Business Tips

20 03 2019

Lihat Perjalanan Iklan yang Berbeda dari WiFi Advertising

Cara beriklan untuk menjangkau lebih banyak konsumen!

1.326 Views

Lihat Perjalanan Iklan yang Berbeda dari WiFi Advertising
Bagi sebagian orang mendengar WiFi advertising masih terasa awam untuk di telinga, khususnya bagi kamu yang bukan bergelut dibidang periklanan. Tren WiFi advertising semakin meningkat semenjak keberadaan smart city mulai marak diperbincangkan, kebutuhan internet gratis di area publik menjadi keharusan, hingga semakin intimnya masyarakat dengan smartphone
 
WiFi advertising hadir untuk mengambil peluang menjangkau lebih banyak konsumen dari para pengguna WiFi publik. Perjalanan iklan lewat WiFi advertising sangatlah berbeda dengan banyaknya iklan yang biasa ditemukan di website atau mobile apps. Untuk lebih mengenal bagaimana perjalanan iklan dari WiFi advertising, mulailah dari membaca pembahasan berikut ini.

1. Dimulai saat pengunjung terhubung ke WiFi di area publik

undefined
Perjalanan iklan dari WiFi advertising dimulai saat pengunjung mengaktifkan perangkat WiFi di smartphone dan mulai terhubung dengan WiFi di area publik tersebut. Sebagai brand, kamu tidak perlu khawatir apakah para pengunjung melewatkan fasilitas internet gratis yang nantinya memberi dampak terhadap iklan yang ditayangkan, karena ada banyak table tent atau flayer yang menerangkan bahwa di publik area tersebut memiliki fasilitas internet.

2. Pengunjung akan melihat Pop Up Box

undefined
Pop Up Box menjadi tahap awal kemunculan iklan. Jika biasanya Pop Up Box muncul dengan ukuran lebih kecil dari layar dan dilengkapi dengan tombol close di samping kanan atas, Pop Up Box kali ini memiliki desain yang lebih menarik yaitu disajikan dengan desain full screen
 
Desain full screen tentunya memberikan kentungan bagi brand untuk menampilkan iklan sengan size yang lebih luas untuk dilihat pengunjung. Sedangkan dari sisi pengguna tidak akan merasa terganggu karena mereka tahu ini adalah tahapan yang harus dilewati untuk mendapatkan akses internet gratis.
 
Jika dilihat dari sisi psikologi, setiap orang akan lebih toleransi dan menerima iklan yang ditayangkan saat mereka tahu hal apa  yang akan mereka dapatkan setelah proses ini, ketimbang iklan yang tiba-tiba muncul di website saat sedang asyik membaca konten.

3. Landing page login

undefined
Landing page login diperuntukkan untuk mengganti proses memasukkan password. Langkah ini terbilang lebih memudahkan pengunjung untuk dapat menikmati fasilitas internet gratis dengan mudah. 
 
Landing page login di desain untuk tetap bisa menampilkan iklan dari brand yang telah bekerjasama dengan WiFi advertising platform. Pemilihan CTA login juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari pihak brand, apakah hanya lewat media sosial atau mungkin alamat email.

4. Menampilkan TVC

undefined
TVC merupakan kependekan dari TV Commercial dimana merupakan sebuah publikasi brand dalam bentuk iklan. TVC ini biasanya akan diisi oleh iklan dalam bentuk video atau interactive page seperti survei dan lainnya.
 
Landing page yang menampilkan TCV tentunya memberikan iklan yang lebih berkesan dan menarik dari sebuh brand. Pada tahap ini, brand bisa memunculkan sisi positif yang mereka miliki untuk membuat pengunjung merasa terkesan dari iklan yang ditampilkan.

5. Direct link

undefined
Direct link ini menandakan bahwa pengunjung telah berhasil mendapatkan akses internet gratis di area publik. Direct link sangat membantu brand untuk lebih dikenal oleh semua pengunjung yang menggunakan fasilitas internet. 
 
Direct link menjadi cara yang tepat untuk dapat meningkatkan kunjungan traffic ke website, menambah followers di media sosial, atau memperbanyak jumlah unduhan dari sebuah aplikasi jika brand yang berklan memiliki aplikasi di App store atau Play store. 
 
WiFi advertising menghadirkan pengalaman yang menarik bagi brand dalam melakukan iklan dan menjangkau lebih banyak kosumen. HIGO menjadi WiFi advertising platform yang mampu membantu semua brand untuk memberikan pengalaman baru dalam beriklan dan mengetahui target user yang tertarik dengan iklan yang ditayangkan.

Topik Terkait

loading