Business Tips

21 06 2022

Rekomendasi Menu Halal dan Spot Foto di Pantjoran Chinatown PIK

Weekend kamu bisa makin seru!

1.488 Views

Rekomendasi Menu Halal dan Spot Foto di Pantjoran Chinatown PIK

Kamu yang ingin explore suatu tempat agar weekend terasa lebih menyenangkan, Pantjoran Chinatown PIK jadi list tempat wisata hits yang bisa kamu kunjungi di weekend kali ini. 

 

Sesuai dengan namanya, Pantjoran Chinatown PIK adalah pusat kuliner Tiongkok yang didesign dengan interior menarik,  sehingga membuat kamu seolah-olah berada di negeri tirai bambu ini. 

 

Sesuai dengan namanya kamu pasti dapat menebak berbagai jenis makanan yang tersedia di Pantjoran Chinatown PIK, tapi bagi kamu para muslim yang ingin datang ke sini, kamu tidak perlu khawatir! Di Pantjoran Chinatown PIK, kamu juga bisa menemukan tenant yang bertulisaskan logo halal. Berikut rekomendasi menu halal yang bisa kamu kunjungi saat datang ke sini.

1. Kopi Es Tak Kie

undefined

Kedai kopi legendaris, Kopi Es Tak Kie yang sudah berdiri sejak 1927 ini jadi rekomendasi tenant yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Pantjoran Chinatown PIK. Kedai kopi ini terkenal dengan varian kopinya yang hanya terdiri dari dua pilihan, yaitu kopi hitam dan kopi susu ini membuka cabang di sini.

 

Kedai Kopi Es Tak Kie yang sekarang dikelola oleh generasi ketiga ini sudah bisa kamu pesan dengan harga Rp20 ribu. Jadi kamu tidak perlu pergi ke kedai pertamanya di Jakarta Barat, karena di Panjoran Chinatown juga sudah buka. 

2. Ponggol Nasi Lemak

undefined

Ponggol Nasi Lemak yang populer di Singapura akhirnya membuka cabang pertamanya di Indonesia yang berlokasi di Pantjoran Chinatown PIK. Restoran yang sudah berdiri sejak 1979 ini memiliki banyak penggemarnya di Indonesia, tak heran cabang resto yang berada di PIK selalu ramai pengunjung.

 

Satu porsi nasi lemak terdiri dari berbagai aneka lauk yang menggugah selera. Ada ikan teri, kacang goreng, telur mata sapi, sambal, dan irisan timun yang membuat rasanya semakin nikmat. Perihal harga kamu tidak perlu khawatir, karena satu porsi nasi lemak hanya Rp38 ribu. 

3. Jumbo Dessert

undefined

Cuaca panas di PIK memang paling cocok menyantap es serut dengan berbagai isian yang segar. Jumbo Dessert jadi pilihan minuman segar yang membuat kamu semakin semangat menjelajah Pantjoran PIK. 

 

Jumbo Dessert memiliki isian yang beragam, mulai dari jelly, buah-buahan, hingga aneka kacang yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Siraman sirup dan susu kental manis membuat es serut ini semakin nikmat untuk dicicipi. Meski ukurannya besar, soal harga kamu tidak perlu khawatir, karena satu mangkok es serut ini bisa kamu nikmati mulai dari Rp30 ribu aja.

4. Squid World

undefined

Puas menyantap yang manis-manis, waktunya kamu untuk menyantap olahan seafood dengan cita rasa yang gurih dan juga nikmat. Squid World menyajikan street snack khas Taiwan dengan berbagai metode memasak. Tidak hanya di goreng, kamu juga bisa memesan semua menu di sini dengan cara di panggang. Satu jajanan khas Taiwan ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp35 ribu.

5. Kwetiau 28 AHo

undefined

Jika kamu mencari makanan berat, tapi tidak ingin menyantap nasi, Kwetiau 28 AHo bisa jadi alternatifnya. Resto yang menyuguhkan kwetiau khas sapi khas Tionghoa Pontianak sudah berdiri sejak tahun 1977.

 

Sesuai dengan namanya, kwetiau siram sapi jadi menu andalan yang wajib kamu pesan saat berkunjung ke sini. Selain itu Kwetiau 28 AHo sudah mengantongi sertifikat halal sejak tahun 2018. 

Spot Foto di Pantjoran Chinatown PIK

undefined

Puas mengisi perut dengan sajian nikmat dan khas di Pantjoran Chinatown PIK, sekarang waktunya untuk mengabadikan momen keseruanmu dengan berfoto di beberapa ikon yang ada di sana. Kali ini HIGO akan merangkum beberapa spot otentik dan menarik yang ada di Pantjoran Chinatown PIK agar foto di Instagram kamu semakin aesthetic.

1. Gapura

undefined

Gapura dengan nuansa khas Tiongkok ini menjadi pintu masuk yang ikonik dari Pantjoran Chinatown PIK. Gapura ini memiliki design dan ukiran yang begitu indah dengan ornamen khas negeri bambu. Dikarenakan lokasinya yang berada di pintu masuk, kamu perlu siap-siap untuk antre ya, karena pasti selalu ramai.

2. Diorama

undefined

Diorama adalah bagunan tiga dimensi yang menggambar suatu adegan atau peristiwa. Di Pantjoran Chinatown PIK terdapat 8 diorama hasil karya dari seniman, Gladys Teo-Simpson. Dimana setiap diorama memiliki ceritanya masing-masing tentang budaya yang menginspirasi dan bisa jadi sarana edukasi.

 

Baca Juga
5 Tempat Wisata Kuliner Jakarta yang Populer di Sekitar MRT

3. Lukisan Mural

undefined

Agar menambah suasana layaknya di China, Pantjoran Chinatown PIK juga membuat lukisan mural yang begitu indah. Berisi tentang budaya dan cerita rakyat, kamu akan melihat mural Dewi Kuan Yin yang melambangkan kewelasasihan dan kasih sayang dari ajaran Buddha. 

 

Selain itu, kamu juga melihat banyak aktivitas yang dituangkan melalui mural, seperti pertandingan kungfu, penampilan barongsai, para pedagang yang berjualan, hingga kegemberiaan anak-anak saat bermain.

4. Chinatown Bus

undefined

Kamu yang masih ingin berkeliling, tapi lelah jika harus berjalan kaki cobalah untuk menaiki Chinatown Bus. Fasilitas ini disajikan oleh pihak pengelola untuk memanjakan pengunjung yang ingin berkeliling dengan mudah.

 

Chinatown Bus akan membawa kamu untuk berkeliling ke keseluruh area Pantjoran Chinatown PIK tanpa takut lelah. Harga tiket untuk sekali berkeliling terbilang murah. Cukup dengan Rp20 ribu kamu sudah bisa mengelilingi seluruh area ini sambil foto-foto. 

Pantjoran Chinatown PIK memang jadi destinasi hiburan yang menarik bagi warna Jakarta. Jadi bagi kamu yang ingin berkunjung ke sini tidak perlu takut sulit menemukan makanan halal, karena sudah banyak tenant yang menyediakan makanan halal dengan cita rasa yang otentik. 

 

Baca Juga
5 Tempat Wisata di Jakarta yang Buat Weekend Makin Chill
5 Akun TikTok yang Kasih Rekomendasi Cafe Populer

Topik Terkait

loading