Tech & Social Media

02 04 2021

Daftar Game Online Populer di 2021 untuk Temani Puasa

Coba cek kamu udah download belum nih!

335 Views

Daftar Game Online Populer di 2021 untuk Temani Puasa

Bermain game online tentu jadi kegiatan yang menyenangkan. Tidak hanya untuk melepas penat dan melupakan sebentar rutinitas yang sering dilakukan, tapi bermain game juga bisa mengasah kemampuan otak. Berdasarkan jurnal yang diterbitkan oleh American Psychologist, seseorang yang senang bermain game online akan meningkatkan daya kognitif dalam menyeleksi, menyimpan, dan memproses informasi yang diterima oleh otak.

 

Bermain game memang seru dilakukan setiap kamu memiliki waktu luang, apalagi untuk menemani kamu menjalankan ibadah puasa. Ini karena saat berpuasa, kamu kehilangan banyak cairan dan tenaga, sehingga agar tetap semangat dan kuat menjalankan ibadah puasa kamu bisa mengisinya dengan bermain game. Kali ini agar semakin banyak referensi tentang game online apa saja yang sedang ramai dimainkan, berikut rekomendasi untuk kamu.

1. Mobile Legends

undefined

Buat pecinta game online, Mobile Legends jadi game online andalan yang memiliki segudang penggemar di seluruh dunia. Game yang diluncurkan oleh Moonton ini memiliki peraturan setiap kedua tim yang bertarung wajib menghancurkan turret yang dimiliki lawan hingga habis.

 

Game online yang dianggap banyak orang mirip Dota 2 ini versi mobile ini memang lebih mudah untuk dimainkan, sehingga tak heran jika popularitas Mobile Legends semakin meningkat meski banyak game online baru bermunculan. Ditambah lagi kamu bisa bermain bersama teman-teman, alias mabar selama bulan puasa. 

2. Astracraft

undefined

Pernah bermain Minicraft? Kali ini Astracraft jadi game onlien yang menarik untuk kamu coba mainkan. Game Sandbox layaknya Minicraft ini akan menantang kamu untuk merakit sebuah robot pertarung.

 

Game ini memang dirancang menjadi tiga tahap. Tahap pertama wajib merakit robot yang kamu inginkan, kemudian rakit dengan menambahkan senjata berupa hologram, bom asap, generator EMP, kemudian pilih lawan untuk bertarung. Agar permainan lebih meriah dan seru, kamu bisa bagikan modul game yang sudah kamu buat ke teman-teman kamu.

 

Baca Juga
5 Aplikasi Kencan Buat Kamu Mudah Cari Jodoh di 2021

3. PUBG

undefined

Game ber-genre Battle Royale ini memang begitu populer di seluruh dunia. Saking populernya setiap tahun PMGC (PUBG Mobile Global Championship) selalu digelar dan dihadari oleh para pemain profesional PUBG. 

 

Bagi kamu yang baru ingin mencoba bermain PUBG, sebenarnya game ini bercerita tentang sekelompok anak muda yang ditempatkan di sebuah pulau terpencil untuk saling bertarung satu sama lain. Setiap orang akan dibekali satu kotak yang diberikan secara acak yang berisi senjata.

 

Bermain PUBG tidak hanya melatih skill kamu untuk dapat mengontrol refleks dengan baik, tapi juga mengasah fokus dan konsentrasi selama permainan berlangsung. Jadi kamu bisa terus semangat menjalankan ibadah puasa hingga waktu berbuka tiba. 

4. Free Fire

undefined

Kali ini kepopuleran Free Fire juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Kompetitor terberat PUBG ini juga memiliki banyak penggemar, tercatat total unduhannya di Google Play Store dunia mencapai 80 juta. 

 

Free Fire menjadi game populer bukan tanpa alasan, mereka mengadopsi karakter dari dunia nyata, seperti Christiano Ronaldo, DJ Alok, Joe Taslim, Miguel, dan masih banyak lagi karakter keren lainnya.

5. Clash of Clans

undefined

Dirilis oleh SuperCell, studio pengembang game online populer di dunia, Clash of Clans menjadi game strategi yang layak untuk kamu mainkan. Kamu memiliki misi untuk membangun komunitas, melatih pasukan, dan menyerang pemain lain untuk mendapatkan emas, berbagai obat mujarab, hingga Dark Elixir yang digunakan untuk melindungi diri dari serangan musuh dan membuat pertahan makin kuat. 

 

Clash of Clans cocok untuk kamu yang suka mencari strategi dan merencanakan taktik agar bisa menang di permainan ini. Selain itu karakter dari Clash of Clans juga berbeda dari beberapa gema online di atas, mereka semua terlihat lucu dan menggemaskan.

 

Kelima game online di atas bisa kamu mainkan untuk mengisi waktu luang menunggu jam buka puasa tiba. Tapi kamu perlu ingat, tetap mengatur waktu antara ibadah dan bermain itu penting ya, agar puasa kamu tetap lancar. Jika kamu memiliki rekomendasi game online lainnya, bisa share di kolom komentar ya. 

 

Baca Juga
5 Aplikasi Edit Foto Ala Selebgram yang Mudah Digunakan
Situs Nonton Drama Korea Gratis dengan Subtitle Indonesia
Drama Korea yang Populer Meski Alur Ceritanya Bukan Romance

Topik Terkait

loading