhu ruangan yang tidak sejuk, tetap menganggu kinerja kamu dalam satu hari tersebut.
 
Baca Juga

3. Terlalu banyak meeting

undefined
Sebuah meeting diadakan untuk memberikan solusi dari masalah atau menjalin hubungan baru, tapi jika meeting yang kamu lakukan terlalu sering dan jarang menghasilkan solusi itu tandanya kamu sudah mengeluarkan banyak waktu tanpa hasil.
 
Memastikan bahwa kamu memang orang yang tepat untuk menghadiri meeting dan memiliki solusi untuk di present ke banyak orang tandanya meeting tersebut wajib kamu hadiri, namun jika sebaliknya usahakan untuk kritis dengan mengajukan pertanyaan kepada atasan terhadap undangan meeting tersebut.

4. Terlalu sering multitasking

undefined
Beberapa kantor mungkin masih menyarankan agar semua karyawannya bisa melakukan multitasking, padahal itu hanya membuat kerjaan kamu tidak benar-benar selesai.
 
Memastikan untuk menyelesaikan satu pekerjaan sebelum akhirnya menyelesaikan pekerjaan yang lainnya menjadi tolak ukur apakah kinerja kamu hari ini produktif. Jika semua pekerjaan dikerjakan namun tidak ada satu pun yang selesai hanya akan memperlambat pekerjaan kamu.

5. Mendengarkan musik dengan volume yang keras

undefined
Untuk meningkatkan semangat kerja, mendengarkan musik dengan volume yang keras sering dilakukan banyak orang, tapi tidak semua orang menyukainya, lho. Ada segelintir orang yang tidak suka jika ruang kerja mereka terlalu berisik. 
 
Tidak hanya masalah musik, mengobrol dengan teman dan mengeluarkan suara berisik juga menjadi faktor penghambat produktivitas kerja yang sering kamu abaikan. Ruang kerja yang terlalu berisik hanya akan membuat kamu merasa kesulitasn untuk berkonsentrasi.
 
Meski terkesan sepele, tapi percayalah bahwa kelima hal ini tetap bisa mengganggu produktivitas kerja kamu jika dibiarkan terus-menerus. Mulai sekarang kamu bisa mencoba untuk mengurangi kelima hal di atas, agar produktivitas di tempat kerja kamu lebih meningkat. 
 

Topik Terkait

loading