HIGOes Update

19 10 2023

Jadi Trendsetter, Indocomtech 2023 Suguhkan 5 Fakta Menarik Wajib Datang!

Seberapa tau kamu tentang Indocomtech 2023?

126 Views

Jadi Trendsetter, Indocomtech 2023 Suguhkan 5 Fakta Menarik Wajib Datang!

Jakarta, 17 Oktober 2023,

 

Memasuki bulan Oktober, pelaksanaan Indocomtech 2023 tinggal menghitung hari. Acara yang terselenggara berkat kolaborasi antara Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) dan Satue Event ini akan kembali hadir pada 25-29 Oktober 2023 di area seluas 5000 m2 di Hall 7, ICE BSD City, Tangerang. Tahun ini menandai pelaksanaannya yang ke-29 kalinya.

 

Sebagai gelaran pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar yang hanya diselenggarakan setahun sekali, Indocomtech jadi ajang yang wajib dikunjungi. Direktur Utama Satue Event, Bambang Setiawan mengatakan, selama 5 hari, Indocomtech 2023 hadir dengan banyak kejutan dan program menarik yang disuguhkan oleh berbagai komunitas.

 

“Indocomtech bukan sekadar bazaar produk teknologi saja, namun telah menjadi trendsetter bagi masyarakat dalam mengenal dan memenuhi kebutuhan produk teknologi di Indonesia. Karena itu kami mengemas pameran ini lebih kreatif sesuai tren yang berkembang dan melibatkan berbagai komunitas terkait,” ungkap Bambang Setiawan.

 

Sebelum Anda berkunjung ke Indocomtech, Bambang Setiawan memaparkan 5 hal menarik selama Indocomtech 2023 yang tak boleh dilewatkan :

1. Ratusan produk berkualitas dari brand-brand ternama

undefined

Indocomtech adalah event yang paling dinanti bagi para penggemar teknologi. Di sini para pengunjung dapat menemukan ratusan produk berkualitas dari brand-brand ternama dengan kualitas yang telah teruji.

 

Tercatat sebanyak lebih dari 150 exhibitor siap meramaikan gelaran Indocomtech 2023 dengan informasi teknologi terkini. Brand-brand ternama yang terlibat di antaranya adalah Epson, Acer, HP, Canon, MSI, Dell, Astrindo, Playstation, Edifier, Nemesis, Sades, Garmin, Bardi, Asus, Amazfit, AOC, Gamemax, Endorax, Aula dan Jabra.

 

Produk yang disuguhkan meliputi berbagai kategori, mulai dari IT & Smart Technology yang menawarkan produk teknologi sehari-hari seperti smartphone, laptop dan smart device; Commerce Solution teknologi untuk menunjang kegiatan bisnis; Life Style yang mendukung
kegiatan berhobi seperti gaming dan video on demand hingga Home Appliance.

2. Banjir promo dan beragam penawaran menarik

undefined

Berbelanja gadget berkualitas dengan harga terbaik tak lagi menjadi hal mustahil. Indocomtech 2023 bakal mewujudkannya karena menghadirkan berbagai promo gila-gilaan dan penawaran menarik.

 

Salah satu promo yang ditawarkan adalah promo transaksi O2O (Online to Offline) bekerjasama dengan Tokopedia. Hanya bertransaksi melalui Tokopedia dengan pengambilan produk di lokasi pameran, pengunjung bisa menikmati cashback hingga Rp1 juta rupiah.

 

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa mendapatkan beragam benefit lainnya melalui berbagai promo, mulai dari big deals, clearance sale, lelang, hingga treasure hunt.

3. Wadah temu komunitas

undefined

Indocomtech tak sebatas ajang bagi para penggemar teknologi, namun juga menjadi ajang kumpulnya berbagai komunitas. Indocomtech turut mengadakan Fever Fest, sebuah program yang diadakan untuk komunitas pencinta budaya jepang dengan beragam acara menarik seperti Talkshow, Fighting Game Match hingga Guest Star Performance. Fever Fest merupakan acara puncak dari beberapa rangkaian event cosplay fever time yang telah diselenggarakan sebelumnya di Jakarta dan Bekasi. Sebanyak 10.000 peserta siap meramaikan acara ini.

 

Selain itu, gelaran Indocomtech juga mendukung kegiatan komunitas lainnya. Hal ini dikarenakan pada waktu bersamaan turut digelar berbagai event dengan niche berbeda di ICE BSD, Tangerang sehingga ada kemungkinan terjadinya cross-visitor dari komunitas otomotif,
komunitas bapak-bapak, komunitas sepeda motor hingga komunitas penggemar mainan yang berasal dari pengunjung gelaran-gelaran tersebut.

 

Adapun keempat event yang dimaksud antara lain adalah Motobuiltfest (28-29 Oktober 2023), Pesta Warga by Bapak2Id (28 - 29 Oktober 2023), Indonesia Diecast Expo (28-29 Oktober 2023) serta Indonesia Motorcycle Show alias IMOS 2023 (25-29 Oktober 2023).

4. Kompetisi berhadiah senilai jutaan rupiah

undefined

Sebagai miniatur perkembangan teknologi di tanah air, Indocomtech turut mendukung talenta anak-anak Indonesia dalam bidang teknologi. Oleh karena itu, gelaran ini juga menghadirkan beragam kompetisi menarik yang dapat diikuti.

 

Salah satunya adalah Kontes Robot Nusantara atau disebut KRON. Melalui ajang ini, oleh anak SD hingga SMA dari 3 negara yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand akan berkompetisi sesuai bakat dan minatnya masing-masing. Beberapa kontes yang dilombakan antara lain adalah robotic competition, coding mission hingga humanoid mission.

 

Tak ketinggalan, ada pula Olimpiade TIK Nasional 2023 yang terselenggara berkat kolaborasi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Sebanyak lebih dari 700 peserta serta 1.500 guru atau pendamping siswa diperkirakan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

Bagi penggemar budaya pop Jepang wajib untuk ikut. Indocomtech juga mengadakan cosplay competition dengan total hadiah menarik yang dibalut di acara Fever Fest.

5. Harga tiket terjangkau

undefined

Indocomtech 2023 dibuka untuk masyarakat umum. Untuk mengikuti segala keseruan yang ada di gelaran pameran, pengunjung dapat membeli tiket dengan harga terjangkau. Selain itu dengan membeli tiket Indocomtech masyarakat bisa masuk keempat event lainnya hanya dengan memperlihatkan cap yang telah didapatkan pada pintu keluar. Untuk pengunjung yang membeli tiket onsite akan membayar sebesar Rp35.000 (Weekdays) dan Rp 50.000 (Weekend) sedangkan tiket online akan dikenakan harga sebesar Rp25.000 (Weekdays) dan Rp 35.000 (Weekend), para pengunjung dapat menikmati segala informasi teknologi sekaligus berbelanja produk teknologi berkualitas.

 

Selengkapnya dapat dilihat di Instagram https://www.instagram.com/indocomtech/

 

Baca Juga

Strategi Somethinc Berhasil Jadi Brand FMCG TikTok

Rekomendasi Cafe Untuk Nongkrong di Daerah Jabodetabek

Topik Terkait

loading