HIGOes Update

12 08 2021

Program Bansos Digital Jadi Solusi untuk Cafe & Resto Selama PPKM

Daftarakan usahamu sekarang!

104 Views

Program Bansos Digital Jadi Solusi untuk Cafe & Resto Selama PPKM

PPKM level 4 resmi diperpanjang oleh pemerintah hingga 16 Agustus 2021. Berbeda dengan aturan PPKM sebelumnya, ada beberapa perubahan terkait dine-in di cafe atau resto. 

 

Bagi cafe atau resto yang berada di ruangan tertutup, seperti di dalam mall, pengunjung hanya bisa melakukan dine-in. Sedangkan untuk cafe dan resto yang berada di area terbuka, bisa melakukan dine-in dengan maksimal waktu 20 menit dan hanya boleh 25 persen dari kapasitas keseluruhan. 

 

Diperpanjangnya masa PPKM ini tentu membuat para pemilik cafe dan resto melakukan sesuatu agar usaha yang dijalankan tetap bisa bertahan. Jika strategi pemasaran bagi cafe dan resto selama PPKM darurat yang dibuat dalam artikel sebelumnya sudah dilakukan, kali ini program Bansos Digital akan sangat membantu.

 

Bansos Digital menjadi program yang dilakukan oleh HIGO untuk membantu pada pemilik cafe dan resto yang kesulitan menjangkau konsumen mereka, karena keterbatasan data serta QR menu. 

 

Baca Juga
Strategi Pemasaran Efektif Bagi Cafe dan Resto Saat PPKM Darurat

Manfaat yang didapatkan dari mengikuti program Bansos Digital

image-content-1

Program Bansos Digital menjadi salah satu dedikasi yang dilakukan HIGO untuk membantu para pemilik cafe dan resto, baik mereka yang sudah menjadi partner atau belum, agar bisa menjangkau lebih banyak konsumen tanpa batasan tempat. 

 

Ada dua fasilitas yang bisa diberikan HIGO untuk cafe dan resto, saat mereka mendaftarkan cafe dan resto yang dimiliki ke program Bansos Digital. 

1. Membuat QR Menu beserta link digital

Tidak semua cafe dan resto memiliki QR menu beserta link yang memudahkan konsumen saat proses pemesanan. Keberadaan QR menu beserta link akan sangat meminimalisir proses terjadinya kontak langsung. Sehingga keamanan selama proses pemesanan dari covid-19 bisa dihindari. 

 

QR menu ini bisa di print oleh pihak cafe dan resto untuk diletakkan di tempat yang mudah dijangkau oleh konsumen. Selain itu QR menu beserta link-nya bisa didistribusikan melalui media sosial hingga meletakkannya di link bio Instagram. 

2. Fasilitas email blast marketing ke semua target konsumen

Selain QR Menu, email blast jadi program kedua yang akan dilakukan oleh HIGO lewat Bansos Digital untuk membantu para pemiliki UMKM, cafe, dan resto selama pandemi ini. Nantinya HIGO akan membantu mengirimkan email blast marketing ke semua pelangganmu. 

 

Namun, jika tidak memiliki list email yang bisa dikirimkan kamu tidak perlu khawatir. Lewat Bansos Digital ini, HIGO akan mengirimkan materi promo yang ada di cafe atau resto milikmu ke list email yang dimiliki HIGO berdasarkan domisili. Artinya, jika cafe atau resto milikmu berada di Jakarta Barat, HIGO akan mengirimkan list email ke setiap pengunjung yang berdomisili di Jakarta Barat. 

Cara mendaftar program Bansos Digital

image-content-8

Agar bisa menikmati program Bansos Digital dari HIGO, kamu hanya perlu mendaftarkan usahamu dengan sangat mudah. 

 

Cara mendaftarkan usahamu di Bansos Digital HIGO:

1. Klik link berikut ini qr.higo.id/register

2. Daftarkan usahamu dengan mengisi semua informasi yang diperlukan.

3. Setelah melakukan pendaftaran, kamu bisa melakukan login dengan memasukan email dan password yang sudah terdaftar.

4. Klik \"Buat QR\" untuk mulai memasukkan gambar menu, nama link yang kamu inginkan, serta link e-commerce yang kamu gunakan. 

5. Setelah selesai, kamu bisa gunakan QR Menu untuk keperluan usahamu dan link yang tertera bisa kamu gunakan untuk keperluan pemesanan. 

 

Program Bansos Digital yang dilakukan HIGO sebagai wujud nyata membantu para UMKM, cafe atau resto agar mampu bertahan di tengah PPKM dan pandemi yang belum usai sekarang. 

 

Jika kamu bukan pemilik UMKM, cafe, atau resto, kamu bisa ikut berkontribusi dengan menyebarkan informasi baik ini ke orang terdekat kamu yang memiliki UMKM, cafe, atau resto. Meski sederhana, bantuan kecil kamu akan sangat berarti bagi mereka. Yuk, kita saling membantu dan berkolaborasi di masa sulit ini. Semangat dan tetap jaga kesehatan!

 

Baca Juga
Mengulik Strategi Strabuck yang Berhasil Dicintai Konsumen

 

Topik Terkait

loading