Business Tips

13 03 2019

Strategi WiFi Advertising Untuk Meningkatkan Loyalitas Konsumen

Udah berapa banyak loyal konsumen yang kamu punya?

428 Views

Strategi WiFi Advertising Untuk Meningkatkan Loyalitas Konsumen
Sangat bisa dipastikan bisnis tanpa konsumen tidak akan memiliki umur yang panjang, karenanya banyak cara yang dilakukan sebuah bisnis yang memiliki brand untuk memenangkan hati masyarakat untuk merubahnya menjadi konsumen. 
 
Ternyata tak hanya berhenti menjadi konsumen, tantangan selanjutnya yang dihadapi brand adalah bagaimana konsumen yang ada menjadi loyal dan selalu menempatkan brand milikmu di urutan teratas dalam daftar pilihan mereka. 
 
Kualitas dan pelayanan saja belum cukup untuk meningkatkan loyalitas konsumen di tengah gencarnya brand baru bermunculan. Pemasaran menjadi langkah selanjutnya yang harus dilakukan agar mampu meningkatkan loyalitas konsumen. Memilih WiFi advertising menjadi cara baru untuk meningkatkan loyalitas konsumen bisa menjadi solusinya, lalu strategi apa saja yang bisa dilakukan WiFi advertising untuk brand?

1. Memastikan pop up ads dibaca pengguna WiFi

undefined
WiFi advertising menjadi strategi pemasaran yang sangat berbeda dengan strategi pemasaran lainnya. WiFi advertising dikhususkan bagi setiap pengunjung yang datang ke area publik yang memiliki fasilitas internet dan telah di monetize oleh WiFi Platform. Sebelum menikmati internet gratis pengunjung secara sukalera akan melakukan login dan melihat pop up ads. Pop up ads ini akan dilihat dalam waktu beberapa detik tanpa bisa di skip
 
Lewat strategi seperti ini dapat dipastikan pop up ads atau iklan yang ditampilkan pasti dibaca oleh semua pengguna WiFi di area publik tersebut. Dengan membaca, otak akan memunculkan kembali memori lama saat menggunakan brand tersebut, sehingga akan timbul rasa ingin menggunakannya kembali jika memiliki pengalaman yang baik dengan brand tersebut.

2. Direct link ke website atau media sosial

undefined
Setelah melihat pop up ads, pengunjung akan diarahkan masuk ke website, app atau play store, hingga media sosial dari brand yang melakukan iklan. Direct link ini sebagai tanda bahwa penggunjung sudah sukses dan bisa menikmati fasilitas internet secara gratis. 
 
Strategi direct link yang dilakukan tentunya mampu meningkatkan loyalitas konsumen yang menggunakan fasilitas internet gratis di area publik. Dengan mengetahui informasi lebih tentang brand, kemungkinan besar konsumen untuk menempatkan brand milikmu diurutan teratas sebagai pilihan sangat terbuka lebar. 

3. Memberikan update tentang promo dan diskon

undefined
Siapa yang tidak menyukai promo apa lagi diskon! Hampir semua orang suka membeli barang atau makanan dengan promo dan juga diskon. Selain lebih murah, rasanya ada kepuasan tersendiri saat bisa membeli dengan harga yang lebih murah.
 
Saat pengunjung menggunakan fasilitas internet di area publik, secara mudah pengunjung akan berubah menjadi konsumen yang loyal, kenapa? Karena saat pengunjung terhubung dengan internet yang telah di monitez WiFi platform, pengunjung akan mendapat email atau SMS secara rutin tentang promo dan diskon yang sedang berlangsung dari brand tersebut.

4. Mengirimkan text to online

undefined
Text to online di sini artinya konsumen akan diberikan notifikasi berupa SMS atau email tentang update seputar brand, entah itu tentang promo, campaign, hingga fitur terbaru yang bisa dinikmati. 
 
Text to onlien membuka peluang besar agar konsumen semakin loyal dengan brand. Text to online memungkinan konsumen membuka link yang tertera dari SMS atau email yang terkirim jika mereka merasa tertarik. 
 
WiFi advertising menjadi strategi terbaru bagi brand untuk menjangkau lebih banyak konsumen dan membuat konsumen yang dimiliki semakin loyal. HIGO menjadi WiFi advertising platform yang mampu memberikan pengalaman bagi brand untuk merasakan iklan yang impacful dengan cara yang berbeda lewat WiFi advertising.

Topik Terkait

loading