Business Tips

14 11 2019

Games Attraction: Cara Baru Meningkatkan Brand Awareness

Cara seru kayak gini wajib banget dicoba!

1.350 Views

Games Attraction: Cara Baru Meningkatkan Brand Awareness
Dapat dibayangkan ada begitu banyak produk yang bisa konsumen pilih hanya untuk memenuhi satu kebutuhan mereka. Bayangkan jika kamu seorang laki-laki yang bekerja di sebuah perusahaan dan membutuhkan setelan baju baru untuk meeting besok, ada banyak brand yang bisa kamu pilih sebelum akhirnya memutuskan untuk membelinya.
 
Masifnya pertumbuhan brand baru setiap tahunnya semakin meningkatkan pentingnya brand awareness. Sebagai intermezzo, brand awareness adalah kemampuan konsumen mengenali dan mengingat berbagai atribut yang melekat pada sebuah produk. Entah itu bisa dari logo, warna, hingga tagline-nya.
 
Selain media sosial seperti Instagram masih ada cara lain yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan brand awarness. Salah satunya dengan kehadiran games attractions di landing page setiap merhant seperti kafe, resto, atau area publik yang keberadaan WiFi-nya sudah di monotize. Artinya setiap pengunjung yang ingin menikmati fasilitas internet, harus memainkan games attractive terlebih dahulu.
 
Ada banyak keuntungan yang bisa sebuah brand dapatkan dengan adanya inovasi games attractive untuk meningkatkan brand awareness yang lebih berkesan bagi setiap pengunjung yang memainkannya.

1. Menyajikan pengalaman iklan yang menarik

undefined
Di Indonesia sendiri menurut survei yang dilakukan oleh Trend Micro menyatakan, bahwa masyarakat Indonesia sangat antusias dalam bermain games dan menduduki peringkat ke dua dalam hal mengunduh aplikasi games
 
Artinya data hasil survei di atas dapat disimpulkan, membuat games attractive di landing page untuk para pengunjung begitu pas untuk membangun brand awareness, karena pengunjung akan dengan senang hati memainkannya.

2. Brand mudah diingat pengunjung

undefined
Cara terbaik untuk membuat orang lain mengingat sebuah brand adalah dengan mengikut sertakan mereka. Kehadiran games attractive, menjadikan langkah baru yang bisa brand gunakan agar lebih mudah menciptakan brand awareness
 
Ketimbang sebuah gambar atau video, games memiliki daya tarik yang lebih karena pengunjung bisa menikmati keseruannya sendiri meski dengan durasi yang singkat. 

3. Pesan yang ingin disampaikan brand mudah dipahami

undefined
Sebuah iklan sebenarnya uluran tangan dari brand, di mana mereka ingin semua yang melihat bisa memahami pesan apa yang ingin disampaikan. Namun pada kenyataanya itu tidaklah mudah.
 
Lewat bantuan games attractive, kamu sebagai brand bisa meyampaikan pesan lewat permainan dengan mudah karena pengunjung pasti paham apa yang harus mereka lakukan saat ingin bisa bermain. 
 
Misalnya kamu sebagai brand sedang memiliki campaign ingin mengenalkan produk baru. Dari kebutuhan tersebut kamu bisa membuat memory games yang sederhana dan mudah diingat orang lain. Agar lebih menarik, selipkan hadiah jika pengunjung memenangkan permainan tersebut.

Jenis-jenis Games Attractive yang Bisa Dicoba

Ada beberapa jenis games attractive yang bisa brand gunakan untuk meningkatkan brand awareness.

1. Flip the Bottle

undefined
Bagi brand minuman, permainan Flip tha Bottle menjadi permainan menarik yang patut untuk dicoba. Konsepnya yang sederhana dan mudah dimainkan membuat pengunjung kafe, resto, atau area publik tertarik untuk memainkannya.

2. Memory Games

undefined
Memory Games adalah permainan yang bisa melatih fokus dan juga konsentrasi kamu. Biasanya permainan ini cocok diterapkan bagi brand yang memiliki banyak produk atau sedang mengeluarkan produk baru. Pasalnya untuk memenangkan permainan ini, setiap pemain akan mencocokkan satu gambar yang dilihat dengan gambar lainnya yang sedang dibuka.
 

3. Slot Machine

undefined
Slot Machine jadi permainan selanjutnya yang bisa dilakukan oleh brand untuk meningkatkan brand awareness. Setiap pengunjung hanya tinggal memutar kuas dan lihat apa hasil yang didapatkan. Untuk bisa membuat brand engage dengan pengunjung, berikan hadiah di setiap akhir games jika mereka menang. Bisa berupa gratis produk atau hal menarik lainnya.
Keberadaan WiFi Advertising Platform selain mampu memberikan remarketing juga menghadirkan inovasi terbaik untuk meningkatkan brand awareness lewat games attractive yang dibuat.
 
Untuk mengetahui apa saja hal menarik lainnya yang bisa dilakukan WiFi Advertising Platform bagi sebuh brand, bisa contac kami di info@higo.id
 

Topik Terkait

loading