Tech & Social Media

09 06 2020

10 TikTok Challenge 2020 yang Lagi Viral dan Wajib Dicoba

Yuk, ikutan 10 TikTok challenge ini biar makin eksis!

16.525 Views

10 TikTok Challenge 2020 yang Lagi Viral dan Wajib Dicoba
Aktivitas yang mulai dibatasi saat pandemi menerjang Indonesia, tentu membuat masyarakat mengandalkan teknologi untuk memperoleh hiburan. Jika sebelumnya Instagram menjadi aplikasi yang paling digemari, kali ini posisinya mulai digeser oleh aplikasi TikTok.
 
Menurut data yang diterbitkan oleh SensorTower, TikTok menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di seluruh dunia pada Mei 2020 dengan pencapaian 111.9 juta pengunduh. Kepopuleran TikTok yang naik hingga 2 kali lipat dari tahun lalu, tentu ada pengaruhnya dari pandemi yang menyerang dunia. 
 
Selama menghabiskan banyak waktu di rumah karena aktivitas yang dbatasi, masyarakat lebih sering membuat konten sebagai penyalur hiburan. Jadi tidak heran jika di 2020, sudah banyak TikTok challenge yang menjadi viral.
 
Kamu yang baru di dunia per-TikTokan dan ingin mencoba bagaimana serunya bermain TikTok, kamu bisa mulai dengan mengikuti beberapa TikTok challenge terbaru yang viral di 2020 ini. Berikut 10 TikTok challenge yang bisa kamu ikuti.

1. Wipe it down challenge

undefined
Setelah melihat banyak selebgram melakukan tantangan Wipe It Down Challenge, kamu pasti penasaran seperti apa sih sebenarnya tantangan ini. Wipe It Down Challenge merupakan tantangan yang menyulap kamu menjadi sosok orang lain atau terlihat lebih keren setelah mengelap kaca. 
 
Tantangan ini sebenarnya berasal dari sang pemilik lagu BMW Kenny yang mempopulerkan lagunya dengan judul yang sama seperti nama tantangannya. Hingga sekarang sudah ada 2,2 juta video dengan hashtag #WipeItDownChallenge yang bisa kamu tonton. Mulai dari aktor dunia Will Smith hingga Youtuber cantik Tasya Farasya.

2. Banana Challenge

undefined
Dipopulerkan oleh akun Simoni Vandelli, Banana Challenge jadi tantangan selanjutnya yang bisa kamu coba dengan mudah. Kamu hanya perlu menaruh kacamata di atas kepala dan mulai mengangguk agar kacamata bisa turun sampai ke hidung saat lagu mulai diputar. 
 
Banana Challenge ini sudah banyak diikuti oleh para selebriti tanah air, lho. Salah satu yang paling menyita perhatian adalah pasangan suami-istri Siti Badriyah dan Krisjiana yang di upload ke akun Instagram pribadi miliknya. 
 
Baca Juga

3. Kasih Slow Challenge

undefined
Kamu pasti setuju nih kalau keluarga Bachdim selalu terlihat kompak. Di akun TikTok Jennifer Bachdim, istri dari Irfan Bachdim ini selalu mem-posting keseruan mereka bermain TikTok, salah satunya saat bergoyang untuk ikutan Kasih Slow Challenge yang soundtrack lagunya dipopulerkan oleh Nonna 3In1
 
Kamu sebagai pemula dan merasa malu jika ikut challenge ini sendiri, bisa ajak keluarga di rumah atau mungkin teman kantor. Selain seru, gerakan dari Kasih Slow Challenge juga mudah, lho. 

4. Plank Challenge

undefined
Saat di rumah aja pasti kalian punya banyak waktu untuk melakukan olahraga. Agar sesi olahraganya semakin seru, kamu bisa nih ikutan Plank Challenge yang lagi ramai di TikTok.
 
Biasanya Plank Challenge dilakukan oleh pasangan. Jadi saat kamu bingung dan merasa bosan saat di rumah aja, kamu bisa mengajak pasangan untuk melakukan Plank Challenge ini. Atau jika kamu ingin yang lebih santia, kamu bisa ikuti Workout Challenge yang dilakukan oleh keluarga Irfan Bachdim ini.

5. Come Arround Me Challenge

undefined
Punya hobi nge-dance? Cobain Come Around Me Challenge yang dipopulerkan oleh JBlaze Official. Diiring oleh lagu dengan judul yang sama dari Justin Bieber, challenge ini juga bisa nunjukkin kemampuan dance kamu ke para followers di TikTok.
 
Tapi jika kamu ingin lebih slow, kamu bisa nih ikutin Millie Bobby Brown, sang pemeran Eleven di film Stanger Things, atau si cantik berkulit sawo matang, Marion Jola.

6. Color Challenge

undefined
Lewat akun TikTok miliknya, Rachel Vennya berhasil mengikuti Color Challenge dengan konsep bergonta-ganti warna baju favorit. Color Challenge by Rachel Vennya sukses mendapat 125.6 ribu likes dan 860 komen. Selain membuat para cewek sadar warna baju apa yang belum mereka punya, tantangan ini juga seru lho karena kamu bisa mengeksplor berbagai warna baju favoritmu. 

7. Drawing Challenge

undefined
Kamu yang suka dengan aksi lucu Gempi dan Mama Gisel, Drawing Challenge dari pasangan anak dan ibu ini lucu banget buat kamu ikuti. Tantangan ini dimulai saat seseorang dibelakang mulai menggambar dan orang di depannya harus menebak apa yang telah digambar.Jika gambar keduanya sama, maka kamu telah berhasil menyelesaikan Drawing Chellenge ini.

8. Foto Jadul Challenge

undefined
Semakin banyak waktu di rumah membuat kamu teringat masa lalu dan jadi buka album foto lama? Nah, kalau gitu kamu bisa nih ikutan Foto Jadul Challenge. Kamu hanya perlu berpose seperti foto jadul yang ingin kamu tiru lagi. Biar lebih seru ajak teman-teman atau saudara kamu yang ada di rumah ya. Contohnya seperti dua kakak beradik Athalla dan Verrel. 

9. Mamah Muda Challenge

undefined
Kamu yang memiliki geng berisi mamah muda, Mamah Muda Challenge yang dibuat oleh Rachel Vennya dan kawan-kawan sesama ibu-ibu muda ini bisa banget kamu tiru. 
 
Layaknya Brush Challenge, Mamah Mudah Challenge mengajak para ibu muda dan anak mereka untuk berdandan setelah menerima lemparan tisu dari mamah muda lainnya. Serukan!

10. Bitter Love Challenge

undefined
Belum bisa move on dari karakter Kale di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini? Kalau gitu kamu perlu nih ikutan Bitter Love Challange. Tantangan ini dibuat oleh Ardhito Pramono dengan me-remix lagu Bitter Love menjadi lebih koplo. Tantangan yang diunggah oleh penyanyi yang memiliki gigi gingsul ini sudah dilihat sebanyak 2.2 juta, lho.
 
10 TikTok challenge yang viral di 2020 ini bisa kamu ikuti untuk membuat akun TikTok kamu semakin terkenal. Kamu bisa pilih challenge mana yang paling mudah menurut kamu dan jangan lupa ajak teman-teman kamu untuk mengikuti challenge yang buat. 
 

Topik Terkait

loading