Business Tips

11 08 2022

Tipe Iklan yang Bisa Dilakukan di WiFi Advertising

Buat iklan sesuai dengan kebutuhan!

441 Views

Tipe Iklan yang Bisa Dilakukan di WiFi Advertising

Memanfaatkan fasilitas WiFi yang tersedia di berbagai lokasi, keberadaan WiFi advertising menjadi angin segar bagi brand dalam memperluas jangkauan mereka dalam meraih dan membangun kepercayaan konsumen. 

 

Sebagai platform baru, WiFi advertising memiliki keunggulan yang mampu membuat iklan dilihat oleh audiens secara tersegmen. Tidak hanya dapat memilih audiens yang melihat iklan secara demografis, tapi juga psikografis yang dapat membedakan audiens dari segi interest dan behaviour mereka.

 

Ada beberapa tipe iklan yang bisa dipilih brand saat mereka melakukan iklan di WiFi advertising. Di artikel kali ini ada 4 tipe iklan yang bisa dicoba brand saat mereka ingin melakukan iklan di WiFi advertising.

1. Cost per impressions

undefined

Cost per impressions atau dikenal dengan cost per mile adalah ukuran besarnya biaya yang dikeluarkan pengiklan untuk setiap pengunjung yang melihat iklan banner.

 

Cost per impressions menjadi tipe iklan yang dipilih untuk meningkatkan awareness dari sebuah brand. Bagi brand baru yang masih perlu jangkauan audiens lebih banyak, pemilihan cost per impressions sangat direkomendasikan untuk dipilih.

 

Di WiFi advertising, saat brand memilih tipe iklan cost per impressions journey yang terjadi seperti berikut ini:

  • Login (Setiap pengunjung yang baru datang ke lokasi akan melakukan login)
  • Banner (Setelah melakukan login, pengunjung akan melihat banner dari brand)

2. Cost per lead

undefined

Bagi brand yang memiliki KPI untuk meningkatkan konversi, cost per lead jadi tipe iklan yang dapat digunakan. Cost per lead artinya brand akan membayar setiap pengunjung lokasi yang tertarik untuk mengisi data diri mereka. Biasanya pemilihan iklan cost per lead ini digunakan untuk bisnis yang menawarkan berlangganan atau menjual produk bernilai tinggi. 

 

Cost per lead menjadi tipe iklan yang efektif untuk mengetahui seberapa tertarik pengunjung untuk mendaftarkan diri mereka. Semakin banyak pengunjung yang mendaftar, artinya brand milikmu sudah mendapatkan tempat di hati para pengunjung.

 

Baca Juga
Lihat Perjalanan Iklan yang Berbeda dari WiFi Advertising

3. Cost per completed survey

undefined

Mendapatkan feedback jujur dari para konsumen tentu menjadi informasi yang penting bagi brand. Hal ini karena segala insight dari konsumen dapat digunakan untuk melakukan pengembangan produk. 

 

Ada berbagai tipe survei yang bisa dipilih oleh ketika mereka menggunakan WiFi advertising sebagai platform untuk melakukannya. Mulai dari survei template yang sudah disediakan, hingga customed survey sesuai dengan kebutuhan brand

4. Cost per click

undefined

Cost per click atau CPC adalah setiap iklan yang dibayarkan oleh brand setiap pengunjung melakukan klik atau selesai melihat journey iklan secara lengkap. Di WiFi advertising, setiap pengunjung akan terhitung CPC saat melewati berbagai tahap seperti:

  • Login (Setiap pengunjung yang baru datang ke lokasi akan melakukan login)
  • Banner (Setelah melakukan login, pengunjung akan melihat banner dari brand)
  • Television Commercial (Setelah banner, pengunjung akan melihat video berdurasi 15 detik tanpa bisa di skip, jika video lebih dari 15 detik maka akan muncul skip)
  • Diarahkan ke website atau media sosial (Pengunjung yang telah melewati tahap di atas akan diarahkan ke website atau media sosial dari brand)


Baca Juga
Seberapa Efektif Cost Per Clicks untuk Strategi Pemasaran

Kehadiran WiFi advertising menjadi platform yang menarik bagi brand untuk bebas berkreasi dengan iklan yang diciptakan. Pilih tipe iklan yang sesuai dengan kebutuhanmu dan jangan sungkan untuk hubungi kami di info@higo.id. Akan ada update terbaru tipe iklan dari WiFi advertising di HIGO jadi pastikan kamu untuk subscribe kami.

 

Baca Juga
Pentingnya Segmentasi Audiens untuk Menghasilkan Iklan yang Efektif

Topik Terkait

loading