Business Tips

29 08 2022

WiFi Advertising: Solusi Journey Iklan Sesuai Kebutuhan Brand

Apa pun goal yang ingin diraih, WiFi Ads bisa melakukannya!

110 Views

WiFi Advertising: Solusi Journey Iklan Sesuai Kebutuhan Brand

Salah satu keuntungan bisnis melakukan iklan tentu saja untuk menarik perhatian audiens yang lebih besar. Meski ada banyak cara yang bisa dilakukan bisnis untuk meningkatkan konsumen, tapi periklanan adalah cara terbaik untuk mendapatkan exposure dan membawa audiens ke lingkaran bisnis hingga membuatnya menjadi konsumen. 

 

Ada banyak tipe iklan yang bisa digunakan untuk meningkatkan konsumen sesuai dengan tujuan dari iklan tersebut. Misalnya ada bisnis yang ingin tahu pendapat dari konsumen mereka, maka melakukan survei adalah cara yang paling tepat, atau ingin meningkatkan engagement bisa dengan gamification. Namun adakah satu platform iklan yang bisa digunakan untuk dapat melakukan semua tipe iklan yang disebutkan diatas? 

 

Jawabannya tentu ada! Kehadiran WiFi Advertising di tengah industri periklanan menjadi hal baru yang akan memudahkan bisnis untuk membuat iklan sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Agar lebih mengenal apa saja iklan yang bisa dibuat lewat WiFi Advertising, berikut penjelasannya untuk kamu.

1. Melakukan Customize Survey

undefined

Cara yang paling tepat untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen dari produk yang kamu ciptakan, tentu saja dengan cara melakukan survei. Bahkan menurut Jyoti Kumar, seorang penulis Marketing Quotes yang dikutip dari Survey Monkey memaparkan, survei mampu membantu perusahaan rintisan melakukan riset pasar yang mereka butuhkan untuk membuat strategi bisnis.

 

Jadi kita dapat menyimpulkan bahwa survei tidak hanya berguna untuk mengumpulkan data, tapi survei dapat digunakan oleh bisnis besar dan kecil untuk mendapatkan wawasan tentang target pasar mereka.

 

Di WiFi Advertising, kamu bisa membuat customize survey yang diperlukan. Lewat visual yang menarik dan journey iklan yang mudah, tentu akan menambah keinginan audiens untuk ikut serta mengisi survei yang kamu buat. 

2. Menaikkan Branding

undefined

Banyak dari brand yang begitu fokus melakukan marketing, tapi sering mengabaikan esensi dari branding. Padahal branding menjadi strategi pertama yang wajib dilakukan bagi bisnis sebelum melakukan marketing. 

 

Branding memiliki peran penting untuk membangun identitas serta kepercayaan yang kuat. Produk yang tidak melakukan branding akan sangat sulit melakukan penjualan, karena belum ada identitas yang melekat dipikiran konsumen. 

 

Lewat WiFi Advertising, brand bisa melakukan branding dengan journey yang sangat lengkap. Setiap pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas WiFi, mereka akan melihat banner, video singkat, hingga masuk ke website atau media sosial yang dimiliki oleh brand. Langkah ini akan membuat setiap pengunjung menyimpan memori mereka tentang brand tersebut, sehingga bisa membangun brand identity dengan sangat baik. 

 

Baca Juga
Mana yang Lebih Penting Dahulu, Branding atau Marketing?

3. Membuat Gamification

undefined

Memasukkan unsur permainan ke dalam sebuah iklan memang jadi tren di kalangan brand. Mereka mulai paham bahwa iklan yang dibalut dengan game lewat gamification terbukti mampu meningkatkan engagement hingga 150%.

 

Survei yang dilakukan Survey Anyplace bahkan menyebutkan, gamification menjadi satu dari sekian banyak cara yang berhasil meningkatkan engagement pelanggan, atau calon pelanggan. Memberikan benefit berupa hadiah akan meningkatkan loyalitas pelanggan atau kesan positif bagi calon pelanggan kamu. 

4. Membuat microsite untuk mendapatkan database customer

undefined

Database customer menjadi penting dimiliki oleh setiap bisnis. Database akan membantu brand dalam mengidentifikasi customer dengan lebih baik, dan memberikan perhatian yang lebih bagi para top customer agar tercipta customer retention.

 

Manfaat lain dari database pelanggan tentu untuk memperoleh loyalty customer dengan cara melakukan interaksi yang lebih personal, sehingga akan lebih mudah untuk mendapatkan hati pelanggan. 

 

Lewat WiFi Advertising, kamu bisa membuat microsite yang akan digunakan untuk mendapatkan database customer. Kamu bisa mengajak setiap pengunjung yang menggunakan fasilitas WiFi untuk mengisi informasi yang diperlukan terkait dengan bisnis yang kamu jalankan.

WiFi Advertising memberikan brand mengalaman beriklan yang lebih menyenangkan, karena dapat dibuat sesuai dengan kebutuhan. Sebagai brand, kamu bisa menentukan tujuan iklan yang ingin diraih dan tentukan tipe iklan yang tepat lewat WiFi Advertising. 

 

Bagi kamu para brand yang ingin lebih mengetahui apa saja yang bisa dilakukan oleh HIGO untuk menciptakan iklan atau campaign yang menarik bagi brand kamu, segera hubungi kami untuk menciptakan strategi iklan yang lebih menyenangkan bagi audiens.

 

Baca Juga
Dari CPM Hingga CPL, Yuk Pahami Istilah Populer Digital Marketing
Digital Advertising: Cara Efektif Jangkau Audiens Lebih Luas

Topik Terkait

loading